Declip

Gambar 30 Tren Rambut Pendek Ala Korea

30 Tren Rambut Pendek Ala Korea

Kamu mengaku pengagum Korea? Hafal semua lirik lagu, film dan serial Korea? Bagaimana dengan penampilan para wanita Korea? Tertarik juga untuk mengikuti gaya rambut mereka? Sebelum memilih rambut pendek ala Korea, sebaiknya kamu baca dulu artikel Minpow yang satu ini.

Dalam artikel kali ini, Minpow akan membahas segala hal yang berkaitan dengan rambut pendek ala Korea. Model mana saja yang bisa kamu pilih dan apakah model tersebut cocok untuk bentuk wajah yang kamu miliki? Langsung saja, yuk, simak 30 rambut pendek ala Korea yang bisa Minpow rekomendasikan. Apa saja? Ini dia:

BACA JUGA : 

30 Rambut Pendek Ala Korea

1. 90’s Korean Bob

90s Korean Bob Rambut Pendek Ala Korea
allthingshair.com

Tahun 90-an, para wanita di Korea sempat menggandrungi potongan bob yang kemudian sempat diikuti oleh banyak negara lain. Waktu itu, popularitas Korea di Indonesia belum seperti sekarang, tapi tetap saja potongan bob ala Korea tahun 90’an lumayan menjadi tren di kelas dunia.

Itu karena potongannya yang sederhana, tetapi sangat memikat. Belum lagi tokoh-tokoh dalam film yang juga sering menggunakan potongan tersebut membuat rambut pendek ala Korea ini semakin digemari. Silakan intip potongan 90’s bob ala Korea melalui foto yang Minpow lampirkan. Kira-kira, apa kamu tertarik mencobanya?

2. Short Layered Bob with Wispy Bangs

Short Layered Bob with Wispy Bangs
preview.ph

Model rambut yang sangat populer di Korea ini tampil dengan sangat sederhana, namun tetap memukau. Berikan kesan yang chic, anggun dan menawan, warna cokelat terang akan menyempurnakan penampilanmu secara menyeluruh.

Selain itu, kesan lain yang dihadirkan oleh model rambut satu ini juga hadirkan profesionalisme dan tidak terlalu kaku atau berlebihan. Benar-benar pilihan sempurna bagi kamu yang ingin tampil sederhana namun tetap mencuri perhatian.

3. Low Side Braid With Bangs

Low Side Braid With Bangs Rambut Pendek Ala Korea
pinterest.com

Meski populer di era Victorian dan di negara Eropa, ternyata Korea juga punya, lho, budaya yang tampilkan tatanan rambut yang menarik sekaligus elegan. Salah satu contohnya adalah low side braid with bangs satu ini. Syaratnya satu: kemampuan mengepang! Kalau kamu tidak bisa mengepang, minta bantuan teman atau kerabat, ya.

Bukan hanya anggun dan memikat, model rambut ini juga sekaligus membuat pemiliknya tampil lebih awet muda. Hati-hati kamu nanti ditanya sekolah di mana, ya, apabila telah mengaplikasikan rambut satu ini. Oh, satu lagi, model rambut ini juga tidak cocok diberi pewarna karena nanti kesannya malah berlebihan.

4. Asymmetrical Korean Bob Haircut

Asymmetrical Korean Bob Haircut
allthingshair.com

Potongan bob yang dibuat asimetris, di mana potongan bagian kanan atau kiri dipangkas sedikit lebih pendek dibanding bagian lainnya bisa memberikan kesan yang chic sekaligus feminin untuk penampilan kamu.

Ukuran yang tidak proporsional itu memberikan keunikan tersendiri yang kemudian sering dimanfaatkan oleh para desainer mode untuk para modelnya saat berjalan dan melenggok di catwalk. Model rambut satu ini memang sangat unik tetapi sekaligus indah untuk diaplikasikan membingkai wajah kita.

5. Soft Layered Bob with Curtain bangs

Soft Layered Bob with Curtain bangs Rambut Pendek Ala Korea
preview.ph

Memadukan potongan model layer untuk rambut bob dan tekstur ikal sebetulnya menjadi hal yang tidak perlu, karena rambut wavy sudah memiliki gelombang dan dimensinya sendiri. Namun, ketika potongan layer diterapkan pada model rambut wavy, hasilnya lebih menawan lagi.

Ditambah dengan poni curtain, yang diarahkan ke sisi kanan dan kiri kening, model rambut satu ini menjadi sangat memikat. Cocok untuk kamu yang ingin kelihatan awet muda beberapa tahun. Dijamin langsung jadi pusat perhatian.

6. Blue With Dark Roots

Blue With Dark Roots
beautyundercover.sg

Warna biru pekat dengan akar hitam yang tidak kalah pekat juga termasuk ke dalam daftar rambut pendek ala Korea yang banyak dilirik. Selain karena kesan nyeni sekaligus nyentrik yang dibawa melalui gaya rambut satu ini, kamu juga akan tampil sebagai sosok yang senang melakukan eksplorasi.

Tidak terbatas oleh tekstur rambut tertentu, atau model rambut tertentu, warna blue with the dark roots ini akan menyulap penampilanmu menjadi benar-benar berbeda dalam seketika.

Yang perlu kamu perhatikan betul-betul hanyalah merk cat rambut dan cream bleaching yang kamu gunakan sebab keduanya akan mempengaruhi hasil akhir pewarnaan.

7. Blunt Korean Face

Blunt Korean Face Rambut Pendek Ala Korea
allthingshair.com

Boleh dibilang, model rambut satu ini adalah model rambut yang dipilih sama semua wanita di Korea, alias sangat populer. Sebagian besar wanita di Korea memiliki tekstur rambut lurus dan jatuh, karena itu model rambut yang dipangkas seleher tanpa poni ini menjadi ideal untuk diaplikasikan.

Membuat wajah kelihatan anggun meski dibingkai dengan rambut pendek, model blunt Korean face kemudian terus meningkat dan ia kemudian diikuti oleh para wanita di negara lain sehingga kini hampir digunakan oleh seluruh wanita di dunia.

8. Short and Curly

Short and Curly
pinterest.com

Panggilan bagi para wanita yang memiliki rambut keriting! Meski keriting, kamu juga bisa lho, miliki model rambut pendek ala Korea, salah satunya adalah dengan menerapkan model rambut short and curly satu ini. Kamu juga boleh mewarnai rambutmu sewarna madu atau batu bata untuk tampilkan kesan yang lebih segar.

Hanya satu hal yang perlu kamu perhatikan saat merawat rambut keriting: yaitu styling. Gunakan gel, minyak rambut dan serum khusus rambut keriting agar proses styling lebih optimal, lekuk keriting lebih terlihat dan sekaligus dapat tahan lama.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

BACA JUGA :

9. Medium length layered cut

Medium length layered cut Rambut Pendek Ala Korea
kbeautyaddiction.com

Model rambut yang dibuat layer juga sangat populer di Korea. Hal tersebut membuat pemiliknya memiliki rambut yang berdimensi, bahkan membuat kelihatan lebih bervolume bagi pemilik rambut tipis. Sehingga kepalamu tidak akan kelihatan rapuh karena rambut tipis.

Untuk menerapkan teknik layer, Minpow sarankan untuk memilih model rambut medium length, alias sebahu. Karena ukuran ini merupakan ukuran yang ideal bagi para pemilik rambut dengan model layer. Sebelum mengeksekusi, coba intip dulu foto yang Minpow lampirkan, ya!

10. Choppy Half Ponytail

Bermain-mainlah dengan tekstur, teknik pemotongan, sampai warna dalam choppy half ponytail. Minpow memberikan contoh model rambut yang didominasi oleh warna hitam, tetapi bukan berarti kamu tidak boleh mengubahnya sesuai selera dan keinginan.

Tidak ada batas dalam fashion, satu-satunya batas adalah tergantung di mana kamu meletakan imajinasimu.

Butkinya, choppy half ponytail ini tampil segar, unik dan menarik tanpa melepaskan kesan sederhana yang dibawakan oleh keseluruhan model rambut.

Hal ini membuktikan bahwa tidak selamanya model rambut yang indah dan memikat itu harus memiliki susunan yang out of the box atau tidak umum. ia justru bisa datang dari kesederhanaan yang kita jumpai sehari-hari.

11. Blunt lob with wispy curtain bangs

Blunt lob with wispy curtain bangs
preview.ph

Semakin bermunculan model rambut wavy Korea yang menawan, maka semakin beragam pula model rambut pendek ala Korea yang dapat diaplikasikan. Salah satunya adalah blunt lob with wispy curtain bangs satu ini.

Tampil effortless, seolah-olah potongan rambut ini tidak memerlukan styling tetapi hasilnya otomatis menawan dengan sendirinya. Padahal, tentu saja kamu yang memiliki rambut ini wajib melakukan perawatan secara berkala untuk dapat membuatnya tetap terlihat sehat.

12. Pixie cut with side bangs

Pixie cut with side bangs Rambut Pendek Ala Korea
kbeautyaddiction.com

Korea termasuk negara yang warganya menyukai potongan rambut yang sangat pendek ala pixie. Model rambut pixie tersebut dipadukan dengan poni belah pinggir yang sangat menawan. Meski potongan rambut ini sangat pendek, hal tersebut tidak membuat pemiliknya tampil maskulin seperti laki-laki.

Justru ada aura feminin yang terpancarkan lumayan terasa melalui potongan rambut yang dibuat sangat pendek ini. Selain itu, model rambut pixie juga memudahkan pemiliknya untuk dapat mengaturnya dengan lebih praktis dan tidak merepotkan.

13. Layered Chin Length Bob with Micro Bangs

Layered Chin Length Bob with Micro Bangs
preview.ph

Bob sepanjang dagu ditambah poni curtain yang dibuat lebih pendek adalah tren yang sangat booming dan khas di Korea. Banyak orang memilih potongan rambut pendek ala Korea ini karena ciri khasnya yang jarang ditemui di tempat atau negara lain.

Kontur wajah Korea menambah ciri khas model rambut satu ini menjadi sangat berkarakter. Kamu juga bisa menambah ciri khas tersebut dengan menambah warna di bagian tertentu, tidak usah warna abu seperti foto yang Minpow lampirkan, melainkan bisa disesuaikan.

14. Waxy Pixie

Waxy Pixie Rambut Pendek Ala Korea
pinterest.com

Gaya rambut pixie masih kurang pendek? Kamu bisa pertimbangkan gaya wavy pixie, di mana bagian kanan dan kiri rambut juga kamu pangkas sehingga hasilnya menjadi jauh lebih pendek, Memang akan tampilkan kesan tomboy, tetapi bukan berarti buruk.

Para wanita yang memilih rambut ini terlihat lebih keren, trendy dan easy going. Tentu saja manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari memilih rambut super pendek seperti ini adalah kemudahan saat stylin dan perawatan rambut yang tidak memakan waktu lama.

15. Bowl Cut

Bowl Cut
allthingshair.com

Kalau ditanya model rambut khas Korea mana yang paling unik, bowl cut bisa menjadi salah satu jawabannya, Dibentuk seperti mangkuk dalam posisi terbalik, model rambut ini berikan penampilan yang berbeda bagi para wanita namun sekaligus memukau.

Meski tidak menjuntai panjang, model rambut satu ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Pesonanya tidak kalah dengan rambut panjang ala Korea pada umumnya. Meski demikian, model rambut ini tidak direkomendasikan bagi para pemilik wajah bulat, ya, perlu dicatat.

16. Soft Layered Mullet

Soft Layered Mullet Rambut Pendek Ala Korea
preview.ph

Model rambut pendek ala Korea juga terpengaruh oleh budaya barat pop yang sudah lama menjadi tren, salah satunya adalah model rambut mullet. Populer ditampilkan oleh para musisi rock tahun 80-an, model rambut mullet kemudian diadaptasi oleh para wanita di dunia, termasuk di Korea.

Hanya saja, wanita di Korea menambahkan gel bagi rambut mullet mereka supaya dapat hadirkan kesan segar dan menawan. Seandainya model rambut satu ini membuatmu tertarik, kamu juga bisa mengikuti tren satu ini bersama jutaan wanita lain di dunia dan di Korea, ya.

17. Low Half Pony

Low Half Pony
kbeautyaddiction.com

Negara Korea terkenal dengan beberapa gaya rambut yang diadaptasi dari kesederhanaan sehari-hari, salah satunya adalah low half pony. Kalau kamu melihat potongan rambut pendek ala Korea satu ini, tentu kamu tidak akan mengira bahwa potongan tersebut dapat dijadikan model rambut.

Tetapi, sebetulnya selain sederhana, low half pony juga berikan kesan yang anggun, ceria dan menyenangkan. Tidak kaku dan mungkin memang tidak cocok dipilih untuk digunakan menghadiri event-event yang kaku dan profesional. Tetapi, tetap bisa kamu pilih untuk gaya beraktivitas sehari-hari.

18. C-Curl Bouncy Bob

C Curl Bouncy Bob Rambut Pendek Ala Korea
kbeautyaddiction.com

Meski namanya c-curl, tetapi bukan berarti model rambut satu ini pure keriting. Dia tetap lurus dan dibentuk bob. Hanya saja bagian bawah dibuat melengkung keriting, karena itu namanya menjadi c-curl bouncy bob.

Model rambut pendek ala Korea ini sangat ideal bagi pemilik wajah tirus. Kamu yang berwajah kotak atau bundar Minpow sarankan untuk memilih model rambut Korea yang panjangnya paling tidak sebahu, sebab itu akan membuat wajahmu kelihatan lebih manis.

19. Short Low Ponytail

Short Low Ponytail
hairstylecamp.com

Meski terkesan sangat sederhana dan sama sekali tidak melalui proses styling, short low ponytail sebetulnya termasuk ke dalam rambut pendek ala Korea yang banyak digemari bahkan oleh para wanita di seluruh dunia.

Diaplikasikan saat ke kampus, kerja, sampai hanya berbelanja, model rambut khas satu ini akan cocok membingkai wajahmu. Tidak perlu ditambah warna atau variasi lain, short low ponytail sudah memiliki pesonanya sendiri bahkan tanpa banyak usaha.

20. Wavy Chin Length Bob

Wavy Chin Length Bob Rambut Pendek Ala Korea
kbeautyaddiction.com

Mirip dengan wavy bob biasa, Korean wavy chin bob ini bedan adalah panjang rambut wavy bob yang diatur sepanjang dagu. Tidak lebih dari itu, juga tidak kurang. Tujuannya untuk apa? Supaya membuat dagu kelihatan lebih kecil dan pipi lebih tirus.

Untuk dapat berikan penampilan yang lebih manis, coba warnai rambutmu dengan warna madu atau warna kopi. Sebab kedua warna itu saat diterapkan pada kulit putih akan membuat kulitmu jauh lebih bercahaya.

21. Ombre Blonde

Ombre Blonde
latest-hairstyles.com

Perpaduan ombre dan warna blonde sempat menjadi tren untuk para wanita di Korea karena keunikannya yang dapat memberikan kesan menawan bagi kulit perempuan di Asia; mulai dari kuning langsat hingga sawo matang.

Karena ombre blonde hadirkan dua warna sekaligus yang berseberangan; hitam dan blonde. Masing-masing berikan hasil dan tampilan yang berbeda pada kulit kita sebagai wanita Asia. Penasaran dengan hasilnya? Segera buktikan sendiri!

22. Straight Blunt Bob

Straight Blunt Bob Rambut Pendek Ala Korea
kbeautyaddiction.com

Tampilkan kesederhanaan, model rambut satu ini kemudian menarik minat banyak wanita di Korea. Selain modelnya yang sederhana, dia juga mudah diatur dan tidak memerlukan banyak upaya saat melakukan styling atau perawatan. Namun, potongannya tetap menawan sekaligus indah.

Untuk kamu pemilik rambut lurus, kamu bisa langsung menerapkan model rambut ini dengan mudah. Kemudian siap-siap menjadi sosok panutan wanita ala Korea dan menarik perhatian banyak orang saat menghadiri acara tertentu.

23. Shaggy Layered Lob With Curtain Bangs

Shaggy Layered Lob With Curtain Bangs
preview.ph

Model rambut shaggy adalah model rambut yang dapat dibuat dengan sangat berantakan. kenapa bisa demikian? Karena ketidakteraturan model shaggy merupakan pola disengaja untuk memberikan kesan natural dan sederhana.

Apakah dengan begitu rambut jadi terlihat buruk? Tidak juga. Buktinya, ada berapa banyak wanita yang tergila-gila pada model rambut shaggy?

Sebagai saran, padukan model rambut shaggy-mu dengan low bob, atau bob pendek dan curtain bangs, yang dirapikan ke kiri dan kanan. Hal tersebut akan menambah kesederhanaan model rambut shaggy.

24. Messy Bob

Messy Bob Rambut Pendek Ala Korea
pinterest.com

Istilah messy bob diciptakan supaya orang-orang dapat lebih menerima rambut mereka yang alami dan apa adanya. Melalui gaya rambut messy bob, para wanita di Korea seolah berupaya mengingatkan satu sama lain bahwa kesederhanaan, ketidakteraturan juga bisa terlihat indah selama kita tetap percaya diri.

Terbukti, model rambut messy bob ini tetap terlihat keren dan mengagumkan meski tidak beraturan. Bisa kamu lihat sendiri melalui foto yang telah Minpow lampirkan berikut ini, bagaimana ketidak beraturan tersebut kemudian menciptakan pola yang sangat menarik.

25. Wavy Bob

Wavy Bob
allthingshair.com

Korea juga terkenal dengan model rambut bob yang dibentuk dalam tekstur rambut wavy, alias bergelombang atau berombak. Memberikan kesan feminin dan natural, tekstur ombak atau gelombangnya berikan sensasi tersendiri.

Kalau rambut lurus bisa membuatmu terkesan serius, rambut gelombang atau berombak berikan kesan yang fun dan natural. Cocok untuk kamu yang penuh semangat, senang bersosialisasi dan punya banyak teman. Segera bentuk rambut jadi wavy bob ala Korea!

26. Dark Blonde

Dark Blonde Rambut Pendek Ala Korea
pinterest.com

Banyak wanita di Korea yang mengagumi rambut warna blonde karena warna tersebut dapat membuat kulit putih mereka tambah bercahaya. Namun, sebagian dari mereka juga merasa bosan dengan warna pirang sehingga mereka membuat variasinya dengan warna gelap.

Hasilnya adalah dark ombre, yang dapat sekaligus berikan kesan misterius pada penampilanmu sehari-hari. Bagaimana? Tertarik mengaplikasikan rambut ini pada penampilanmu dan tampilkan perbedaan dengan dirimu yang sebelumnya?

27. Wavy Brown Ombre

Wavy Brown Ombre
hairstylecamp.com

Wavy di sini sebetulnya bisa disesuaikan dengan warna rambut yang kamu miliki secara alami. Bisa kamu lihat, foto yang Minpow lampirkan pun tidak betul-betul wavy, melainkan tekstur alami rambut yang sederhana dan apa adanya.

Namun, meski rambut alami pun kamu bisa membuatnya menjadi jauh lebih menarik bila kamu beri tambahan warna cokelat dan kamu buat ombre.

Tidak perlu teknik ombre yang mencolok, cukup buat gradasi tipis untuk membedakan antara warna satu dan warna lainnya, maka penampilanmu pun sudah otomatis berubah menjadi lebih menarik.

28. Bob with see through bangs

Bob with see through bangs Rambut Pendek Ala Korea
kbeautyaddiction.com

Seperti yang temen-temen sudah ketahui, see through bangs adalah poni yang dibuat menjuntai ke depan tetapi kita secara samar-samar masih dapat melihat bagian kening orang tersebut. Nah, di Korea, para wanita juga menyukai model rambut ini dan selalu menjadi tren.

Kalau kamu tertarik dengan potongan rambut pendek ala Korea satu ini, pastikan tekstur rambutmu lurus dan supaya poninya tidak mudah lepek, sediakan shampo spray tanpa bilas yang bisa kamu gunakan kapan dan di mana saja. Dengan begitu, ponimu akan selalu terlihat segar dan rapi tanpa lepek.

29. Rose Gold Bob

Rose Gold Bob
hairstylecamp.com

Warna rose menjadi warna yang cukup populer sekaligus digemari di Korea. Bisa diaplikasikan ke berbagai model rambut, warna ini menjadi warna yang dipercaya untuk berikan kesan awet muda, keceriaan sekaligus spirit untuk melakukan banyak terobosan.

Terlepas dari seluruh daya pikatnya, warna rambut pink juga berisiko merusak rambut. Karena ia harus melakukan proses bleaching dan itu bisa berimbas pada kerusakan rambut. Karena itu, setelah dicat pink, kamu wajib melakukan perawatan intensif yang dapat menutrisi rambut dengan optimal.

30. Blown Out Bob

Blown Out Bob Rambut Pendek Ala Korea
kbeautyaddiction.com

Lebih panjang dari rambut sebahu ala Korea lainnya, blown out bob tawarkan perpaduan antara sentuhan yang feminin dan aura kekanak-kanakan yang lumayan khas. Alih-alih melengkung ke dalam, model rambut blow out bob justru dibuat melengkung keluar.

Bagi para wanita yang berusia di atas 30-an, model rambut ini menjadi idola karena bisa berikan kesan yang tenang, dewasa, sekaligus anggun dan elegan. Model rambut satu ini juga bisa pancarkan aura ketenangan yang terdapat dalam kepribadian seseorang.

Sesuai janji, Minpow sudah merekomendasikan kamu 30 rambut pendek ala Korea yang bisa kamu praktikan untuk penampilan sehari-hari. Selanjutnya, tugasmu adalah menyesuaikannya dengan bentuk wajah serta warna kulit masing-masing supaya hasilnya dapat kelihatan lebih optimal. Selamat berkreasi!

BACA JUGA :

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!