Declip

Gambar 20 Inspirasi Highlight Rambut Panjang dan Pendek untuk Wanita

20 Inspirasi Highlight Rambut Panjang dan Pendek untuk Wanita

Highlight rambut – Pernah dengar istilah highlight untuk rambut? Itu istilah yang digunakan untuk mewarnai sebagian rambut, bukan seluruhnya. Biasanya, warna highlight dibuat lebih terang ketimbang rambut asli kamu.

Nah, karena itu, warna rambut highlight juga porsinya lebih sedikit. Bisa cuma 30% sampai 40% dari keseluruhan rambut.

Rambut model apa saja yang boleh di-highlight? Sebetulnya, model rambut apa pun bisa dibuat highlight. Mau rambut panjang, maupun rambut pendek. Namun, khusus untuk rambut yang modelnya pixie itu akan lebih sulit karena terlalu pendek.

Sehingga warna rambut highlight tidak akan terlalu terlihat. Butuh inspirasi highlight rambut panjang dan pendek untuk wanita? Ini dia:

BACA JUGA : Ini 5 Perbedaan Balayage dan Highlight yang Kamu Harus Tau

20 Inspirasi Highlight Rambut Panjang dan Pendek

1. Lowlights

Lowlights
pinterest.com

Tidak perlu memilih warna-warna yang terang dan ekstrem, rambut highlight low light cukup memadukan dua warna dalam satu kelompok yang berbeda gradasi.

Mau rambutmu panjang atau pendek, keduanya tetap cocok kok diwarnai dengan lowlights. Lurus, keriting, sama saja, tidak terlalu memberi pengaruh. Selama kamu bisa konsisten memilih dua warna yang tidak terlalu kontras, seharusnya hasilnya bakal tetap mengagumkan.

2. Babylights

Babylights Highlight Rambut
lorealprofessionnel.co.uk

Masih dari situs yang sama, Minpow juga menemukan teknik highlight rambut lain yang dinamakan babylights. Perbedaan warna yang diterapkan untuk highlight babylights justru sama sekali enggak kelihatan, benar-benar tampil saru.

Tetapi, tidak terlihat bukan berarti tidak ada. Kalau kamu perhatikan secara saksama, terdapat garis-garis halus yang kontras pada rambut highlights babylights.

Makanya, para wanita yang memilih warna babylights seringkali dikira tidak menerapkan warna highlight di rambut mereka karena saking sarunya warna highlights yang mereka pilih. Tetapi, kalau kamu memang suka dengan warna-warna yang saru seperti ini, mungkin warna babylights ini cocok buatmu.

3. Ombre

Ombre
pinterest.com

Rambut highlights ombre fokus pada area bawah. Jadi dari atas kepala stylist akan menerapkan satu warna saja, kemudian ketika turun ke bawah, baru terlihat gradasi perbedaan dua warna tersebut dengan cukup jelas.

Keuntungannya, kalau rambut kita sudah bertambah panjang, warna rambut highlights kita tidak akan terganggu karena letaknya di bawah.

Banyak dipilih oleh para remaja karena modelnya yang sangat mencolok dan hasil akhirnya yang begitu mengagumkan.

Minpow menganggap cat ombre sebagai pilihan paling aman karena rambut terus bertumbuh dan kita tinggal memangkas rambut-rambut yang menjuntai panjang di bawah tanpa mengganggu rambut asli kita di area atas.

4. Balayage

Balayage Highlight Rambut
lovehairstyles.com

Rambut highlight selanjutnya adalah balayage. Warna rambut ini hanya berfokus di beberapa jumput rambut yang lumayan tebal, kemudian berpindah ke jumput rambut lain tanpa mengikuti pola yang teratur.

Terkesan acak, ketidak teraturan tersebut kemudian menjadi daya pikat sendiri yang tidak kalah menarik dari model highlights lainnya.

Yang agak menantang adalah proses pembuatannya. Balayage ini lumayan sulit dibuat dan memerlukan proses yang lama. Jadi, kalau kamu memang tertarik memilih teknik balayage untuk rambutmu, pastikan kamu memilih stylist dan tempat yang tepat untuk mewarnai rambutmu, ya.

5. Dip Dye

Dip Dye Highlight Rambut
instagram.com

Mirip dengan ombre, model rambut highlight dip dye ini juga fokus mewarnai rambut di bagian bawah. Bedanya, selain bisa mengkombinasikan lebih dari tiga warna sekaligus, model rambut highlight Dip Dye juga tidak menyisakan warna asli rambut kita, melainkan mewarnai keseluruhan rambut sampai ke akar.

Satu hal yang perlu kamu perhatikan dari teknik pewarnaan ini adalah proses bleaching yang memerlukan kualitas terbaik. Cream bleaching yang buruk ketika digunakan untuk mewarnai teknik satu ini dijamin akan langsung merusak rambutmu. Jangan sampai asal pilih kemudian berakhir jadi bencana, ya.

6. Peacock Green Dip Dye High Color Highlights

Peacock Green Dip Dye High Color Highlights
pinterest.com

Terinspirasi dari burung peacock, warna rambut highlight satu ini dibuat berdasarkan perpaduan warna biru gelap, biru muda, hijau terang sampai hijau gelap.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Tentu saja akan menarik perhatian dan cocok bagi kamu yang senang dengan hal baru dan berbeda. Yang perlu dipahami adalah ketahanan warna biru dan hijau yang kamu aplikasikan ke rambut mungkin tidak dapat bertahan lama.

Tentu saja banyak orang menganggap teknik warna rambut highlight satu ini benar-benar menarik, karena selain kombinasinya yang tidak biasa, cara penerapannya juga unik. Benar-benar seperti memiliki bulu peacock di kepala, apa yang menurutmu lebih unik dan indah daripada itu?

7. Dark Blue Balayage

Dark Blue Balayage Highlight Rambut

Beda dengan balayage pada umumnya, warna rambut highlight dark blue balayage fokus pada warna biru gelap dan hitam, yang semakin terlihat kentara di area bawah rambut. Jadi, dari atas kita bisa membiarkan rambut asli kita yang hitam dan natural kemudian saat turun ke bawah baru kita beri warna dark blue, alias biru gelap.

Meski teknik penerapannya terkesan sederhana, tetapi jelas warna biru yang dihasilkan dari model dan warna rambut highlight satu ini langsung menarik perhatian.

Meski bukan biru terang, tetapi dark blue untuk rambut highlight memang miliki pesonanya sendiri yang enggak bisa dibantah. Ayo bawa contoh gambar ini ke stylist dan salon langganan kamu.

8. Carrot Orange

Carrot Orange

Persis seperti warna wortel, warna rambut highlights yang satu ini memiliki warna oranye terang yang sangat menyala. Diatur menciptakan gradasi dari terang ke warna yang cukup gelap, bagian atas rambut carrot orange juga bisa kamu biarkan tetap hitam dan natural.

Terbayang, kan, rambut kamu yang hitam dan pekat natural tiba-tiba merambat warna oranye seperti di gambar yang Minpow lampirkan? Dari sekian banyak merk cat rambut yang beredar di pasaran, Minpow juga ingin mengingatkan untuk selalu memilih cat rambut terbaik sekaligus berkualitas. Supaya hasilnya tidak gagal.

9. Icy Grey Ombre

Icy Grey Ombre Highlight Rambut
pinterest.com

Ini adalah salah satu model rambut highlight paling cantik sekaligus paling terang, yaitu abu terang bahkan nyaris ke putih. Warna seterang ini tentu memerlukan proses bleaching yang juga serius, karena itu Minpow peringatkan untuk melakukan perawatan yang intensif setelah mewarnai rambut dengan warna ini, ya.

Setelah warna putih atau abunya luntur, perlu kamu pahami bahwa rambut akan kembali ke warna kuning,  persis sebelum bleaching. Setelah warnanya luntur, kamu bisa menimpa hasil bleaching dengan warna yang sama, atau pun warna yang berbeda sesuai dengan keinginan kamu.

10. Chunky Honeycomb Ribbons

Chunky Honeycomb Ribbons
pinterest.com

Sesuai dengan istilah ‘chunk’, maka warna yang diaplikasikan untuk rambut ini juga lumayan lebar-lebar. Tetapi, tidak semuanya lebar, tetap ada beberapa helai yang dibiarkan tipis-tipis.

Kalau kamu berniat mengaplikasikan gaya rambut ini, jangan tanggung untuk mewarnai rambutmu setebal yang Minpow lampirkan di dalam foto sebab memang seharusnya demikian. Tidak harus semuanya tebal-tebal, beberapa bagian bisa kamu biarkan tipis-tipis untuk menciptakan variasi.

11. Lit Caramel

Lit Caramel Highlight Rambut
pinterest.com

Ini juga termasuk pilihan warna yang bisa kamu pilih kalau tidak terlalu menyukai warna-warna terang. Lit caramel highlight satu ini sangat saru, tidak terlalu mencolok, tetapi tidak mengurangi pesona keseluruhan hasil akhir rambut yang kelihatan sangat rapi dan elegan.

Perpaduan yang Minpow sarankan adalah warna kayu manis, dipadu dengan warna gold dan biarkan bagian atas tetap hitam natural seperti biasa. Jadi, total warna yang tampil di rambut kamu ada tiga jenis dan semuanya mirip antara satu sama lain, tidak terlalu kontras.

12. Chocolate and Caramel Balayage

Chocolate and Caramel Balayage
pinterest.com

Pilihan rambut highlight satu ini juga bisa kamu pertimbangkan kalau tidak menyukai warna yang terlalu kentara. Tetapi, pada saat yang sama, perpaduan ini juga membuatmu terlihat lebih playful.

13. Brunette With Auburn Highlights

Brunette With Auburn Highlights Highlight Rambut
pinterest.com

Kalau biasanya warna rambut highlights hanya memadukan satu sampai dua jenis warna pada rambut, brunette with auburn highlights bisa mengkombinasikan 4-5 warna pada rambut sekaligus. Ibaratnya memadukan satu color palette sekaligus di rambut yang sama.

Tidak kalah menarik dengan warna-warna lain yang sebelumnya Minpow sudah rekomendasikan, warna rambut highlight satu ini juga sangat memikat dan bisa kamu pilih untuk membingkai wajahmu ke beragam acara dengan sangat menawan.

14. Sun Kissed Hair

Sun Kissed Hair
pinterest.com

Apa yang ada di pikiranmu sewaktu terbesit kata sun kissed? Cahaya? Hangat? Terang? Betul sekali. Warna rambut highlight sun kissed memadukan ketiganya dalam satu tampilan. Siapa yang tidak meleleh melihat warna rambut seindah ini?

Berbeda dengan warna-warna sebelumnya yang kebanyakan bernuansa pekat dan gelap, warna rambut highlight sunkissed begitu menarik perhatian dengan karakteristiknya yang sederhana namun tetap gemilang. Cocok bila kamu padukan dengan warna-warna pakaian yang te

15. Dark Chocolate Locks

Dark Chocolate Locks Highlight Rambut
latest-hairstyles.com

Penyuka rambut warna hitam, kalau belum yakin mau mewarnai rambut dengan warna hitam karena akan susah menggantinya di kemudian hari bisa pilih warna dark chocolate locks.

Sekilas, ini kelihatan seperti hitam biasa. Bila diperhatikan beru terlihat bahwa hitamnya tidak betul-betul hitam karena ada nuansa cokelat dan sentuhan emas keperakan sekilas yang muncul di beberapa bagian.

Perpaduan ini cocok untuk kamu yang senang dengan model atau warna-warna eksperimental tetapi sekaligus menarik perhatian dengan kesederhanaannya. Menawan, mengejutkan dan tampil elegan dengan cara yang sangat sederhana.

16. Ash Blonde

Ash Blonde
pinterest.com

Memadukan abu dengan pirang mungkin belum umum dilakukan, tetapi bukan tidak mungkin. Hasilnya juga menarik, memberikan kesan playful tetapi juga masih cocok untuk dipilih menghadiri acara-acara formal.

Lain dari biasanya, kombinasi dari kedua warna tersebut akan berikan penampilan yang berbeda namun tetap gaya. Pertanyaannya, berapa lama warnanya bertahan?

Kalau kamu pernah dengar kabar bahwa warna-warna yang paling cepat luntur atau pudar salah satunya adalah warna abu, itu merupakan fakta. Warna abu cepat sekali luntur dari rambut.

Karena itu, kamu harus siap untuk mengecat ulang atau menggantinya dengan warna lain yang juga kamu sukai. Rentang atau kisaran waktu yang kamu miliki untuk mempertahankan warna cat abu di rambutmu sekitar 3 sampai dengan 6 minggu.

Jangka waktu tersebut ditentukan oleh merk shampo yang kamu gunakan, conditioner, hair serum dan hair vitamin yang kamu pilih. Semakin intensif perawatan yang kamu jalani, maka warna cat rambut pun bisa bertahan dengan lebih lama. Jadi, jangan malas berikan perawatan terbaik untuk rambutmu, ya!

17. Cool Brown

Cool Brown Highlight Rambut
pinterest.com

Mirip dengan sun kissed, warna rambut highlight satu ini juga lumayan terang sekaligus tampilkan kesederhanaan. Kalau kamu malas banyak gaya, malas macam-macam atau terlalu aneh-aneh, warna rambut highlight satu ini bisa menjadi pilihan sempurna. Karena hasil akhirnya tidak neko-neko.

Tetapi, kalau kamu menginginkan sesuatu yang lebih mencolok dan lebih menarik perhatian, Minpow sarankan pilih yang lain sebab model rambut satu ini akan terlalu sederhana buat kamu yang mendambakan sensasi atau kemeriahan. Kamu bisa memilih warna-warna sebelumnya yang telah Minpow rekomendasikan.

18. Warm Brown

Warm Brown
kaskus.co.id

Warna satu ini juga terhitung sangat kalem dan sederhana. Cocok untuk diaplikasikan pada para wanita berkepribadian tenang, kalem dan penuh pertimbangan, warna rambut highlight ini bisa memberimu kesan matang dan dewasa.

Tetapi tentu saja tidak membosankan, sebab warna pirang yang dipadu dengan cream dan caramel akan hasilkan kombinasi yang playful.

Minpow juga bisa bilang ini adalah salah satu pilihan warna yang fleksibel karena tidak terlalu nyentrik dan menarik perhatian. Cukup membuat orang menoleh tanpa membuat mereka terperangah. Jadi, bagaimana? Tertarik dengan warna rambut highlight satu ini?

19. Cool Red

Cool Red Highlight Rambut
pinterest.com

Merasa punya jiwa petualang? Kalau iya, itu berarti ini adalah pilihan rambut yang paling sempurna buat kamu. Merahnya yang membara membuat penampilanmu ikut-ikutan bersinar.

Memang seringkali warna-warna cat rambut seperti ini digunakan untuk cosplay, tetapi Minpow hanya ingin mengingatkan bahwa kamu pun kalau suka dengan warna ini boleh memilihnya untuk kegiatan sehari-hari.

Saking menariknya, warna merah ini telah menginspirasi begitu banyak tokoh atau karakter di dalam film untuk menampilkan warna serupa.

Biasanya, karakter yang mereka perankan adalah tentang sosok yang pemberani atau petualang. Kalau merasa sifat-sifat tersebut terdapat di dirimu, jangan ragu untuk memilih warna menyala yang satu ini.

20. Warm Black

Warm Black
hadviser.com

Warna warm black mungkin menjadi pilihan yang bagi sebagian besar orang dianggap ideal. Selain karena merupakan bagian dari salah satu warna alami ras manusia tertentu, rambut hitam juga bisa membuatmu tampil lebih cerah dan segar.

Baik kulit kuning langsat, putih kaukasian, maupun warna kulit gelap cocok dibingkai dengan warna rambut hitam. Supaya tidak membosankan, padukan warna hitam dengan abu gelap dan coklat.

Itu akan menampilkan ilusi yang menarik bagi orang-orang yang melihat. Biar orang-orang mempertanyakan variasi pada rambutmu atau sebetulnya hal tersebut hanya merupakan imajinasinya saja.

Sesuai janji yang telah Minpow tepati, di atas tadi Minpow sudah berikan rekomendasi rambut highlight untuk para wanita pemilik rambut panjang sekaligus rambut pendek. Minpow ingatkan lagi untuk selalu mengedukasi diri sendiri mengenai produk bleaching, ketahanan warna serta perawatan intensif yang wajib kita lakukan setelahnya.

Perawatan apa saja yang bisa kita upayakan untuk membuat rambut berwarna kita lebih tahan lama? Mulai dari pemilihan shampo khusus rambut berwarna conditioner, sampai hair serum dan hair vitamin yang dapat menutrisi rambut. Sehingga warna dapat bertahan lebih lama dan rambut pun dapat tampil lebih sehat dan berkilau.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!