Declip

logo final declip

Cara Ampuh Untuk Mencegah Noda Kuning Pada Ketiak Baju!

Gambar Cara Ampuh Untuk Mencegah Noda Kuning Pada Ketiak Baju

Pakaian yang pasti ada disetiap wardrobe, selain warnanya yang bisa kamu mix and match dengan banyak fashion item lainnya, Tapi saat kamu terus menerus memakai baju putih biasanya ada masalah yang sering ditemukan yaitu noda kuning khususnya dibagian ketiak. Biasanya munculnya noda kuning tersebut dikarenakan residu zat garam, protein, dan minyak yang terkandung di dalam keringat. Jika bercak tersebut tidak cepat kamu bersihkan hingga akhirnya mengering, itu juga yang menyebabkan munculnya noda pada pakaian.

Agar hal itu tidak terjadi, kamu harus tahu cara mencegahnya. Nah, pasti kamu penasaran kan bagaimana cara mencegah noda kuning di ketiak baju? Tanpa berlama-lama lagi, simak bersama cara mencegah noda kuning di baju yuk!

Cara Mencegah Noda Kuning Ketiak Baju

1. Tunggu ketiak kering setelah memakai deodorant

Setelah menggunakan deodorant, Minpow sarankan kamu untuk menunggu ketiak kering terlebih dahulu sebelum kamu memakai baju. Kamu juga bisa menggunakan handuk bersih dan kering untuk menepuk-nepuk ringan bagian ketiak.

Cairan deodorant yang masih tertinggal bisa menimbulkan kesan basah pada ketiak. Jika kamu menghindari produk deodorant yang basah, kamu bisa menggunakan deodorant dalam bentuk spray.

2. Pakai Deodoran yang tidak meninggalkan noda

Langka preventif sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mencegah noda kuning di pakaian adalah dengan menggunakan deodorant yang tepat. Pilih produk yang tidak mudah menempel di pakaian dan tidak meninggalkan noda.

BACA JUGA:  8 Cara Dapatkan Ketiak Mulus dan Bersih, Bikin Lebih Percaya Diri

3. Mencabut bulu ketiak secara rutin

Bulu ketiak juga bisa menjadi pemicu seseorang berkeringat lebih banyak. Tidak hanya itu, bulu ketiak yang dibiarkan dan tidak kamu jaga kebersihannya dapat menjadi sarang bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap di badan. Bekas deodorant yang menempel pada bulu ketiak juga bisa menjadi pemicu noda kuning pada pakaian.

Minpow sarankan kamu untuk mencabut bulu ketiak secara rutin seperti waxing atau laser. Karena kedua cara tersebut lebih efektif dan membuat kulit kamu lebih halus dan cerah.

4. Gunakan deodorant secukupnya

Walaupun deodorant sangat membantu mengatasi masalah bau badan dan keringat berlebih, Minpow tidak disarankan mengaplikasikannya dalam jumlah terlalu banyak. Cukup mengoleskan dua kali setiap pemakaian, masalah bau badan tetap bisa teratasi.

Karena salah satu penyebab noda kuning pada baju adalah residu dari deodorant yang bercampur dengan keringat. Jadi pastikan kamu menggunakan deodorant secukupnya ya!

5. Segera cuci pakaian

Bakteri yang berkembang biak di pakaian kotor akan membuat noda menjadi lebih cepat muncul dan lebih pekat warnanya. Karena itu, setelah memakai pakaian pastikan kamu langsung mencucinya. Jangan mendiamkannya hingga berhar-hari apalagi di tempat yang tertutup.

6. Gunakan minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan yang lebih cepat mengangkat noda membandel. Carilah produk sabun alami yang mengandung minyak kelapa didalamnya. Jadi jika kamu memiliki beberapa baju yang memiliki noda hitam, pastikan kamu mencucinya dengan kandungan minyak kelapa.

7. Memilih deodorant yang memiliki bahan alami.

Deodoran pada umumnya mengandung zat yang bukan hanya tidak ramah pada kain, tapi juga tidak ramah pada kulit seperti alumunium, alkohol, atau antiperspirant. Cobalah kamu mengganti deodorant dengan bahan alami seperti tawas. Sekarang ini banyak brand yang menyediakan deodorant alami yang bisa kamu coba.

BACA JUGA:  Ingin Kulit Ketiak yang Bersih, Ini 8 Cara Mencukur Bulu Ketiak Tanpa Membuat Noda Gelap!

Itu dia 7 cara mencegah noda kuning ketiak baju yang efektif dan bisa kamu coba. Minpow ingatkan kamu untuk selalu merawat dan mejaga kesehatan tubuh terutama kulit ketiak agar tidak menampilkan residu kekuningan di baju bagian ketiak. Kamu bisa cek artikel Minpow lainnya mengenai skincare dan body care lainnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!