Declip

Gambar 40 Warna Rambut Coklat Klasik yang Bisa Kamu Tiru

40 Warna Rambut Coklat Klasik yang Bisa Kamu Tiru

Warna rambut cokelat adalah warna rambut yang dimiliki oleh sebagian besar orang di dunia. Terlepas dari ras yang dimiliki oleh seseorang, warna rambut coklat klasik adalah warna yang dominan, warna yang lumrah, warna yang umum dimiliki oleh setiap orang.

Meski demikian, bukan berarti kita tidak dapat mengganti warna rambut coklat klasik sesuai dengan keinginan. Apalagi, warna rambut coklat klasik tidak memerlukan proses bleaching. Jadi, seharusnya, hal tersebut akan lebih mudah untuk diwujudkan. Apa saja inspirasi yang bisa Minpow berikan kali ini, langsung kita bahas, yuk!

BACA JUGA : 

40 Warna Rambut Coklat Klasik yang Bisa Kamu Tiru

1. Chunky Highlights

Chunky Highlights Warna Rambut Coklat Klasik
glamour.com

Inspirasi pertama datang dari supermodel Tyra Banks. Dia memberikan sentuhan chunky highlights untuk warna rambut coklat klasik yang tampil memukau.

Membaur dengan serasi bersama warna kulitnya yang berwarna sawo matang, Tyra berhasil memukau seisi dunia dengan tayangan serialnya ANTM yang kemudian diikuti oleh beberapa negara di dunia.

2. Golden Brown Color Hair

Golden Brown Color Hair Warna Rambut Coklat Klasik
stylecraze.com

Masih menampilkan warna highlight, perpaduan satu ini gabungkan warna highlight dengan dark roots untuk akar kepala. Sehingga, sekilas tampilan ini juga bisa dikatakan merupakan penampilan ombre. Untuk dark roots, kamu bisa mengandalkan warna asli rambutmu atau kamu timpa dengan warna cokelat tanah yang pekat.

3. Suede Mocha

Suede Mocha
realsimple.com

Siapa yang tidak terpukau melihat warna kuning langsat yang dibingkai dengan rambut warna mocha terang? Keputusan untuk memadukan keduanya bisa menjadi pilihan paling cerdas yang bisa kamu lakukan untuk dirimu. Jangan tunggu nanti, segera kunjungi hairstylist mu sekarang.

4. Sultry Medium Brown Hair with Caramel Highlights

Sultry Medium Brown Hair with Caramel Highlights Warna Rambut Coklat Klasik
therighthairstyles.com

Lebih gelap dari warna sebelumnya, kamu bisa memilih warna rambut satu ini apabila kulitmu coklat mendekat ke terang, seperti kuning langsat, misalnya. Selain itu, warna kulit putih Asia dan putih kaukasia juga akan terlihat menawan dipadukan dengan kombinasi warna rambut satu ini.

5. Glossy Dark Hair With Highlights

Glossy Dark Hair With Highlights
hadviser.com

Ingin warna rambut coklat klasik yang lebih gelap lagi? Kamu bisa pilih warna glossy dark hair with highlights. Cocok untuk semua warna kulit, termasuk kulit gelap, sawo matang, kuning langsat, sampai pemilik kulit putih dan terang. Masing-masing perbedaannya terletak di akhir saat warna rambut telah dipadukan dengan warna kulit.

6. Brunette Highlights

Brunette Highlights
southernliving.com

Siapa yang tidak tergoda melihat warna brunette? Supaya tidak bosan, para pengamat fashion pada tahun 2022 telah menambahkan warna highlight terang, yakni warna pirang untuk rambut brunette.

Selain hasilnya yang mengagumkan, kini kamu bisa pergi kemana saja dan mengesankan semua orang dengan perpaduan warna rambut coklat klasik satu ini.

7. Meldium Golden Brown

Meldium Golden Brown Warna Rambut Coklat Klasik
allure.com

Menggabungkan warna pirang emas (alias golden) dengan cokelat selalu merupakan pilihan paling cerdas sekaligus bijaksana. Karena kedua warna tersebut begitu berdekatan dan masih berangkat dari color pallete yang sama. Karena itu, kapanpun kamu mengkombinasikan keduanya, hasilnya selalu terlihat mengagumkan.

8. Chocolate Cappuccino Highlights

Chocolate Cappuccino Highlights
hair.com

Mirip dengan warna sebelumnya, warna cokelat dengan cappucino highlights ini akan berikan hasil yang lebih terang. Bagi kamu yang ingin mengaplikasikan warna rambut coklat klasik yang memberikan hasil lebih terang, kamu bisa mempertimbangkan pilihan satu ini.

Meski tentu saja harus melewati proses bleaching supaya kamu bisa memiliki warna cappucino. Orang juga mengenalnya dengan nama mushroom.

9. Caramel Swirl

Caramel Swirl
glamour.com

Bayangkan pusaran caramel yang berputar; warna krim yang menciptakan gelombang rapi, berpadu dengan warna rambut coklat klasik, cokelat gelap dan cokelat terang. Hasilnya sempurna, seperti rambut-rambut Barbie yang biasa kita mainkan sewaktu kecil dulu.

10. Toffee Brown Hair

Toffee Brown Hair
stylecraze.com

Ini bisa menjadi pilihan aman bagi kamu yang ragu untuk memiliki rambut warna terang, tetapi sekaligus penasaran untuk mencoba warna-warna eksperimental. Warna toffee ini bukan hanya berhasil berikan kesan chic, feminin dan profesional, tetapi juga selipkan aura playful dan penuh petualangan di dalam dirimu.

11. Smoky Brown

Smoky Brown Warna Rambut Coklat Klasik
realsimple.com

Minpow pribadi sebetulnya mengagumi perpaduan warna marun dengan cokelat gelap satu ini, karena berhasil berikan tampilan yang menarik, tetapi juga tidak terlalu kaku dan membosankan.

Masih hadirkan pesona yang serius, tetapi tidak terlalu serius. Bagi kamu yang ingin terlihat profesional tetapi sekaligus santai, pilihan satu ini boleh dipertimbangkan, ya!

12. Rich Chocolate Brown Hair

Rich Chocolate Brown Hair
therighthairstyles.com

Pilihan warna satu ini benar-benar menggoda. Terlebih bila kamu memperhatikan detail, rambut ini dimulai dengan akar rambut pada kulit kepala dengan warna hitam alami, sementara perpindahan gradasinya begitu smooth dan lembut, nyaris tak terlihat.

13. Extravagant Dark Chocolate

Extravagant Dark Chocolate
hadviser.com

Sesuai namanya, rambut satu ini memang sewarna cokelat yang cukup gelap dan pekat. Nyaris menyerupai warna hitam. Kalau tidak berjalan di bawah sorot matahari atau di bawah sorot lampu, rambut satu ini akan terlihat hitam. Bila terkena cahaya, barulah kamu akan melihat siraman warna cokelat terang mengkilap.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

14. Coklat Ombre

Coklat Ombre Warna Rambut Coklat Klasik
southernliving.com

Saking manisnya, semanis cokelat, kamu mungkin tidak sabar untuk menggigit rambut dengan warna cokelat ombre satu ini. Karena itu juga, Minpow menambahkannya ke dalam daftar warna rambut cokelat klasik yang bisa kamu tiru di tahun 2022 dan 2023.

15. Neutral Brown Color

Neutral Brown Color Warna Rambut Coklat Klasik
stylecraze.com

Memilih setia pada warna cokelat natural rambut aslimu? Bukan hal yang buruk. Sebab pada dasarnya, warna cokelat natural rambut kita itu sudah indah.

Apa kabar bagi orang-orang yang memiliki warna pirang sebagai rambut asli? Mengubahnya menjadi warna cokelat natural ini juga bisa dipertimbangkan sebagai pilihan yang cerdas.

16. Espresso

Espresso Warna Rambut Coklat Klasik
realsimple.com

Rasanya tidak lengkap membahas warna rambut coklat klasik tanpa menambahkan espresso ke dalam daftar. Racikan kopi berwarna hitam pekat ini dipuja oleh banyak sekali wanita di dunia.

Itu adalah karena kesederhanaan yang mendominasi warna rambut ini dan tidak tergantikan oleh warna rambut lain. Siapa yang tertarik dan setia dengan warna rambut espresso?

17. Cinnamon brown with subtle highlights

Cinnamon brown with subtle highlights
therighthairstyles.com

Warna cinnamon, atau warna kayu manis yang agak kemerahan juga akan memberikan penampilan yang memukau untuk temani gaya berpakaianmu sehari-hari.

Pastikan kamu memiliki warna coklat secara alami dan menambahnya dengan warna cinnamon, sebab kalau tidak kamu perlu menggunakan cream bleaching dan hal tersebut cukup berisiko.

Apalagi bila kamu ingin mewarnai keseluruhan rambut, itu merupakan langkah besar yang perlu dipertimbangkan matang-matang.

18. Brunette Hair with Copper Brown Streaks

Brunette Hair with Copper Brown Streaks Warna Rambut Coklat Klasik
hadviser.com

Sekilas, mungkin kamu tidak akan menyadari perbedaan warna brunette dan warna copper cokelat yang saling bersisian. Namun, justru di situlah pesona model rambut satu ini. Tampak membaur dan menyatu dengan baik, keduanya hadirkan kombinasi yang begitu indah untuk disatukan.

19. Sparkling Mocha

Sparkling Mocha
southernliving.com

Kesan paling dominan dari warna rambut coklat klasik satu ini adalah warna yang cerah. Jadi, Minpow bisa pastikan kalau warna ini aman digunakan oleh orang-orang yang berkulit gelap. Tinggal kamu diskusikan saja dengan hairstylist terkait detail warna yang ingin kamu tambahkan untuk model rambut satu ini.

20. Nearly Noir

Nearly Noir
allure.com

Keunggulan utama warna rambut coklat klasik satu ini adalah warnanya yang pekat. Benar-benar menyerupai hitam, warna ini akan membuatmu terlihat semakin segar.

Pemilik kulit putih dan cerah serta terang akan kelihatan lebih segar, sementara pemilik kulit gelap akan tampil memukau dengan warna early noir. Tidak heran warna rambut ini sering digunakan dalam film-film horor klasik tahun 80-90an.

21. Sunny Balayage

Sunny Balayage
glamour.com

Persis sama dengan terangnya sinar mentari, warna rambut coklat klasik satu ini juga akan memberikan sentuhan yang ceria dan penuh dengan nuansa kebahagiaan untuk rambutmu.

Warna pirang klasik ini cocok untuk kulit putih kaukasia dan kuning langsat. Bila dipadukan dengan warna kulit lain, kombinasi tersebut akan hadirkan perbedaan yang cukup kontras namun tetap memukau.

22. Bronze Brown Hair Color

Bronze Brown Hair Color Warna Rambut Coklat Klasik
stylecraze.com

Mirip dengan warna-warna sebelumnya; mulai dari warna caramel hingga warna coffee, warna bronze brown hair color ini berikan sentuhan yang memukau di kulit.

Kenapa bisa memukau? Karena ia tampil memancarkan cahaya. Itu yang membedakan warna satu ini dengan warna-warna rambut coklat klasik sebelumnya.

23. Pale Walnut

Pale Walnut
realsimple.com

Ini merupakan warna rambut coklat klasik yang sempurna untuk kamu yang memiliki kulit gelap, hitam, atau sawo matang. Membingkai wajahmu, rambutmu akan kelihatan bersinar dengan terang.

Tetapi, Minpow tidak menyarankan warna satu ini untuk dipilih oleh kamu yang memiliki kulit terang atau putih, seba akan membuatmu tampak kusam.

24. Chestnut Brown with Golden Highlight

Chestnut Brown with Golden Highlight Warna Rambut Coklat Klasik

Kalau kamu menganggap warna ini sangat cocok untuk menemani mood liburan, kamu tidak keliru. Sebab spirit yang memang dipancarkan oleh warna rambut satu ini memang perayaan, hiburan serta pesta yang sangat meriah.

Perpaduan warna emas, cream, warna caramel sampai warna tanah seolah jadi indikasi bahwa kita memang seharusnya merengkuh semua yang diberikan oleh hidup; bukan hanya hal-hal yang baik saja. Jadi, bagaimana? Siap ke pesta dengan warna rambut coklat klasik ini?

25. Melted Caramel Ombre

Melted Caramel Ombre
southernliving.com

Seolah-olah menyerupai caramel yang meleleh, warna satu ini benar-benar hadirkan nuansa yang manis sekaligus memikat. Siapa saja yang memilih perpaduan warna rambut ini seolah-olah otomatis akan terlihat lebih manis dan lebih ramah. Gradasi warnanya yang cukup terang juga aman digunakan oleh beragam pemilik kulit.

26. Toasted Caramel

Toasted Caramel Warna Rambut Coklat Klasik
allure.com

Ada kematangan yang menggoda dalam toasted caramel. Begitu juga dengan warna rambutnya. Kalau perpaduan caramel pada poin sebelumnya berikan nuansa dan kesan yang manis, kombinasi warna satu ini akan membuatmu kelihatan jauh lebih dewasa.

Selain kesan dewasa; pribadi yang tenang, penuh pertimbangan dan kehati-hatian, cerdas, sekaligus kesan fahionable juga akan disematkan padamu sebagai apresiasi kecermatanmu dalam memadu-padankan warna.

27. Honey Brown

Honey Brown
glamour.com

Bagaimana mungkin kita membahas rambut cokelat tanpa warna madu? Cokelat terang dan kemilaunya yang menarik perhatian tiap pasang mata akan lengkapi penampilanmu sehari-hari.

Bagi kamu yang ragu untuk tampil menyala bak madu, kamu bisa kombinasikan dengan warna coklat gelap atau warna cokelat tanah.

Tujuannya adalah untuk menyeimbangkan elemen madu yang cenderung terang dan menyala. Kala tidak dikombinasikan, bagaimana, Minpow?

Sebetulnya tidak masalah juga, selama memang kamu menyukai warna madu dan tidak masalah bila rambutmu kelihatan begitu menyala dan bersinar. Efek warna madu yang tadi Minpow bahas juga tetap akan terpancar bila kamu memilih warna rambut satu ini.

28. Ash Brown

Ash Brown 1
stylecraze.com

Warna cokelat yang dipadukan dengan warna abu sempat menjadi tren yang hingga saat ini masih digandrungi oleh para wanita di seluruh dunia.

Tetapi, kamu juga perlu berhati-hati padukan warna ash brown dengan warna-warna pendukung lainnya. Salah unsur perpaduan, nanti bisa ada yang berseberangan atau malah memadamkan warna kulit aslimu.

29. Comfy Camel

Comfy Camel
realsimple.com

Ini juga menjadi salah satu warna kegemaran Minpow karena perpaduannya yang menciptakan harmoni. Terlihat sederhana, padahal bila diperhatikan lebih mendetail warna-warna dalam kombinasi warna comfy camel itu begitu kompleks dan beragam. Cocok untuk kamu yang memiliki kepribadian mature sekaligus profesional.

Kuncinya adalah kesederhanaan. Potongan sederhana, padanan warna-warna yang sederhana, serta penampilan yang juga sangat sederhana akan memberikan kesan yang sangat mewah dan memukau.

Justru kalau kamu menampilkan segala hal berlebihan, kamu akan semakin jauh dari kesan elegan sekaligus sederhana yang tadi Minpow bicarakan.

30. Ash Brown Blonde Highlight

Ash Brown Blonde Highlight Warna Rambut Coklat Klasik
pinterest.com

Masih bermain-main dengan warna ash brown, kali ini kita akan memadukannya dengan highlight berwarna blonde. Cocok untuk kulit gelap, tetapi akan lebih menyala dan berwarna diterapkan oleh para pemilik kulit hitam.

Bagaimana dengan kamu yang kulitnya kuning langsat? Kurang direkomendasikan karena akan membuat kulit kusam. Namun, bila tetap menginginkannya, kamu bisa kombinasikan dengan warna coklat tanah atau coklat gelap.

31. Brown on Fire

Brown on Fire
thestylenewsnetwork.com

Brown on fire merupakan kombinasi warna coklat dan merah marun, hadirkan warna coklat batu bata yang sedikit menyala. Karena itu ia diberi nama on fire. Para wanita dengan jiwa keberanian yang tak tertangguhkan harus memilih warna rambut satu ini untuk hasilkan penampilan yang memukau.

Selain akan membuatmu kelihatan awet muda, warna rambut satu ini membuatmu kelihatan anggun, percaya diri, easy going dan tampilan chic semi kasual dan formal pun akan segera disematkan sama kamu.

Jangan terkejut bila suatu hari ada seseorang yang menanyakan kamu kuliah semester berapa sebab warna rambut satu ini benar-benar membuatmu sangat terlihat awet muda.

32. Fall Balayage

Fall Balayage Warna Rambut Coklat Klasik
southernliving.com/

Di beberapa negara dengan empat musim, sebentar lagi kita akan memasuki musim gugur, yang mana perlu dirayakan dengan warna rambut coklat klasik yang tepat.

Salah satu inspirasi yang bisa Minpow berikan untik musim gugur adalah warna balayage yang memikat sekaligus penuh kejutan. Buat highlight berlapis untuk hasil yang lebih menakjubkan.

Ini adalah campuran warna yang akan membuat teman-temanmu iri. Bukan hanya iri, mereka bahkan akan menanyakan di mana kamu telah mewarnai rambutmu dan terakhir mereka mungkin akan menanyakan kalau kamu bisa membantunya mengecat rambut atau tidak.

Siap-siap menjadi salah satu teman yang paling mengerti soal fashion di dalam pertemanan.

33. Earth Color

Earth Color Warna Rambut Coklat Klasik
weheartit.com

Sejauh ini, tidak ada yang berhasil mengalahkan citra warna coklat tanah yang gelap dan misterius. Berikan sensasi yang elegan, warna satu ini kemudian menjadi warna favorit banyak wanita di dunia. Tidak perlu highlight, ombre, atau warna lainnya. Sebab warna tanah sudah dipastikan memenangkan perhatian.

Biasanya, kamu yang tidak mau repot, malas untuk berdebat dan tidak neko-neko akan langsung memilih warna rambut satu ini tanpa pikir panjang.

Hanya saja, karena kali ini Minpow telah mengumpulkan 40 pilihan warna rambut, Minpow harap kamu tidak mengambil kesempatan dengan tergesa sebab ada banyak sekali pilihan warna yang kamu pikirkan masak-masak.

34. Burn the Bridge

Burn the Bridge Warna Rambut Coklat Klasik
weheartit.com

Burn the bridge adalah istilah untuk beberapa lapis warna coklat yang diaplikasikan beriringan. Kolektif warna tersebut seolah-olah diibaratkan sebagai jembatan kayu yang memukau sekaligus menarik perhatian. Cocok untuk kamu yang eksploratif, tertarik untuk menerapkan warna satu ini di rambutmu?

Karakter-karakter yang anggun, elegan, menyimpan kemewahan, sekaligus pemberani akan didukung dengan menawan oleh model dan warna rambut satu ini. Buat warna ini penyemangatmu sehari-hari, tetapi jangan kamu jadikan kepercayaan mutlak seolah-olah warna ini dapat memberikanmu segalanya dalam hidup, ya.

35. Effortless Gold Wave

Effortless Gold Wave
vogue.com

Rambut pirang yang ikal dan bergelombang tak beraturan memang selalu berikan kesan tersendiri yang dapat memikat banyak pasang mata. Diaplikasikan pada kulit pucat Margot Robbie, perpaduan warna ini benar-benar membuatnya tambah cantik dan bersinar.

Warna rambut satu ini memiliki dua sisi; manfaat sekaligus kerugian.

Manfaatnya, warna yang luntur akan membuat rambutmu berwarna pirang, tidak berubah, sementara kerugiannya adalah bisa membuat rambut kering, rusak, patah dan bercabang. Selain itu, kalau catnya kurang berkualitas, perpaduan warna satu ini akan terlihat sangat menyedihkan.

36. Maroon Brown

Maroon Brown
cosmopolitan.com

Sering dikombinasikan, warna marun dengan warna cokelat batu bata seolah ditakdirkan untuk melengkapi satu sama lain. Bahkan ketika dikombinasikan dalam satu adonan cat juga hasilnya begitu mengagumkan. Tidak ada salah satu warna yang mendominasi, keduanya benar-benar menyatu dan berbaur dengan harmonis.

37. Pinky Brownish

Pinky Brownish Warna Rambut Coklat Klasik
latest-hairstyles.com

Apa yang terjadi ketika kita mengkombinasikan warna pink dengan warna cokelat bersamaan? Akhirnya kita akan menemukan warna pink yang pekat dan mengarah ke gelap.

Tidak ada lagi kemilau merah muda yang biasanya terdapat pada warna pink kebanyakan, melainkan perpaduan warna pekat coklat yang terang dan dilengkapi sentuhan nuansa merah muda. Benar-benar warna yang sempurna dan memukau untuk anak-anak muda.

38. Spiral Charcoal with Highlights

Spiral Charcoal with Highlights Warna Rambut Coklat Klasik
bangstyle.com

Istilah spiral untuk rambut ini diambil dari tekstur rambut ikal yang belum apa-apa sudah menarik perhatian.

Ditambah sapuan warna glap ala charcoal, alias abu, highlights pirang hadir dan sukses menyemarakkan segalanya. Masing-masing kombinasi menjadi kelihatan lebih menyala dan memegang peranan pentingnya sendiri-sendiri.

39. Layers Brunette

Layers Brunette Warna Rambut Coklat Klasik
pinterest.com

Warna brunette yang tidak pernah tampil membosankan dipadukan dengan warna cokelat gelap dan masing-masing teknik pengecatannya dibuat layers. Itu saja sudah kedengaran menarik.

Bagaimana hasilnya? Ini khusus untuk para wanita dengan level percaya diri tingkat tinggi, waktunya buat menarik perhatian seluruh pasang mata, nih!

Oh iya, kalau kamu mau menambahkan aksesoris berbahan emas, rambut ini bisa mendukungnya dengan sangat sempurna. Warna emas yang diletakkan di atas rambut ini akan tampil kontras dan memancarkan aura kecantikanmu dari yang paling dalam.

40. Natural Brown Hair

Natural Brown Hair Warna Rambut Coklat Klasik
pinterest.com

Pada akhirnya, kita semua akan merindukan warna rambut coklat yang natural; sebagaimana DNA yang terdapat di dalam diri sendiri. Tiap orang biasanya meski memiliki warna-warna serupa, sesungguhnya kita memiliki color palette yang berbeda untuk urusan rambut di kulit kepala.

Jadi, setelah memberikan ske-39 rekomendasi, Minpow merasa harus berikan kamu pengingat bahwa rambut kita yang alami dan natural itu juga indah, sebagaimana mestinya. Klasik, bersih, elagan, sekaligus memukau.

Itu dia keseluruhan warna rambut coklat klasik yang bisa Minpow baikan untukmu.

Total ada 40 pilihan warna rambut yang bisa kamu pertimbangkan, Minpow harap kamu tidak hanya memilih warna rambut sesuai keinginan sendiri, melainkan juga mempertimbangkan warna kulit dan bentuk wajahmu kira-kira sudah serasi untuk dipilih sebagai bingkai wajah atau belum, ya? Anyway, selamat memilih rambut coklat dan selamat bersenang-senang!

BACA JUGA : 

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!