Declip

logo final declip

7 Cara Merawat Rambut Panjangmu Agar Tetap Sehat dan Terlihat Cantik

Gambar 7 Cara Merawat Rambut Panjangmu Agar Tetap Sehat dan Terlihat Cantik

Memiliki rambut yang panjang, berkilau, dan sehat adalah salah satu karakteristik rambut yang selalu wanita inginkan. Maka dari itu, untuk merawatnya juga membutuhkan perhatian khusus. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membantu merawat rambut panjangmu agar tidak rontok, berketombe, kering, atau yang lainnya.

Pas banget nih, jika kamu salah satu yang memiliki rambut panjang dan masih sering menghadapi banyak masalah yang mengganggu, kamu bisa simak beberapa cara ini agar rambut panjangmu tetap sehat. Simak bersama yuk!

Cara Merawat Rambut Panjang

1. Lindungi Rambut Dengan Baik

Jangan perasaan dan doi aja nih yang kamu lindungi, kesehatan rambut juga perlu kamu lindungi. Caranya bagaimana? Misalnya jika kamu banyak melakukan aktivitas diluar pastikan kamu menggunakan topi agar terhindar dari terik sinar matahari.

Hindari juga pemakaian styling tools terlalu sering, karena panasnya bisa merusak rambut kamu. Jika kamu ingin menggunakan styling tools pastikan kamu menggunakan heat protector.

2. Beri Nutrisi yang Baik

Rambut yang sehat adalah rambut yang cukup nutrisi. Maka kamu harus memenuhi kebutuhan nutrisi rambutmu dengan beberapa perawatan seperti hair mask, hair oil, dan mengeksfoliasi kulit kepala secara rutin.

3. Gunakan Shampo dan Conditioner yang Tepat

Keramas merupakan hal yang krusial dalam proses perawatan rambut. Bukan hanya untuk membersihkan rambut saja, tapi juga untuk merawat dan menutrisi rambut. Dengan sampo dan kondisioner rambutmu akan tumbuh panjang dan sehat juga terhindar dari kerusakan.

BACA JUGA:  Inspirasi Warna Rambut Brunette yang Super Kece Ini Layak Kamu Coba!

4. Perhatikan Frekuensi Keramas

Kamu juga harus memperhatikan seberapa sering kamu keramas. Perhitungkan berapa kali keramas dalam satu minggu yang disesuaikan dengan kondisi rambutmu. Jika rambutmu tergolong normal, Minpow sarankan kamu untuk kerasa dua atau tiga hari sekali, tapi jika kamu memang memiliki rambut tergolong sangat berminyak, kamu bisa keramas setiap hari.

5. Perhatikan Cara Menyisir Rambutmu

Rambut panjangmu akan terlihat lebih cantik jika terlihat lurus dan rapi. Pastikan kamu menghindari mengikat rambut yang terlalu kencang karena bisa menyebabkan rambut patah.

Tidak lupa kamu juga harus memperhatikan cara kamu menyisir rambutmu.

Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah .Karena rambut saling menempel saat keadaan rambut basah. Sambil kamu menunggu rambut kering kamu bisa memberikan vitamin rambut pada rambutmu.

6. Keringkan Total Rambutmu

Minpow selalu merekomendasikan kamu untuk menghindari mengeringkan rambut dengan hair dryer. Karena suhu panas hairdryer bisa merusak rambutmu. Keringkan rambut dengan cara diangin-anginkan, selain itu gunakan handuk bahan microfiber yang bisa menyerap air dengan cepat.

7. Konsumsi Makanan yang sehat

Selain perawatan rambut dengan produk secara fisik, kamu juga harus menyeimbangkannya dengan asupan yang bernutrisi. Pastikan kamu selalu makan makanan sehat yang mengandung vitamin A, B, C, D, dan E.

Beragam vitamin tersebut bisa kamu peroleh dari makanan seperti telur, ikan, daging tanpa lemak, sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan.

Demikian 7 cara merawat rambut panjang agar tetap sehat. Sangat mudah untuk dilakukan bukan? Dari cara diatas ada yang pernah kamu coba lakukan belum nih? Untuk melihat artikel mengenai haircare lainnya kamu bisa klik disini ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!