Declip

Gambar 20 Potongan Rambut Layer V Pendek dan Panjang Terlengkap

20 Potongan Rambut Layer V Pendek dan Panjang Terlengkap!

Potongan Rambut Layer V – Kalau kamu belakangan ini sedang merasa bosan dan butuh perubahan penampilan, kamu bisa pertimbangkan buat punya model dan gaya rambut baru.

Salah satu model rambut terbaru yang sesuai dengan tren masa kini adalah rambut dengan layer, terutama potongan rambut layer v.

Model rambut layer adalah potongan rambut yang menimbulkan ilusi di bagian rambut mengenai seberapa panjang serta seberapa tebal rambut kita.

Sehingga seolah-olah ada bagian rambut yang panjang, sementara ada juga yang pendek. Apa manfaat dari pembuatan rambut dengan layer?

Supaya kita tidak terlihat membosankan sebenernya. Check, yuk, 20 potongan rambut layer v pendek dan panjang terlengkap!

10 Potongan Rambut Layer V Pendek

Kamu udah paham apa itu layer. Lalu, apa artinya rambut layer v? Layer V adalah bentuk rambut saat diurai ke belakang membentuk huruf V.

Di section kali ini, Minpow akan membahas 10 potongan rambut layer v pendek, artinya pendek itu rambut kamu panjangnya tidak lebih dari sebahu, ya.

Kalau udah lewat bahu, ya hitungannya rambutmu itu udah panjang. Ini dia 10 rambut layer v pendek yang bisa kamu tiru:

V-Shape Pixie 

V Shape Pixie potongan rambut layer v
Foto : pinterest.com

Ini adalah potongan rambut model layer v yang super pendek, alias pixie. Sempat populer di tahun 1980-an, digandrungi para penyanyi dan musisi terutama yang beraliran rock, sekarang juga model layer v pendek ini disukai oleh banyak perempuan karena modelnya yang sederhana tetapi tetap mengagumkan. 

Seperti di gambar, kamu bisa menambahkan warna highlight supaya penampilan layer v shape rambut kamu semakin kelihatan berbeda dan menawan.

Straight Bob Layer V Shape

Straight Bob Layer V Shape potongan rambut layer v
Foto : shorthairstyles.com

Tidak sependek model v shape ala pixie, potongan rambut layer v pendek ini masih sedikit lebih panjang, setidaknya melebihi bahu.

Sesuai dengan namanya, model rambut bob satu ini teksturnya lurus dan jatuh dan mudah sekali lepek. Karena distribusi minyak di rambut, atau yang dikenal dengan istilah sebum, menyebar dengan lebih cepat.

Curly Bob Layer V Shape

Curly Bob Layer V Shape potongan rambut layer v
Foto : southernliving.com

Mirip dengan model sebelumnya, bedanya yang satu ini punya tekstur keriting, atau wavy alias gelombang. Jadi terkesan lebih tebal.

Kalau rambut lurus lebih mudah berminyak, rambut keriting, ikal atau gelombang kebalikannya, justru lebih mudah kering. Maka dari itu perlu diberikan vitamin. 

Short Wavy Bob V Layer Shape

Short Wavy Bob V Layer Shape potongan rambut layer v
Foto : shorthaircutsmodels.com

Buat kamu yang ragu punya rambut pixie tapi juga males punya rambut bob, pilihan rambut bob yang dibentuk v shape mirip pixie ini bisa kamu jadikan pertimbangan.

Teksturnya yang bergelombang akan membuat penampilanmu kasual sekaligus playful. Tambahkan juga sentuhan warna cokelat supaya terlihat lebih menarik, ya.

Sharp V Layer

Sharp V Layer

Kalau kamu senang punya rambut pendek model pixie, tetapi bosan dengan gaya rambut pixie, pilihan potongan rambut layer V pendek ini bisa jadi alternatif.

Buat bagian bawah rambut, tepatnya di pundak demikian tajam sehingga betul-betul membentuk huruf V. 

Thin Layer for Pixie

Thin Layer for Pixie

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Mirip dengan gaya rambut sebelumnya, potongan rambut layer v satu ini lebih tipis lagi di area bawah dekat pundak.

Mirip pixie, tapi ini tuh ke bawahnya lebih tipis dari pixie sementara bagian atasnya lebih tebal dari pixie. Namun bentuk V tetap mengerucut di area bawah atau ujung rambut (dekat pundak).

Black Bob V Shape

Black Bob V Shape potongan rambut layer v
Foto : pinterest.com

Mirip dengan rambut bob pada umumnya, model rambut black bob wavy ini kelihatannya effortless banget. Dari arah belakang, kamu akan bisa melihat kalau potongannya itu membentuk huruf v.

Dicat hitam biasa, atau juga bisa dibiarkan warna asli bawaan rambut kamu yang sudah hitam. potongan rambut satu ini bisa memberikan kesan sederhana namun tetap elegan.

Highlight V Shape Hair

Highlight V Shape Hair
Foto : hairstunner.com

Ini khusus disarankan buat kamu yang senang dengan model rambut sederhana, tetapi tetap stylish dan up to date. Caranya mudah.

Selain dengan memangkas bagian bawah rambut dengan membentuknya dengan huruf v, kamu juga bisa mewarnai rambut kamu dengan teknik cat highlight.

Teknik highlight adalah memadukan beberapa warna sekaligus dan mengurutkannya dari warna tergelap hingga warna paling terang.

Untuk teksturnya sendiri, potongan rambut satu ini paling cocok untuk dibuat tekstur wave, alias gelombang. 

Brown V Shape Hair

Brown V Shape Hair
Foto : pinterest.com

Sangat mirip dengan poin potongan rambut layer v nomor dua, model rambut satu ini tuh bedanya didominasi oleh warna cokelat gelap, ketimbang pirang.

Selain membuat kulitmu kelihatan lebih segar, ukurannya yang pendek membuat kamu tampil lebih segar. 

V Shape Layer for a long Face

V Shape Layer for a long Face
Foto : botoxcapilar.org

Ini adalah model tampak depan dari potongan rambut v shape dengan warna cokelat dan tekstur gelombang semi lurus. Dari belakang, akan tampak bentuk ukuran v yang mengerucut ke bawah.

Cocok diaplikasikan untuk datang ke acara formal maupun non formal.

10 Potongan Rambut Layer V Panjang 

Setelah kamu memahami potongan rambut layer v pendek, selanjutnya kamu wajib tahu juga layer v untuk rambut panjang. Ada model apa saja? Ini dia:

V cut long curly slash wavy hair 

V cut long curly slash wavy hair potongan rambut layer v
Foto : latest-hairstyles.com

Meski kelihatannya cantik, tapi jangan salah, sebab effort yang harus kamu kerahkan untuk merawat rambut ini juga lumayan berat.

Selain shampo dan conditioner, kamu juga harus rutin melakukan masker dan hair spa setiap bulan. Jangan lupa vitamin dan hair serum supaya rambut tidak kering, ya.

Waist Length Deep V Cut

Waist Length Deep V Cut
Foto : latest-hairstyles.com

Buat kamu yang memang senang rambut lurus dan terlihat jatuh, lembut dan mulus, ini adalah potongan rambut layer yang sempurna.

Membuatmu tampil elegan sepanjang waktu. Untuk menghindari minyak berlebih, usahakan untuk selalu keramas dua hari sekali, ya.

Natural Effortless V Shape Beach Hair

Natural Efforless V Shape Beach Hair potongan rambut layer v
Foto : latest-hairstyles.com

Sering merasa iri melihat cewek-cewek main air dan pasir di pantai, sementara rambut mereka berkibar dengan indah dan bergelombang? Itu adalah  natural effortless v shape beach hair. 

Ultra Layered V Cut Hair

Ultra Layered V Cut Hair potongan rambut layer v
Foto : latest-hairstyles.com

Ingin punya rambut bergelombang, tebal, hitam dan panjang dengan potongan V di ujung rambut? Kamu bisa pilih potongan rambut satu ini.

Meski warnanya hitam polos, tetapi dia bisa kita buat tetap berkilau dan menawan, tentunya dengan serangkaian perawatan yang intensif.

V Cut With gradation for a thin hair

V Cutwith fraduation for a thin hair potongan rambut layer v
Foto : latest-hairstyles.com

Sudah jadi rahasia umum kalau rambut lurus itu kelihatan lebih tipis. Tetapi, tentu bisa kita akali supaya rambut tidak kelihatan terlalu tipis, salah satunya adalah dengan menciptakan layer yang berbentuk v cut.

V Cut with Wispy Ends

V Cut with Wispy Ends
Foto : latest-hairstyles.com

Meski di bagian ujung rambut bentuknya tidak terlalu terlihat jelas, tetapi potongan rambut satu ini tetap berhasil hadirkan potongan berbentuk v yang cukup jelas.

Warna putih dan teksturnya yang dibiarkan sedikit mengembang berhasil hadirkan kesan yang natural.

Medium Length V Cut Curly Hair

Medium Length V Cut Curly Hair
Foto : latest-hairstyles.com

Karena bertekstur keriting, rambut satu ini terlihat seolah pendek. Padahal, kalau kamu meluruskannya dengan menggunakan catokan, panjang model rambut satu ini akan melampaui bahu tubuh kamu. 

V Cut Choppy Hair

V Cut Chopy Hair
Foto : latest-hairstyles.com

Jangan tertipu oleh rambut yang terlihat tebal. Apalagi kalau kemudian kamu berasumsi bahwa rambut tebal dengan bentuk v shape ini mudah diatur atau di tata, sebab kenyataannya justru model rambut ini mudah sekali diatur.

Buat wanita yang punya rambut tebal, potongan rambut layer v ini wajib kamu coba, soalnya rambut ini akan membuat rambut terlihat lebih ringan.

Simple Ponytail For V Cut Hair

Simple Ponytail For V Cut Hair
Foto : latest-hairstyles.com

Model rambut layer v satu ini kayanya tidak akan pernah ketinggalan zaman, alias timeless. Memberikan kesan playful, banyak banget perempuan yang memilih potongan rambut satu ini untuk menemani penampilan mereka sehari-hari.

Long Layered Blonde V-Cut

Long Layered Blonde V Cut potongan rambut layer v
Foto : latest-hairstyles.com

Kamu tidak keberatan untuk melakukan effort yang luar biasa selama perawatan? Kalau gitu, boleh dicoba potongan model layer v satu ini.

Bukan hanya akan membuatmu tampil elegan, warna blonde yang kamu pilih juga akan membuat penampilan berubah seratus delapan puluh derajat.

Cara potong rambut layer V

Setelah kamu menyimak macam-macam potongan rambut layer v, kamu juga sebaiknya mempelajari cara potong rambut layer v.

Bagaimana cara memotong rambut layer v supaya tidak gagal? Minpow ambil referensi dari Wikihow, ini adalah tahapan cara yang benar:

  1. Bentuk rambut bagian depan (meliputi sisi kanan, kiri dan poni sesuai dengan bentuk wajah. Kamu bisa memulainya dengan membentuk poni. Pastikan rambut dalam keadaan kering.
  2. Setelah membentuk rambut sesuai dengan bentuk wajah, sisir area poni dari belakang ke depan. Mulai dari ujung kanan dan kiri poni, dan harus diambil dari bagian belakang rambut, ya, yang kemudian kamu sisir ke bagian depan sampai habis. Setelah itu dijepit menggunakan jepit rambut.
  3. Bentuk sudut vertikal dari sisi telinga kanan dan telinga kiri. Setelah itu, kembali amankan menggunakan penjepit rambut.
  4. Tarik kembali poni yang sudah menjuntai ke bagian bawah di depan wajah kamu. Ukur seberapa pendek kamu ingin memangkas bagian tersebut. nantinya, bagian tersebut yang akan membentuk bagian belakang kepala sampai ke bagian bawah rambut.
  5. Setelah kamu menentukan ukuran, pangkas bagian ujung poni yang menjuntai membentuk huruf v terbalik. 
  6. Ambil rambut bagian kanan dan kiri kemudian pangkas sesuai dengan ukuran yang sebelumnya sudah kamu tentukan di bagian depan rambut.
  7. Pangkas membentuk diagonal, dari bagian yang paling pendek, sampai ke bagian paling panjang.
  8. Ulangi proses tersebut, mulai dari bagian kanan rambut hingga ukuran rambut merata.
  9. Lepas jepitan rambut, kemudian kembalikan rambut yang semula menjuntai ke depan melalui poni ke belakang. Kemudian, sisir sampai rapi. Kamu akan melihat bentuk rambut layer v yang terpangkas rapi sempurna.

Kini, kamu sudah mengetahui semua yang perlu kamu pahami mengenai rambut dengan layer v. Tinggal pilih sesuai dengan tekstur alami rambut yang kamu miliki dan selera masing-masing.

Saran Minpow, kalau kamu ingin membentuk layer dengan bentuk v shape, jangan lakukan sendiri di rumah karena lumayan sulit dan Minpow khawatir hasilnya gagal. Selamat mencoba!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!