Declip

Gambar 35 Tips dan Cara Cepat Memanjangkan Rambut Wanita

35 Tips dan Cara Cepat Memanjangkan Rambut Wanita

Cara Cepat Memanjangkan Rambut – Sudah berbulan-bulan dirawat, tetapi rambut tidak kunjung panjang? Hati-hati, bisa jadi ada yang salah dengan rambutmu. Salah satu ciri rambut yang sehat adalah tumbuh secara teratur, meski pertumbuhannya tidak masif.

Kabar baiknya, pertumbuhan rambut bisa dirangsang menggunakan racikan dari bahan alami melalui penerapan masker. Di artikel kali ini, Minpow akan membagikan tips dan cara untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Mulai dari memilih shampo sampai mencampurkan bahan-bahan alami. Simak ya!

35 Tips dan Cara Cepat Memanjangkan Rambut Wanita

1. Menggunakan shampo Black Magic Kemiri

Kalau kamu lelah berusaha memanjangkan rambut tetapi tak juga melihat ada kemajuan, mungkin kamu harus mencoba shampo Black Magic Kemiri. Seperti yang telah kita ketahui, kemiri ampuh sekali memanjangkan rambut. Tanpa repot-repot meraciknya sendiri, shampo Black Magic Kemiri hadir menawarkan solusi.

Diracik dengan minyak zaitun, moluccana oil, seledri dan lidah buaya menyempurnakan shampo penumbuh rambut satu ini. Sehingga rambutmu tidak hanya cepat panjang, tetapi juga sekaligus lembut dan halus.

2. ErHair Hair Grow Shampo

Selama ini, sering bertanya-tanya soal shampo apa yang membuat rambut cepat panjang? ErHair Hair Grow Shampo adalah jawabannya. Ini merupakan produk shampo dari klinik Erha, yang selama ini fokus memusatkan speciality mereka di bidang kulit dan kecantikan.

Shampo yang mereka luncurkan dilengkapi dengan bahan-bahan dan nutrisi terbaik. Mulai dari ekstrak cucurbita pepo seed, ekstrak biji labu, ginseng dan niacinamide. Hanya dengan 65 ribu rupiah, kamu bisa merasakan manfaat seluruh kandungan tersebut dan pilihan satu ini merupakan salah satu cara cepat memanjangkan rambut.

3. Klorane Shampo

Shampo lainnya yang bisa dijadikan sebagai cara cepat memanjangkan rambut adalah Klorane. Kandungan vitamin B yang tinggi dan quinine ampuh memperbaiki jaringan pada akar rambut dan menutrisi akar rambut yang lemah, sehingga dapat merangsang pertumbuhan alami rambut yang sempat terhambat.

4. Sariayu Lidah Buaya

Siapa yang tidak mengenal produk legendaris satu ini? Digunakan oleh para wanita sejak dahulu kala, kandungan lidah buaya yang terdapat shampo Sariayu lidah buaya teruji efektif mengatasi berbagai permasalahan rambut, termasuk direkomendasikan sebagai salah satu cara cepat memanjangkan rambut.

5. Mane n Tail

Terdapat dua bahan utama yang dapat kita manfaatkan dari shampo yang satu ini. Yaitu mikroprotein eksklusif dan emolien. Mikroprotein eksklusif dapat melembabkan sekaligus melembutkan rambut, sementara emolien dapat membuat rambut tampak lebih berkilau. Keduanya juga sekaligus dapat memperbaiki jaringan di kulit kepala sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih lancar.

6. Emeron Hijab Shampo Clean & Fresh

Salah satu cara cepat memanjangkan rambut adalah juga dengan mengatasi kerontokan. Karena dengan memperbaiki masalah kerontokan otomatis jaringan di kulit kepala juga akan menjadi lebih sehat dan rambut akan menjadi cepat panjang. Kerontokan dapat diatasi dengan menggunakan tea tree oil secara rutin, yang mana terdapat di shampo satu ini.

7. Doori – Daeng Gi Meo Ri Vitalizing Shampo

Shampo dari Korea ini memang memiliki aroma pewangi yang lumayan menyengat. Tetapi, kamu tidak usah khawatir. Sudah terdaftar di BPOM, seluruh bahan kandungan di dalamnya merupakan bahan dan kandungan alami yang dapat menutrisi rambut hingga ke akar.

Belum lagi air yang digunakan untuk meracik shampo satu ini merupakan air chang po. Itu merupakan air yang mengandung Acorus calamus linne, kandungan yang sudah lama digunakan oleh warga Korea untuk menumbuhkan rambut dan teruji khasiatnya.

8. Diane – Perfect Beauty Extra Volume and Scalp Shampo

Shampo satu ini kaya sekali akan nutrisi. Mulai dari argan oil sampai dengan keratin yang bukan hanya dapat melembutkan, tetapi mampu memperbaiki jaringan kulit kepala sehingga pertumbuhan rambut pun bisa berlangsung lebih sehat.

9. Natur – Natural Extract Shampo, Aloe Vera Extract

Bukan hanya rambut yang akan bertambah lebat dalam waktu singkat, kamu juga akan terhindar dari rambut lepek dan ketombe yang bisa menyerang rambut dan kulit kepala. Dipercaya sejak zaman dahulu, shampo Natur sudah teruji manfaat dan khasiatnya sejak zaman nenek moyang dan masih bertahan reputasinya hingga hari ini.

10. Dove Hair Growth Ritual Shampo

Shampo yang satu ini tidak kalah berkualitas dibanding merk lain yang telah Minpow sebutkan di atas. Terinspirasi dari produk shampo di Amerika Utara, produk ini mengandung coneflower serta white tea, ampuh melancarkan pertumbuhan rambut dengan hasil yang lebat, indah, sekaligus berkilau.

11. Zinc Refreshing Cool Shampo

Formula Zinc PTO ditambah ekstrak green tea dalam Zinc shampoo bisa kita jadikan cara cepat memanjangkan rambut. Selain itu, shampo ini juga teruji ampuh hilangkan ketombe di rambut dan memberikan kita perlindungan menyeluruh untuk berada di bawah sinar matahari dalam jangka waktu lama.

12. TReesme Total Salon Repair Shampo

Beberapa rambut rusak kadang diakibatkan oleh kebiasaan styling yang cukup ekstrim sehingga rambut menjadi mati. Akibatnya, rambut juga tidak bertambah panjang alias berhenti tumbuh. Shampo dari Tresemme ini memiliki khasiat nourishing power ionic complex yang ampuh untuk kita jadikan cara cepat memanjangkan rambut.

13. Loreal Serie Expert Curl Contour Shampo

Meski harganya bisa dibilang lebih mahal dibanding merk shampo lain yang Minpow sebutkan sebelumnya, shampo satu ini tetap dapat diandalkan. Ia mengandung oil microemulsion yang dapat melembabkan rambut keriting sehingga rambutmu yang ikal dapat tampil dengan lembab, sehat dan bercahaya.

Bukan hanya itu, bagi kamu yang memiliki masalah rambut ikal yang sulit tumbuh juga bisa menggunakan produk terpercaya dari Loreal satu ini. Teruji secara medis dapat dijadikan cara cepat memanjangkan rambut..

14. Kerastase Bain Extensionist

Ini adalah shampo yang dibuat bagi kamu yang sudah putus asa dengan rambutmu yang rusak, patah, bercabang, bahkan berhenti tumbuh. Hanya dalam 3 bulan, rambutmu akan bertambah panjang sebanyak 4 cm.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Khasiat tersebut berkat kandungan creatine R, yang terdiri dari asam amino creatine dan ceramide. Kandungan taurine di dalamnya juga dapat mengokohkan akar rambut dengan optimal. Kalau kamu tertarik menggunakan shampo dari Kerastase satu ini, jangan lupa siapkan budget setidaknya Rp 400.000,- ya, untuk satu botol.

15. Sensatia Botanicals Calming Shampo

Belakangan, produk satu ini sedang sangat viral di media sosial. Bahkan, kalau kamu pergi ke mall-mall pun kamu akan melihat gerai sensatia menawarkan produknya. Bukan hanya memberikan bahan alami, tetapi produk dari sensatia ini juga bebas sulfat, paraben, phthalate dan silikon. Tentu saja dia juga aman bagi ibu hamil sekaligus menyusui.

Produk ini memang sengaja didesain bagi orang-orang yang memiliki kulit kepala sensitif, serta memiliki masalah rambut yang tidak kunjung tumbuh karena beragam alasan. Karena itu, segera pertimbangkan untuk memilih Sensatia sebagai cara cepat memanjangkan rambut.

16. HG Hair Grow Shampo

Produk lawas yang sudah teruji khasiatnya yang lain adalah HG, alias Hair Grow shampo. Cara kerjanya melancarkan aliran darah di kulit kepala dan membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih lancar, sehat dan optimal.

17. Mengatur Jadwal Keramas

Selain menggunakan shampo yang tepat, kita juga sebaiknya mengatur jadwal keramas. Jangan terlalu sering dan jangan diberi jeda terlalu lama. Idealnya, kita sebaiknya keramas dua hari sekali. Berapa lama rambut bisa panjang? Menurut penelitian, rambut memanjang sebanyak 0,3-0,4 mm per hari. Lalu, berapa lama rambut panjang sebahu? Butuh satu tahun bagi kita memanjangkan rambut sepanjang 15 cm.

Dengan rutin menjaga pola keramas tadi, kamu dapat memanjangkan rambut lebih cepat dan lebih panjang dari perhitungan secara general yang Minpow sebutkan tadi. Sebab jadwal keramas dua hari sekali adalah jadwal yang ideal.

Lantas, muncul pertanyaan lain; apakah keramas setiap hari bisa membuat rambut panjang? Jawabannya bisa, tetapi berisiko. Karena dengan begitu kulit kepala akan kehilangan minyak alami yang terdapat di rambut sehingga rambut akan mengalami kekeringan ekstrem.

18. Masker Lidah Buaya

Selain menggunakan shampo penumbuh rambut dan mengatur jadwal keramas, kita juga bisa menambahkan treatment masker sebagai salah satu cara cepat memanjangkan rambut. Masker yang bisa kita pilih haruslah diambil dari bahan alami yang memang memiliki kemampuan menumbuhkan rambut, salah satunya adalah lidah buaya.

Lidah buaya memiliki khasiat yang beragam. Bukan hanya memanjangkan rambut, sekaligus mengatasi kerontokan, melembabkan, menghaluskan, sampai membuat rambut tetap kelihatan hitam dan bersinar.

19. Seledri

Selain lidah buaya, seledri juga efektif panjangkan rambut secara alami. Jadi, kalau tidak tahan dengan aroma lidah buaya yang terlalu menyengat, kamu bisa menggunakan seledri untuk mengatasi rambut yang susah tumbuh panjang.

Kandungan vitamin B, vitamin A, kalsium dan mineral yang dimilikinya secara alami akan membuat rambut kita lebih lebat, halus dan berkilau. Gunakan secara teratur agar hasilnya dapat lebih maksimal. Tumbuk sampai halus sebelum dipijat lembut di area kepala, ya.

20. Apel

Buah yang digemari oleh begitu banyak orang ini mengandung senyawa procyanin B-2. Itu merupakan perangsang pertumbuhan rambut dan jenggot. Caranya juga mudah, kita hanya perlu menghaluskan apel dalam blender dan mengaplikasikannya ke kulit kepala. Selanjutnya, kita biarkan semalaman dan tidur menggunakan penutup kepala supaya adonan apel meresap.

21. Madu

Jangan salah, zat yang sering dijadikan obat-obatan ini juga bisa menjadi solusi jitu cara cepat memanjangkan rambut. Mengapa demikian? Karena kandungan antioksidan di dalamnya dapat memperbaiki sel-sel yang rusak pada kulit kepala sehingga pertumbuhan rambut pun dapat kembali tumbuh dengan subur.

22. Telur

Cara cepat memanjangkan rambut selanjutnya adalah dengan menggunakan masker telur. Satu hal yang Minpow sukai dari telur adalah kemampuannya membuat rambut bersinar dengan lebih berkilau, bukan hanya efektif membuatnya lebih panjang dan lebat. Berbeda dengan masker apel, setelah mengocok dan mengaplikasikan telur di area kepala, kamu hanya perlu mendiamkannya selama 30 menit, tidak lebih.

23. Bawang Merah

Bagi kamu yang tahan dengan aroma-aroma yang menyengat, bahan alami satu ini bisa dijadikan cara cepat memanjangkan rambut, yaitu bawang merah. Meski aromanya membuat mual dan sakit kepala, bawang merah teruji merupakan stimulator terbaik untuk memanjangkan rambut.

Tidak butuh waktu lama, kamu dapat mengatasi berbagai permasalahan di rambut hanya dalam hitungan minggu. Parut bawang merah sesuai kebutuhan, kemudian aplikasikan di area kepala. Diamkan paling lama 30 menit. Lakukan perawatan dengan masker ini seminggu tiga kali, maka kamu pun akan segera lihat dan rasakan manfaatnya.

24. Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis ampuh untuk atasi kerontokan. Tanpa diblender atau diiris-iris, kamu bisa membagi jeruk nipis menjadi dua bagian dan meremasnya langsung di area kepala. Hasil perasannya akan menyebar di area kepala dan meresap ke dalam kulit. Begitu cara jeruk nipis merangsang pertumbuhan di rambut kita secara alami.

25. Pisang

Suka makan pisang? Sayangnya, kalau hanya dimakan, nutrisi pada pisang tidak dapat memberi manfaat pada rambut. Kita harus menjadikannya masker untuk mendapatkan khasiatnya yang langsung terasa. Kandungan kalium, antioksidan, minyak alami dan vitamin bukan hanya mampu mengatasi kerusakan, tetapi sekaligus mencegah kerontokan dan kebotakan.

Cara membuat maskernya bagaimana? Kamu tinggal blender dua buah pisang matang, campurkan dengan minyak zaitun, minyak kelapa dan madu. Buat masing-masing satu sendok makan agar hasilnya lebih terasa. Selesai di blender, kamu oles ke kulit kepala secara menyeluruh kemudian diamkan selama 3 jam. Terakhir, bilas hingga bersih.

26. Alpukat

Selain pisang, buah yang bisa kita jadikan sebagai cara cepat memanjangkan rambut adalah alpukat. Di dalam sebutir alpukat terdapat asam lemak omega 3 yang dapat merangsang pertumbuhan rambut agar lebih cepat lebat.

Caranya sama dengan saat membuat masker untuk pisang; tuangkan alpukat ke dalam blender kemudian kita campurkan dengan minyak zaitun, minyak kelapa serta madu. Meski rasa dan aromanya kemudian akan sangat menggoda, jangan coba-coba untuk menikmatinya, ya, melainkan harus kamu oleskan secara merata di area rambut supaya rambut kamu cepat panjang.

27. Teh Hijau

Beberapa shampo yang sebelumnya Minpow bahas mengandung teh hijau. Tidak tanggung-tanggung, kandungan teh hijaunya lumayan tinggi dan kandungan tersebut ampuh mengatasi kerusakan pada rambut akibat radikal bebas, terutama rambut rontok dan rambut mati yang sudah tidak bertumbuh lagi.

Kaya akan katekin, teh hijau dapat menekan DHT atau dihidrotestosteron yang mengakibatkan rambut rontok, kebotakan, sampai rambut yang berhenti tumbuh. Cukup bilas dan pijat lembut dengan guyuran teh hijau sebelum keramas dan kamu pun akan merasakan manfaatnya dalam waktu yang sangat singkat.

28. Jahe

Kalau selama ini kamu hanya menggunakan jahe ketika memasak di dapur, mungkin sekarang kamu perlu mempertimbangkan jahe untuk perawatan kecantikan. Karena jahe juga ternyata sudah diuji dapat memanjangkan atau menumbuhkan rambut dengan instan.

Ketika menghaluskan jahe dengan blender, campurkan dengan jojoba oil supaya hasilnya dapat terasa maksimal. Selain itu, jojoba oil juga bisa mengoptimalkan cara kerja jahe di area rambut sehingga kamu dapat merasakan khasiatnya dalam waktu yang instan.

29. Santan

Minyak  kelapa yang terdapat pada santan sangat ampuh digunakan menumbuhkan rambut secara alami. Meski tidak dicampur bahan lain, hanya dengan santan kamu dapat mewujudkan cara cepat memanjangkan rambut. Guyur kulit kepala menggunakan santan kemudian pijat lembut. Lalu diamkan selama beberapa jam dan bungkus dengan kain handuk hangat. Ulangi perawatan tersebut sebanyak tiga kali seminggu.

30. Diet Sehat

Itu tadi merupakan bahan-bahan alami yang dapat kamu jadikan masker sebagai cara cepat memanjangkan rambut. Selain dengan menerapkan masker, kamu juga bisa menerapkan upaya lain untuk membuat hasilnya terasa lebih cepat, yaitu dengan melakukan diet sehat. Perlu kamu ketahui, makanan dengan asam amino tinggi dapat mempercepat pertumbuhan rambut lho!

Asam amino dapat membentuk protein yang kemudian mendukung kinerja beberapa bagian tubuh untuk bekerja dengan optimal, termasuk sel-sel yang terdapat pada jaringan kulit kepalamu. Apa saja makanan yang mengandung asam amino tinggi? Mulai dari biji-bijian, alpukat, sampai salmon bisa kamu pertimbangkan untuk kamu konsumsi selama menjalani program penumbuhan rambut.

31. Hindari Alat Pemanas

Minpow paham kalau sebelum mula beraktivitas, ada sebagian wanita yang harus menata rambutnya dengan proses styling. Perlu diketahui bahwa proses styling dengan menggunakan alat pemanas sangat cepat merusak rambut. Karena itu, styling boleh, tetapi utamakan alat pemanas dan beralihlah ke alat-alat non elektronik. Di situ kretivitasmu diuji.

32. Hindari Mewarnai Rambut

Sudah tahu belum kalau sering mewarnai rambut, atau gonta-ganti warna rambut bisa mengganggu pertumbuhan rambut secara alami? Yup! Apalagi kalau kamu melalui proses bleaching. Jaringan di kulit kepala kamu bisa terganggu dan akan berujung pada kerusakan rambut yang cukup fatal dan serius.

33. Kurangi Berenang

Cara cepat memanjangkan rambut selanjutnya agak sulit diterapkan oleh kamu yang berprofesi sebagai atlet, khususnya atlet renang. Sebab faktanya, klorin pada kolam renang dapat menghambat pertumbuhan rambut bahkan membuat laju pertumbuhannya berhenti.

Berenang sekali dua kali tidak masalah, namun bila rambutmu terpapar klorin pada kolam, hasilnya bisa sangat buruk dan berdampak panjang. Gunakan serum rambut sebagai proteksi pada saat sebelum dan setelah kamu selesai berenang sebagai bentuk pencegahan.

34. Rutin Potong Rambut

Kadang, semakin panjang rambut, akan semakin berat juga helai demi helai rambut kita menopang akar yang semakin rapuh. karena itu, rutin memotong rambut bisa menjadi salah satu cara cara cepat memanjangkan rambut sekaligus solusi bagi rambut yang rusak.

Mengapa demikian? Sebab dengan rutin memotong rambut, beban yang perlu ditanggung akar rambut akan berkurang menjadi tidak terlalu berat dan akan merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat secara alami. Terutama bila rambutmu mulai patah, kering dan bercabang, Minpow sarankan untuk segera memotongnya agar rambut baru juga lekas tumbuh.

35. Perhatikan Gaya Hidup

Beberapa gaya hidup bisa menghambat usaha kita saat cara cepat memanjangkan rambut. Misalnya mandi dengan air panas, karena air panas dapat mendistraksi aktivitas pada jaringan kulit kepala. Selain itu, menyisir rambut dalam keadaan basah, membungkus kepala terlalu lama setelah keramas, hingga begadang juga rupanya dapat menghambat pertumbuhan alami di rambut kita.

Mengapa demikian? karena gaya hidup yang berantakan tersebut jelas dapat mengacaukan sistem tubuh, termasuk proses pertumbuhan rambut kita yang seharusnya berlangsung secara alami. Maka dari itu, mulai sekarang, tidak ada salahnya memperhatikan gaya hidup kita dan memprioritaskan diri sendiri di atas segalanya, ya?

Itu dia ke-35 cara cepat memanjangkan rambut yang bisa kamu terapkan di sela-sela kegiatan sehari-hari. Namun, cara cepat memanjangkan rambut di atas tidak akan efektif tanpa adanya konsistensi dan komitmen dari kamu untuk melakukannya dalam jangka waktu panjang secara rutin. Mau tidak mau, upayakan untuk terus mengulang perawatan di atas sampai kamu merasakan hasilnya secara nyata, ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!