Declip

Gambar 5 Jenis dan Cara Memakai Eyeliner Ala Korea

5 Jenis dan Cara Memakai Eyeliner Ala Korea

Cara Memakai Eyeliner Ala Korea – Declip.id | Minpow tuh kadang mikir kalau makeup tuh bisa jadi salah satu hal yang membahagiakan di dunia ini. Setuju gak sih?

Pas kita lagi bad mood, lagi galau, lagi mager, kadang dengan makeup-in wajah sendiri aja Minpow udah hepi lagi. Kamu gitu juga gak sih? Bagian makeup apa yang paling kamu suka?

Kalau Minpow suka banget bikin eyeliner. Mau Minpow ajarin cara memakai eyeliner ala Korea gak? Simak ya!

Buat yang gak paham (keterlaluan banget sih sebenernya kalau gak tahu eyeliner itu apa), Minpow jelasin, ya.

Eyeliner adalah garis hitam yang kita lukis di lipatan mata, dengan tujuan bikin mata kita kelihatan lebih tajam.

Model-model eyeliner juga ada banyak loh. Mana yang cocok buat kamu? Mau tahu ada apa aja? Ini dia!

5 Jenis Eyeliner 

1. Winged Eyeliner 

Winged eyeliner adalah model eyeliner yang paling oke buat kamu yang punya mata kaya kacang almond.

Winged eye itu eyeliner yang ditarik garis ke luar mata, kaya dibuat bentuk tanduk. Ada juga yang nyebut model ini cat eye. 

Satu hal nih yang perlu kamu perhatiin: hindari bikin eyeliner winged terlalu tebel di bagian dalam mata, karena nanti bisa bikin mata kamu lebih kecil.

Tipis aja. Pas ditarik garis keluar juga gak usah hede-gede dan tebel, yang penting tajam dan lancip. 

Liat Juga : Koleksi jepit rambut korea kekinian biar Penampilan makin cakep

2. Lifted Eyeliner 

Init uh eyeliner yang Cuma diaplikasiin di garis luar mata. Sedikit aja, tapi dari garis yang Cuma sedikit itu kamu bisa bawa pengaruh yang luar biasa beda banget.

Lifted eyeliner ini cocok buat dipake sama kamu yang punya mata sayu, supaya kesannya kamu lebih belotot. 

3. Double Row Eyeliner 

Mirip dengan winged eyeliner, tapi garisnya dibuat double, atas sama bawah. Memang tren ini biasanya dilakuin sama pengamat fashion, karena penampilan kamu jadi luar biasa eksentrik.

Tapi, bukan berarti kamu gak bisa terapin eyeline model satu ini kalau mau dateng ke party tertentu. Maksud Minpow, kamu gak perlu pilih model eyeliner ini kalau kamu mau fashion show. 

4. Glitter Eyeliner 

Apapun model eyelinernya, ini adalah strategi bikin eyeliner outstanding. Yaitu warna glitter. Ya udah pasti langsung narik perhatian.

Especially kalau kamu pake baju serba item, makeup nude. Tiba-tiba ada yang nyala di lipatan mata kamu itu bakal bikin orang auto noleh sih bund. Cusss!

5. Colored Eyeliner 

Kalau glitter eyeliner menurut kamu lebay, kamu bisa pilih eyeline warna-warni, tergantung dengan setelan yang lagi kamu pake, misalnya. Nah, ini juga sama dengan double row eyeliner sebenernya, bisa ngasih efek eksentrik.

Buat kamu yang selalu penasaran tapi ragu, boileh banget loh cobain biar kamu tahu gimana kelihatannya di mata kamu.

Dari kelima model eyeliner tadi, Minpow sengaja enggak bahas eyeliner ala Korea karena Minpow pengen khusus bahas soal itu lebih jauh.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Coba Minpow tanya, sekarang kamu lagi nonton series atau film Korea yang mana? Kamu suka perhatiin enggak mereka pake eyelinernya gimana? Yuk, kita bahas cara memakai eyeliner ala Korea!

5 Cara Memakai Eyeliner Ala Korea

1. Puppy Eyes

Ini adalah cara memakai eyeliner ala Korea yang paling populer, karena paling banyak dipake sama artis-artis kalau kamu nonton series / film Korea.

Cara pengaplikasiannya itu di akar bulu mata, jadi kamu kudu naikin kelopak bulu mata kamu ke atas. 

Setelah kamu naikin kelopak bulu mata kamu ke atas, kamu tarik garis eyeliner kamu supaya kesannya mata kamu kelihatan lebih besar, tapi tetep cute. Persis kaya puppy yang gemesin.

Siapa coba yang tahan waktu ditatap memelas sama puppy? Bawaannya langsung pengen meluk kan.

2. Half Moon 

Kita bisa nerjemahin model eyeliner ala Korea ini secara harafiah, karena bentuknya juga emang mirip bulan separuh.

Cara memakai eyeliner ala korea satu ini adalah dengan memejamkan mata, lanjut kamu tarik garis dari luar mata ke dalam pelan-pelan.

Setelah kamu selesai buat garis, kamu bisa tebelin secuil garis yang ada di luar mata biar lebih tegas kesannya. Pas ngedip, atau pas kamu lagi merem, mata kamu bakal kelihatan kaya bulan separuh. 

3. Soft Eyeliner 

Soft eyeliner ini cocok banget buat kamu yang gak suka makeup terlalu tebel. Yang makeupnya natural dan prefer warna-warna nude atau natural. Cara memakai eyeliner ala Korea yang soft ini kamu harus pakai eyeliner pensil. 

Goreskan eyeliner ngikutin lengkungan mata, pastiin garisnya itu sedeket mungkin dengan garis bulu mata.

Setelah mencapai ujung garis mata, balik lagi ke bagian dalam mata buat nebelin garisnya. Pas nebelin garis, kamu pake ujung pensil eyeliner ya, biar gak ketebelan. 

4. Classy Monolid 

Ini adalah eyeliner yang bikin kamu seolah-olah punya dua eyelid. Cara memakai eyeliner ala Korea versi classy monolid adalah kamu harus bisa mastiin kalau eyelinernya punya ketebalan yang sama pas mata kamu terbuka.

Makannya, Minpow saranin kamu buat nge-aplikasiin eyeliner ini dalam keadaan mata terbuka. 

Coba mulai dengan bikin garis mengambang di bagian crase, terus isi bagian dalamnya dari tengah garis kelopak mata sampai ke ujung luar mata. 

5. Eye shadow cokelat

Ini berlaku untuk semua model eyeliner. Salah satu cara memakai eyeliner ala Korea adalah dengan menambahkan eye shadow cokelat ke bagian eyeliner kamu.

Biarin eye shadownya jadi rona supaya eyeliner dan makeup kamu lebih berwarna. 

Ini meski berwarna dan ada rona, dia tuh tetep jatohnya kesannya sederhana. Jadi, kamu gak perlu khawatir kalau pulasan ini bikin kamu kelihatan norak atau heboh.

Paduin aja dengan putfit sederhana dengan warna yang kalem. Tapi, kalau kamu tampil heboh sekalian juga enggak apa-apa banget! Pilih warna-warna neon yang ngejreng banget ya! 

Itu dia 5 jurus jitu soal cara memakai eyeliner ala Korea. Dijamin setelah kamu terapin kelima tahapannya, kamu bakal bikin pangling semua orang deh dengan tampilan wajah tipikal orang Korea.

Kalau makeupnya udah kece, gak mungkin dong kamu biarin rambut berantakan? Buat rapiin rambut selama 24/7 itu kita cuma butuh satu alat: Jedai Haircules by DeClip!

Didesain dengan material yang gak bisa patah, Jedai Haircules by DeClip udah pernah diuji sama jajaran public figure tanah air, mulai dari Raisa, Patricia Gouw dan Raisa. Mulai dari digilas pake Alphard, sampai dilempar dari drone dengan ketinggian 30 meter dan dibekuin di dalam es batu raksasa. Hasilnya? Jedai Haircules by DeClip tetep bertahan aja tuh gak kegores sama sekali.

Kalau kamu gak percaya, buruan deh cek catalog Minpow dan kepoin ke-35 warna Jedai Haircules by DeClip buat kamu mix and match dengan baju dan penampilan kamu sehari-hari. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tersedia dalam ukuran 5 cm dan 6 cm. Check out sekarang bareng temen se-geng biar kalian kembaran semua jedainya, ya! 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *