Declip

logo final declip

12 Model Rambut Layer yang Sesuai Dengan Jenis Rambut Kamu, Biar Tampil Makin Chic!

Gambar Model Rambut Layer yang Sesuai Dengan Jenis Rambut

Bukan hanya tren fashion yang berkembang, gaya rambut juga turut berubah dari tahun ke tahun. Model rambut yang sampai saat ini masih sering digemari oleh banyak orang adalah model rambut layer. Kamu juga bisa sesuaikan rambut layer dengan jenis rambut kamu.

Rambut layer dikenal mampu membingkai wajahmu dan memberi efek penampilan yang semakin menarik.Jika kamu memilih model rambut layer yang kurang sesuai justru membuat penampilanmu kurang memikat. Nah biar kamu bisa upgrade penampilanmu, Simak selengkapnya yuk!

Model Rambut Layer yang Sesuai Dengan Jenis Rambut

1. Model Rambut Layer untuk Rambut Lurus

Memiliki rambut yang lurus memang terlihat sangat anggun. Namun kelemahan memiliki rambut lurus adalah kurang bervolume sehingga sering terlihat sangat tipis. Memilih model rambut layer bisa dijadikan solusi tepat.

Model rambut layer bisa menciptakan ilusi rambut yang lebih bervolume dan terlihat tebal. Buat kamu yang punya rambut lurus, simak model rambut layer yang bisa kamu coba ini yuk!

  • Flippy Long Layers

Flippy Long Layers Model Rambut Layer yang Sesuai Dengan Jenis Rambut
pinterest.com

Model rambut ini adalah model rambut segi layer panjang lurus yang memiliki aksen ikal di ujungnya. Kamu bisa memotong layer dengan jarang yang cukup panjang. Setelah itu, kamu bisa membuat aksen flippy di bagian ujung-ujung layer. Dengan model ini, wajahmu akan terbingkai menjadi tampak lebih tirus.

  • Long Brunette Hair with Wispy Bangs

Long Brunette Hair with Wispy Bangs Model Rambut Layer yang Sesuai Dengan Jenis Rambut
lovehairstyles.com

Agar model rambutnya tidak terlihat terlalu membosankan, kamu bisa memadukan warna rambut brunette panjang dengan poni yang tipis membentuk curtain. Jadi, meskipun menggunakan model rambut layer, rambut tetap tidak terlalu bervolume.

  • Long Haircut with Step Layers

Long Haircut with Step Layers
hadviser.com

Kamu masih bisa membuat kesan yang dramatis dengan long haircut with step layers. Gaya ini membuat lapisan dengan potongan pendek, sedang, dan panjang. Dengan itu, lapisan rambut akan terlihat dramatis dan lebih berdimensi. Kamu juga bisa memilih warna cokelat untuk menambah definisi pada tekstur rambut.

BACA JUGA:  Kenali Jenis Rambut Keriting Ini Yuk! Kamu Yang Mana?

2. Model Rambut Layer untuk Rambut Keriting

Untuk kamu yang memiliki rambut keriting, kamu juga bisa mencoba model rambut layer untuk memberikan kesan yang elegan pada penampilan kamu. Simak model rambut layer yang cocok untuk kamu yang memiliki rambut keriting!

  • Loose Curls

Loose Curls Model Rambut Layer yang Sesuai Dengan Jenis Rambut
latest-hairstyles.com

Jika kamu merasa tekstur keriting yang kamu miliki bergelombang, kamu bisa mencoba model rambut loose curls. Memberikan kesan yang effortless tapi masih terlihat menawan disaat yang bersamaan. Apalagi jika kamu sudah memiliki potongan rambut layer. Rambutmu akan terlihat semakin berdefinisi.

  • Mermaid Curls

Mermaid Curls
pinterest.com

Mungkin biasanya model rambut ini sering kamu temukan untuk potongan rambut rata. Kamu juga bisa menggunakan model rambut ini jika kamu punya model rambut layer. Jika kamu memiliki rambut yang sudah keriting secara natural, mermaid curls ini bisa menjadi pilihan model rambut kamu.

Untuk menatanya, gulung rambut dalam bagian yang cukup besar atau menggunakan curling wand dengan diameter medium. Hal tersebut agar rambut kamu tidak terlihat lepek dan lebih bervolume.

  • Mid Length Curly with Curly Bangs

Mid Length Curly with Curly Bangs Model Rambut Layer yang Sesuai Dengan Jenis Rambut
pinterest.com

Rambut dengan tekstur keriting juga bisa menggunakan poni. Dengan model rambut ini , kamu terlihat lebih girly. Rambut keritingmu akan dipotong sebahu dan diberi poni rata di depan dahi. Model rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk ikal yang besar atau kecil.

3. Model Rambut Layer untuk Rambut Panjang

Rambut panjang adalah panjang rambut yang pas untuk kamu yang ingin coba potongan rambut layer. Semakin panjang rambutmu, resiko rambutmu akan terlihat tidak berbentuk juga semakin tinggi.

Maka dari itu agar penampilanmu tidak monoton, kamu bisa mencoba potongan rambut layer. Simak beberapa model rambut layer untuk rambut panjang ini!

  • V-Shape Layer

V Shape Layer
hadviser.com

Model rambut layer ini memiliki potongan rambut layer dengan bagian ujung yang digunting menyerupai huruf V. Bagian samping rambut lebih pendek. Baik model rambut oval layer panjang maupun V shape layer bisa membuat rambutmu terlihat lebih menarik dari belakang.

  • Butterfly Hair

Butterfly Hair Model Rambut Layer yang Sesuai Dengan Jenis Rambut
pinterest.com

Model rambut layer selanjutnya sedang banyak digunakan akhir-akhir ini nih! Seperti namanya yaitu butterfly hair, penataan rambut ini mirip dengan sayap kupu-kupu. Ciri khasnya bisa terlihat dari bentuknya yang berhelai-helai. Selain itu batas layer mulai dari dagu atau bahu.

  • C-shape Haircut

C shape Haircut
refinery29.com

Model rambut C-shape merupakan potongan baru yang memperlihatkan kesan rambut yang lebih tebal. Cocok banget untuk kamu yang memiliki rambut panjang dan tipis. Model rambut ini sekilas memang terlihat seperti butterfly cut, namun potongan rambut dari model ini lebih terlihat natural.

BACA JUGA:  15 Potongan Rambut Oval Layer dari Belakang

4. Model Rambut Layer untuk Rambut Pendek

Rambut pendek memang agak sulit untuk membuat model rambut layer.Tapi ada beberapa model rambut layer yang memang membuat rambut pendek terlihat lebih manis dan menarik dipandang. Buat kamu yang punya rambut pendek, simak model rambut layer yang bisa kamu coba!

  • Layer Pendek Pixie

Layer Pendek Pixie
allthingshair.com

Kamu ingin tampilan rambut pendek terlihat sleek dan messy, layer pendek Pixie bisa menjadi model rambut yang bisa kamu pilih. Untuk menatanya pun kamu tidak perlu repot. Hanya dengan menyisir rambut dengan rapi ke belakang untuk penampilan formal, dan tambahkan tekstur jika ingin terlihat lebih messy.

  • Layer Pendek Bob

Layer Pendek Bob Model Rambut Layer yang Sesuai Dengan Jenis Rambut
gramedia.com

Punya rambut lurus dan mudah jatuh, potongan model rambut layer pendek akan membuat rambut terlihat lebih sehat dan rapi. Kamu bisa memberikan model blowout untuk membuat penampilanmu lebih elegan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  • Layer Pendek Angled Bob

Layer Pendek Angled Bob
popbela.com

Model rambut selanjutnya adalah layer pendek angled bob. Potong ujung rambutmu dengan model angle dan selesaikan dengan layer yang bertumpuk. Untuk memperlihatkan tekstur rambut yang lebih tajam, kamu memberi warna highlight yang natural.

Demikian model rambut layer yang bisa kamu coba sesuai dengan jenis rambut kamu. Pastikan kamu juga melakukan perawatan rambut yang tepat agar rambut layer kamu terlihat lebih sehat dan rapi. Kamu juga bisa cek artikel perawatan rambut ala Minpow disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!