Declip

logo final declip

Ingin Kulit Ketiak yang Bersih, Ini 8 Cara Mencukur Bulu Ketiak Tanpa Membuat Noda Gelap!

Gambar Ingin Kulit Ketiak yang Bersih Ini 8 Cara Mencukur Bulu Ketiak Tanpa Membuat Noda Gelap

Mencukur menjadi salah satu pilihan kaum wanita untuk menghilangkan bulu di sekitar tubuh, salah satunya di ketiak, karena kita bisa melakukannya dengan mudah di rumah. Tapi ada beberapa hal yang membuat mencukur bukan menjadi pilihan terbaik untuk menghilangkan bulu halus terutama di ketiak. Salah satu masalahnya adalah noda gelap yang akan terlihat di sekitar ketiak, dan kasar.

Untuk kamu yang masih menghadapi masalah tentang noda gelap dibawah ketiak, dan tekstur kulit ketiak yang kasar. Kamu wajib untuk menyimak artikel Minpow yang satu ini. Simak cara mencukur bulu ketiak tanpa membuat noda gelap ini yuk!

Cara Mencukur Bulu Ketiak Tanpa Membuat Noda Gelap

1. Pastikan kamu membersihkan ketiak dengan benar

Sebelum kamu memulai mencukur ketiak, pastikan kamu membersihkan ketiak dengan baik ya! Jika kamu tidak membersihkan terlebih dahulu, akan terjadi penumpukan kotoran yang mampu membuat kulit lebih mudah iritasi.

Bersihkan ketiak ketika kamu mandi menggunakan air hangat, sehingga residu keringat, minyak, dan sisa deodorant bisa hilang secara sempurna.

2. Mencukur pada malam hari

Minpow menyarankan kamu untuk mencukur ketiak pada malam hari, karena setelah mencukur pastikan kamu tidak menggunakan deodorant atau bahan kimia lainnya. Jika setelah mencukur kamu menggunakan bahan kimia, hal itu memicu noda gelap di ketiak. Jadi jika mencukur pada malam hari kamu bisa mengistirahatkan kulitmu pada malam harinya.

BACA JUGA:  5 Lulur yang Bisa Menghilangkan Bekas Luka

3. Eksfloasi untuk menghilangkan sel kulit mati

Hal terpenting agar kulit ketiak kamu tidak bernoda gelap adalah rajin eksfoliasi. Kamu bisa menggunakan body scrub untuk mencoba mengeksfoliasi atau menggunakan handuk kecil dengan air hangat. Dengan cara seperti itu kulit menjadi bersih dan halus.

4. Jangan mencukur saat keadaan kulit kering

Mencukur dengan keadaan kulit kering bisa menjadikan kulit lebih kasar dan iritasi. Lebih baik mencukur dibawah air mengalir atau gunakan krim pencukur. Kamu harus menggunakan krim pencukur atau shaving cream agar mempermudah proses mencukur.

5. Cukur dari berbagai arah

Jika kamu mencukur, pastikan kamu mencukur dari segala arah mulai dari arah bawah, keatas, lalu kesamping. Gunanya agar bulu halus di ketiak semua tercukur dengan rapi. Jangan menekan silet cukur ke kulit terlalu keras. Untuk kamu yang memiliki kulit yang sensitif pastikan kamu mencukur secara satu arah untuk mencegah iritasi.

6. Basuh ketiak dengan air dingin

Setelah mencukur, pastikan kamu basuh ketiak dengan air dingin untuk menutup pori-pori dan mencegah infeksi. Lalu keringkan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk.

Ingat ya, jangan mengaplikasikan deodorant setelah mencukur, kulit butuh waktu untuk memperbaiki sel setelah proses pencukuran.

7. Jangan lupa hirasi kulit ketiak

Agar kulit ketiakmu tetap mulus dan cerah, pastikan kamu juga menggunakan pelembap. Banyak bahan alami yang minpow rekomendasikan kamu untuk dicoba seperti minyak kelapa, perasan jeruk nipis, atau sari timun.

Kamu juga bisa menggunakan gel lidah buaya untuk mengembalikan tekstur kulit jadi halus.

8. Pastikan kamu menggunakan cukuran yang tajam

Alasan kulit sering luka dan iritasi, karena alat cukur yang tumpul. Minpow sarankan kamu untuk ganti silet atau alat cukur setiap 4-5 kali pemakaian untuk selalu menjaga ketajamannya. Setelah kamu selesai mencukur, pastikan kamu membasuh cukurannya dengan air hangat.

BACA JUGA:  5 Cara Mengatasi Ketiak Iritasi secara Alami

Demikian 8 cara mencukur bulu ketiak agar tidak menimbulkan noda gelap. Memang noda gelap ini bisa sangat meresahkan. Jadi pastikan kamu menjaga kulit ketiakmu ya. Semoga artikel kali ini bisa membantu menjawab segala permasalahan khususnya untuk kulit ketiakmu. Kamu bisa melihat tips body care ala Minpow lainnya dengan klik disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!