Declip

Gambar 10 Cara Potong Rambut Pendek Sendiri Ala Korea

10 Cara Potong Rambut Pendek Sendiri Ala Korea

Cara Potong Rambut Pendek Sendiri Ala Korea – Berminat ikuti trend dengan memotong rambut pendek sendiri ala Korea, tetapi masih ragu karena belum tahu cara yang tepat? Hati-hati, ya, meski terkesan mudah, memotong rambut sendiri tidak pernah sesederhana kelihatannya.

Ada banyak cara, teknik, serta hal-hal yang perlu dilakukan atau dihindari.

Seiring dengan meningkatnya keinginan untuk memotong rambut sendiri, Minpow kemudian memutuskan untuk memotong rambut sendiri. Karena saat ini hype Korea juga masih menjaid tren, Minpow memutuskan untuk memberikan tips atau cara potong rambut pendek sendiri ala Korea. Apa saja? Simak, ya:

BACA JUGA :

Nama-nama Potongan Rambut Pendek Wanita Korea :

  1. Shoulder length hair waves
  2. Long layered cut
  3. Korean bangs
  4. Face Framing Layers
  5. Wolf Cut
  6. Pixie Cut
  7. Curly Pinned Bun
  8. Medium Length Asian Layered Hair
  9. Layered Cut With Bangs
  10. Korean Bob Haircut

Langkah-langkah Potong Rambut Sendiri

Pilih Model Rambut Idaman

10 model rambut Korea yang Minpow kasih di atas itu cuma sebagian kecil dari sekian banyak potongan rambut yang bisa kamu tiru dan kamu terapkan untuk membingkai wajahmu dalam melengkapi penampilan sehari-hari. Apa saja yang perlu diterapkan dalam memilih rambut model Poni Korea?

Pertama; kamu harus mempertimbangkan bentuk wajah. Bentuk wajah sangat memengaruhi pemilihan model rambut Korea. Kalau salah pilih potongan rambut, penampilanmu juga bisa jadi berantakan. Karena itu, kita harus berhati-hati dalam memilih model rambut Korea yang tepat.

Selain bentuk wajah, apalagi yang perlu diperhatikan? Warna kulit juga memengaruhi warna rambut yang kita pilih. Seandainya kamu juga tertarik untuk mengecat rambutmu, pastikan warnanya yang sesuai dengan warna kulitmu, ya. Supaya tidak bertabrakan dan hasilkan perpaduan yang serasi untuk penampilanmu secara keseluruhan.

Siapkan Alat

Cara potong rambut pendek sendiri ala Korea selanjutnya adalah menyiapkan alat. Apa saja alat yang harus dipersiapkan ketika kamu berencana memotong rambut pendek sendiri sesuai dengan model Korea? Mulai dari sisir, gunting, semprotan rambut, jedai sampai handuk.

Sisir kita butuhkan bila harus mengukur ukuran rambut, gunting untuk memangkas rambut, semprotan rambut untuk membuat rambut jadi lembab atau basah sehingga lebih mudah diatur ketika dipangkas, sementara jedai kita perlukan untuk memisah-misahkan rambut ketika dipangkas dan handuk kita butuhkan untuk membersihkan rambut yang jatuh ke leher setelah dipangkas.

Apakah semua peralatan di atas perlu dipenuhi? Jawabannya adalah iya, sebab kalau ada satu atau dua alat yang tidak kamu persiapkan, hasilnya juga akan terpengaruh. Karena itu, Minpow sangat menyarankan kamu untuk memenuhi semua peralatan yang diperlukan ketika mempraktikkan cara potong rambut pendek sendiri ala Korea.

Eksekusi

Setelah seluruh alat tersedia, apa yang menjadi langkah selanjutnya? Eksekusi! Setelah kamu menyiapkan gunting, sisir, semprotan rambut, jedai sampai handuk, kamu tinggal melakukan eksekusi. Pertama-tama, sisir rambut sampai rapi dan semprotkan bagian rambut tertentu yang butuh kamu pangkas secara presisi.

Kemudian kamu pisah-pisahkan bagian rambut sesuai kebutuhan dengan menggunakan jedai. Tujuannya adalah supaya proses memangkas rambut bisa berjalan lebih mudah. Sebab bila kamu memangkas rambut dengan membagi jadi beberapa bagian dengan sekaligus banyak, hasilnya juga akan berbeda.

Lakukan dengan perlahan. Jangan pernah terburu-buru sebab bila kamu salah menciptakan gerakan saat memangkas rambut, hasilnya juga akan fatal. Karena itu, penting untuk melakukan setiap tahapannya dengan cermat dan hati-hati.

Rapikan

Setelah selesai memangkas rambut pendek ala Korea, selanjutnya kamu harus merapikan sisa-sisa pangkasan yang masih bertebaran. Potongan rambut yang tidak dirapikan bisa menimbulkan rasa gatal. Karena itu, penting untuk memastikan rambut dan kulit kepala sudah benar-benar bersih ketika selesai dipangkas.

Pada beberapa kasus, rambut-rambut yang tidak dibersihkan juga bisa menimbulkan iritasi di kulit. Minpow ingin mengingatkan kamu supaya tidak ceroboh dan menyepelekan tahapan yang ini sebab pengaruhnya bisa berbahaya bagi kulit.

Keputusan terbaik setelah kamu memangkas rambut pendek ala Korea adalah dengan langsung mencucinya. Alias keramas. Dengan langsung keramas, kamu menghindari peluang rambut atau kotoran menumpuk dan menjaga kulit kepalamu tetap bersih dan higienis. Pakai conditioner, ya!

Styling

Apakah setelah dipangkas dan dikeramas tugasmu jadi selesai? Tentu saja belum. Selanjutnya kamu wajib melakukan styling supaya rambutmu dapat kelihatan lebih cantik.

Sebab, meski setelah dipotong ala Korea, kadang setelah keramas rambut bisa kembali ke model yang tidak karuan. Untuk itu, kamu harus melakukan styling supaya kelihatannya lebih menarik.

Apa yang bisa dilakukan ketika styling rambut? Minpo punya satu situs yang bisa kamu jadikan referensi: soompi.com. Deretan model rambut yang terdapat dalam website tersebut cukup mudah untuk kamu aplikasikan sehari-hari.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kalau kamu mempraktikan styling dengan menggunakan alat-alat yang bersifat elektronik, pastikan kamu melapisi rambutmu dengan heat protection supaya rambut tidak rusak, ya. Gunakan juga shampo dan conditioner yang dapat memberikan perlindungan ekstra untuk rambut.

Treatment

Selain itu, kamu juga wajib melakukan treatment atau perawatan rambut yang intensif supaya rambutmu selalu tampil indah dan bersinar. Apa saja perawatan yang bisa kamu lakukan untuk menjaga rambut pendek ala Korea?

Kamu bisa mulai dari penggunaan conditioner secara rutin setiap habis keramas. Penggunaan conditioner baik untuk menjaga rambut tetap sehat dan memenuhi nutrisi harian untuk rambut dan kulit kepala. Setelah itu, gunakan juga hair serum yang kaya akan vitamin.

Seminggu dua kali, rajin-rajinlah melakukan creambath di salon atau memakai masker rambut di rumah. Bisa menggunakan bahan alami, atau produk yang terpercaya. Sementara itu, setelah sebulan, sempatkanlah untuk melakukan hair spa di salon agar rambut bisa tampil lebih bersinar.

Bagaimana? Mudah, kan, mempraktikkan cara potong rambut pendek sendiri ala Korea? Apalagi, sebelumnya juga Minpow sudah menambahkan 10 referensi model rambut ala Korea yang bisa kamu tiru.

Pastikan kamu memadukan model-model rambut tersebut dengan setelan Korea yang memukau, ya, supaya penampilanmu dapat menjadi lebih menarik lagi.

BACA JUGA :

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *