Declip

Gambar 12 Cepol Rambut Ala Korea Ini Bisa Bikin Penampilan Tambah Elegan

12 Cepol Rambut Ala Korea Ini Bisa Bikin Penampilan Tambah Elegan!

Siapa nih yang sering nonton K-drama atau mengikuti per Kpop an? Kalau kamu mengikuti, pasti tahu dong mengenai cepol rambut yang sekarang lagi trending banget di Korea? Biasanya cepol rambut ala Korea ini membuat look kamu terkesan lebih elegan dan rapi.

Bukan hanya untuk rambut panjang saja, tapi jika kamu punya rambut pendek pun kamu bisa menggunakan cepol rambut ala Korea ini. Minpow mau kasih referensi mengenai cepol rambut Korea yang bisa kamu ikuti!

12 Cepol Rambut Ala Korea

1. Half Up Bun

Half Up Bun Cepol Rambut Ala Korea
pinterest

Cepol rambut ala Korea pertama yang bisa kamu coba adalah half up bun. Cara membuat cepol rambut ini juga sangat mudah, bagi rambutmu menjadi dua bagian, lalu ikat bagian atas dengan menggulung rambut seperti bola.

Jika kamu ingin look yang lebih sleek kamu bisa menggunakan mouse, dan hairspray. Tapi jika kamu ingin look yang lebih messy, kamu bisa mengeluarkan beberapa helai rambut kamu agar bisa membingkai wajah kamu.

2. High Messy Ponytail

High Messy Ponytail
pinterest

Minpow bisa kategorikan cepol rambut ala Korea yang satu ini sangat mudah dilakukan. Kamu cukup membuat rambut yang dikuncir biasa lalu untuk kesan yang berantakan kamu bisa menarik ponytail agar terlihat lebih bervolume. Selain itu kamu juga bisa menambahkan curtain bangs atau see through bangs.

3. Side Braids

Side Braids Cepol Rambut Ala Korea
pinterest

Mungkin kamu pernah melihat banyak K-pop artis yang menggunakan model cepol rambut yang satu ini. Dengan cepol rambut yang satu ini look kamu akan terlihat lebih manis.

Cara membuat side braids ini dengan mengesampingkan rambut kamu semuanya ke satu sisi, dan kepang rambut kamu semuanya, buatlah kepangan tersebut terlihat lebih bervolume dengan menarik sedikit setiap simpul kepangannya. Gaya rambut ini cocok untuk hangout bersama teman atau hanya sekedar pergi ke pantai.

4. Space Bun

Space Bun
pinterest

Cepol yang memiliki kesan playful dan cute adalah space bun. Cara ikat rambut ini juga sangat mudah karena kamu tinggal sisir semua rambutmu lalu buat dua bagian dari tengah rambut, lalu cepol dan ikat rambut dengan cara digulung, lalu kamu bisa beri aksesoris agar lebih cantik.

5. Low Ponytail

Low Ponytail Cepol Rambut Ala Korea
myglamm.com

Cepol rambut yang simple dan elegan yang banyak digunakan oleh para cewek Korea adalah Low Ponytail. Cara mengikat rambut panjang ala Korea ini cocok untuk dipakai sehari-hari atapun acara yang formal.

Kamu hanya perlu mengikat rambutmu di bagian bawah. Jika kamu ingin look yang sleek, kamu bisa merapikan dengan styling cream atau hairspray.

6. Twin Braid

Twin Braid
kpopmap.com

Selain kepang standar di samping ataupun dibelakang, kamu juga bisa mencoba kepang twin braid atau kepang dua yang selalu jadi favorit untuk hampir setiap style di Korea. Jika kamu punya rambut panjang atau pendek, kamu masih bisa menggunakan cepol rambut yang satu ini.

7. Messy Bun Up

Messy Bun Up Cepol Rambut Ala Korea
koreaboo.com

Cepol rambut ala Korea selanjutnya adalah messy bun up. Cepol rambut sering dilakukan oleh orang Korea. Kesan yang effortless dan manis akan terlihat jika kamu menggunakan gaya rambut ini. Cepol rambut ala Korea ini cocok untuk kamu pakai saat melakukan aktivitas sehari-hari.

8. Sanggul Jedai Korea

Sanggul Jedai Korea
tokopedia

Banyak wanita Korea yang tampil simpel dengan menggunakan jedai besar untuk menjepit rambutnya. Cepol rambut ini sangat nge-tren di Korea karena masuk dalam segala acara mau itu acara yang formal atau informal.

Kalau kamu ingin mendapatkan look sanggul jedai korea, kamu bisa pakai jedai haircules atau jepit rambut tabung dari DeClip. Banyak pilihan warnanya yang bisa kamu mix and match sama style kamu.

9. Top Knot

Top Knot Cepol Rambut Ala Korea
pinterest

Model cepol rambut ala Korea yang sering muncul di beberapa Korean drama salah satunya adalah top knot. Tidak sampai semenit kamu sudah bisa menggunakan top knot ini untuk melengkapi penampilan kamu. Cara mengikatnya juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengikat keseluruhan rambut kamu, lalu kamu gulung seperti sebuah bola dan ikat dengan karet rambut.

10. Half Up Hair

Half Up Hair
pinterest

Hampir mirip dengan Half Up bun, half up hair ini juga memiliki gaya cepol rambut yang cukup mirip. Cepol rambut half up hair lebih simple dibandingkan half up bun. Kamu cukup membagi dua rambut dan menjepitnya dengan jepitan. Minpow rekomendasiin kamu coba jedai haircules mini buat gaya cepol rambut ini.

11. Bubble Braid

Bubble Braid Cepol Rambut Ala Korea
ebay.com

Nah buat kamu yang kaum tidak bisa mengepang rambut, gaya cepol rambut ala Korea ini juga lagi hits banget yaitu bubble braid. Kamu cukup menyiapkan karet yang banyak dan tinggal mengikat rambut dengan memberi jarak. Untuk membuat gelembung, kamu bisa menarik perlahan rambutnya untuk memberi kesan volume setiap ikatannya.

12. Pigtails

Pigtails
koreaboo.com

Cepol rambut ala korea yang satu ini memiliki banyak variasi. Cara membuat pigtails, kamu hanya membagi 2 rambut kamu dan ikat menjadi dua bagian. Variasi lainnya yang bisa kamu coba adalah half pigtails. Jadi kamu hanya mengikat kedua rambut kamu dengan bagian kecil dan biarkan yang lainnya terurai.

Demikian 12 cepol rambut ala Korea yang bisa kamu jadikan inspirasi gaya rambut setiap hari. Kamu juga bisa pakai rangkaian produk DeClip yang akan membuat cepol rambut ala Korea mu lebih bervariasi dan cantik. Coba cari aksesoris rambut dan warna yang kamu banget disini!

Lihat Juga : Koleksi Jepit Rambut Korea Terbaru dari Declip

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *