Declip

Gambar Cara Mewarnai Rambut Sendiri dengan Kunyit Kopi Teh Bahan Alami

Cara Mewarnai Rambut Sendiri dengan Kunyit, Kopi, Teh (Bahan Alami)

Bukan sihir, bukan sulap, ternyata kita bisa loh ngewarnain rambut pake bahan alami, gengs! Misal nih, kalau kamu mau warnain rambut jadi merah, kamu bisa pakai paprika warna merah, atau pakai buah bit. Atau, kalau kamu mau warnain rambut warna cokelat, kamu bisa pake campuran kopi dan teh.

Apa aja sih keuntungannya ngecat rambut pakai pewarna alami? Selain bisa dikerjakan sendiri di rumah, dia juga lebih sehat, karena terbebas dari bahan kimia. Cuma, emang sih bahan-bahan alami ini warnanya terbatas. Gak selengkap dan seterang kalau kita pakai pewarna yang mengandung bahan kimia.

Kabar baiknya, semua bahan alami itu bisa kita terapin di rumah, nanti Minpow kasih tahu cara mewarnai rambut sendiri, ya! Gak perlu ke salon dan ngabisin m-banking, atau repot-repot riset soal cat rambut apa yang kira-kira keren dan cocok buat rambut kamu. Kamu cuma perlu baca artikel yang ditulis sama Minpow satu ini!

3 Cara Mewarnai Rambut Sendiri dengan Bahan Alami

Cara Mewarnai Rambut dengan Kunyit

1. Parut

Ini kalau kamu mau rambut kamu jadi warna cokelat terang, bahkan pirang, Minpow kasih tahu cara mewarnai rambut dengan kunyit, ya.

Pertama-tama, siapkan beberapa butir kunyit. Kupas, kemudian cuci. Bersihkan kunyit dari kotoran seperti tanah, atau bagian kulitnya yang mengelupas. Terakhir, baru parut. Ingat, ketika memarut, kunyit harus dalam keadaan bersih tanpa kotoran, tanah, tanpa kulit yang masih menempel, atau pun kotoran lainnya.

2. Tambahkan Air Hangat

Adonan kunyit yang udah diparut tadi lanjut kamu peras pakai air hangat, ya. Siapin gelas buat nadah hasil perasannya. Nah, nanti, hasill perasannya ini yang bakal kamu jadiin bahan buat ngewarnain rambut kamu.

3. Campur dengan Minyak Kelapa

Bahan peresan kunyit yang ada di dalam gelas kamu campur dengan kelapa, ya. Nanti, teksturnya bakalan mengental. Nah, abis it kamu masukin ke dalam botol spray. Cara mewarnai rambut dengan kunyit nanti kamu tinggal semprot aja isi campuran kunyit ke rambut dan diamkan selama satu jam.

4. Bungkus dengan Alumunium Foil

Setelah kamu semprot, bungkus rambut kamu dengan alumunium foil ya. Jadi pas didiemin selama satu jam itu rambut kamu dalam keadaan terbungkus, ya. Ulangi tahapan-tahapan ini setiap dua hari sekali, baru deh terakhir kamu bisa keramas. Semoga cara mewarnai rambut dengan kunyit yang Minpow kasih bisa bermanfaat, ya.

Cara Mewarnai Rambut dengan Kopi

1. Seduh

Selalu pengen punya rambut item tapi gak berani cat item karena takut labil pengen dicat warna lagi? Coba intip cara mewarnai rrambut dengan kopi dari Minpow ini, ya.

Eittssss, ini maksudnya bukan kaya seduh waktu kamu mau minum kopi, ya. Seduhnya sedikit aja, boleh seperempat, paling banyak setengah gelas. Sementara kopinya bisa kamu tuangin sebanyak dua sedok makan.

Pokoknya, setelah kamu tuangin air panas, tekstur kopinya wajib mengental. Kalau masih encer, berarti kudu kamu tambahin kopi lagi.

2. Tambahkan Teh

Tahu kan teh sachet yang biasa kita minum sehari-hari? Nah, kamu bisa sedih teh di dalam cairan kopi yang udah mengental. Jangan bikin minuman teh baru di gelas lain, karena nanti airnya malah kebanyakan. Tehnya dicelup ke kopi kamu aja. Jadi, pastiin, dalam gelas yang sama, kamu punya kopi dan teh sekalugus.

3. 40 Menit di Shower Cap

Selanjutnya, kamu olesin deh pewarna alami yang bisa bikin rambut kamu jadinya warna hitam gelap ini. Diemin selama 40 menit di dalam shower cap, ya. Kalau kunyit butuh alumunion foil, kopi pakai showe cap juga cukup kok. Terakhir, baru kamu bilas. Itu dia cara mewarnai rambut dengan kopi yang bisa kamu praktekin di rumah sendiri.

Cara Mewarnai Rambut dengan Teh

1. Seduh

Cara mewarnai rambut dengan teh ini khusus buat kamu yang pengen punya warna cokelat terang. Masukkin daun teh yang bakal kamu buat untuk warnain rambut ke dalam rantang. Kemudian, tambahin air lalu rebus di atas kompor. Diamkan sampai rebusan air teh benar-benar mendidih.

2. Tambahkan Lemon

Ketika masih di atas kompor, coba kamu peras beberapa butir jeruk lemon dan peras sampai saripatinya masuk dan meresap ke dalam rebusan air teh. Kenapa lemon? Karena kandungannya bisa menghapus pigmen asli rambut kita dan menimpanya dengan warna cokelat yang dibawa sama teh.

3. Tiriskan

Jangan lagi panas-panas juga kamu siram rambut kamu pakai rebusan teh dan lemonnya, itu namanya bukan cara mewarnai rambut sendiri, tapi cara mencelakai diri sendiri. Selanjutnya udah paling bener tiriskan dulu ya.

4. Tambahkan Santan Kental

Supaya rambut lebih lembut, kamu boleh tambahkan santan kental ke dalam adonan teh dan lemon kamu. Gak usah banyakk-banyak, yang penting sampai teksturnya mengental aja.

Udah gitu, baru deh kamu olesin ke rambut dan diamkan lagi sekitar 30-40 menit. Jangan lupa bungkus pakai alumunium foil, ya. Selesai sudah tips dari Minpow soal cara mewarnai rambut dengan teh.

Sesuai janji Minpow, tadi Minpow udah jabarin satu-satu cara mewarnai rambut sendiri menggunakan bahan alami; mulai dari kunyit, kopi, sampai teh. Kunyit itu inget ya, hanya kamu gunakan kalau kamu mau rambut kamu menjadi pirang. Agak susah kalau kamu pengen warnain rambut dengan warna-warna ajaib, misalnya warna biru.

Terus, dalam tiap masing-masing pewarnaan, siapin sisir bergagang tajam biar hasilnya lebih rata. Sisir rambut kamu sebelum dibungkus alumunium foil / shower cap. Itu merupakan tips yang baik dan benar, kalau kamu mau hasilnya bagus dan tahan lama.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Emang gak bisa sekali sih kalau warnain rambut pakai bahan alami tuh, boleh warnain rambutnya dua kali atau berulang-ulang sampai hasilnya kelihatan. Yang penting, sebelum mulai warna, jangan lupa keramas dulu ya. Rambut pas masih basah abis keramas juga bisa dicat kok. Langkah pertamanya ya siapin bahan pewarnanya dulu.

Yang tidak boleh dilakukan selama mengecat rambut adalah mengecatnya sekaligus, enggak dibagi beberapa bagian kecil. Makannya, kamu beli deh Jedai Haircules by DeClip, terus sebelum mewarnai rambut itu kamu bagi dulu rambut kamu ke beberapa bagian pakai Jedai, baru deh kamu olesin dengan bahan pewarna satu per satu.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *