Declip

logo final declip

8 Cara Dapatkan Ketiak Mulus dan Bersih, Bikin Lebih Percaya Diri

Gambar 8 Cara Dapatkan Ketiak Mulus dan Bersih Bikin Lebih Percaya Diri 2

Memiliki ketiak yang mulus, bersih, dan bebas bau badan bukan hanya impian semua wanita, banyak pria juga menginginkannya. Salah satu cara merawat setiap bagian yang tersembunyi seperti bagian ketiak ini adalah berupaya untuk menjaga kelembapan dan nutrisi kulit. Mulai dari menghilangkan bulu ketiak, merawat dengan moisturizer, sampai memilih deodorant yang bisa menjaga kemulusan kulit ketiakmu.

Masalah yang sering dihadapi adalah bagian ketiak yang menghitam, karena alasan dibalik noda gelap area ketiak adalah akibat penumpukan sel kulit mati dan kotoran yang terperangkap di permukaan kulit. Sementara alasan lainnya biasanya munculnya ingrown hair yang terjadi karena salah mencukur bulu ketiak.

Untuk kamu yang ingin merasa nyaman sehari-hari, dan meningkatkan kepercayaan diri dengan tampilan ketiak mulus dan bersih, simak caranya bersama yuk!

Cara Dapatkan Ketiak Mulus dan Bersih

1. Melakukan waxing

Jika kamu punya kebiasaan mencukur, Minpow sarankan kamu untuk meninggalkan kebiasaan tersebut dan beralih ke waxing. Mencukur bisa menjadi penyebab bulu-bulu dibawah kulit terlihat dan menimbulkan bayangan gelap. Untuk kamu yang ingin menghilangkan bulu secara permanen, kamu bisa melakukan waxing atau laser. Kedua cara ini membuat pertumbuhan bulu lebih lambat dan lebih halus.

2. Scrubbing atau eksfoliasi

Hal yang terpenting untuk mendapatkan ketiak yang mulus dan bersih adalah scrubbing atau ekfoliasi. Minpow sarankan kamu untuk melakukan eksfoliasi sekali seminggu untuk menggosok setiap kotoran, sel-sel kulit mati atau residu deodoran.

BACA JUGA:  5 Tips Menghilangkan Bekas Luka di Kulit Secara Alami dan Ampuh

Selain eksfoliasi menggunakan bahan scrubbing yang aman, kamu bisa menggunakan scrub dengan opsi lain seperti dry brushing. Dry brushing ini dikenal sebagai metode eksfoliasi saat kondisi kulit kering untuk melancarkan aliran darah, mencerahkan kulit, dan menghilangkan kulit kusam.

3. Pilih deodorant dari bahan ringan

Mungkin biasanya kamu mengira penggunaan deodorant hanya untuk menangkal bau badan saja, tapi nyatanya deodorant juga membantu kamu untuk merawat kulit ketiak. Mulai dari menghaluskan kulit ketiak, mencerahkan kulit ketiak, sampai mencegah noda hitam di ketiak.

Minpow ingatkan kamu untuk memilih deodorant dengan bahan ringan, agar kulit ketiakmu tidak iritasi.

4. Lakukan pembersihan ingrown hair

Kondisi kulit yang sangat mengganggu salah satunya adalah ingrown hair. Ketiak terlihat hitam dan gelap, biasanya itu dikarenakan bulu yang tumbuh lebih tebal dibawah kulit. Dalam keadaan tertentu ingrown hair bisa terasa sakit untuk menghilangkannya.

Jika kamu rentan mengalami ingrown hair, mencegah sebelum hal itu terjadi. Pilih cara menghilangkan bulu yang lebih aman seperti waxing, mencabut atau laser agar menghindari dari ingrown hair.

5. Rutin mandi

Memiliki ketiak hitam akibat kotoran, daki, atau sel-sel kulit mati yang terkumpul di ketiak. Jadi pastikan kamu membersihkannya secara rutin sehabis mandi.

6. Hindari pakaian yang kasar dan kurang halus

Menjaga kulit tetap mulus itu tidak hanya dari produk-produk perawatan kulit, tapi bagaimana kamu berpakaian juga mempengaruhi kehalusan kulit. Bermula dari gesekan dengan kain, kulit kering atau sensitif bisa menjadi makin iritasi.

Cara mengatasinya sangat mudah, hindari pakaian yang kasar yang bisa berpotensi merusak kulit. Kamu hanya perlu memilih baju yang halus, berbahan lembut (misalnya katun), tidak ketat, dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

BACA JUGA:  Ingin Kulit Ketiak yang Bersih, Ini 8 Cara Mencukur Bulu Ketiak Tanpa Membuat Noda Gelap!

7. Pijat dengan minyak untuk hidrasi ekstra

Pastikan area ketiak tetap lembut, caranya menjaga kelembapannya setiap hari. Gunakan minyak alami untuk memberi kelembapan ekstra setelah mandi setiap harinya.

Minpow sarankan kamu untuk menggunakan olive oil karena bisa melembapkan dan mudah didapat ditambah lagi ketiak bisa terjaga kehalusan kulitmu.

8. Gosokkan lemon pada ketiak

Minpow yakin kamu juga tahu bahwa lemon bisa membantu mencerahkan kulitmu. Jika kamu merasa solusi diatas tidak memberikan perubahan pada ketiak, kamu bisa melakukan hal ini untuk membantu mencerahkan area ketiakmu.

Cara yang paling umum adalah mengoleskan irisan lemon pada area ketiak, lalu diamkan selama kurang lebih 10-15 menit lalu bilas dengan air dingin. Keringkan area ketiak lalu gunakan pelembap agar permukaan ketiakmu tidak kasar.

Demikian 8 cara mendapatkan ketiak mulus dan bersih yang bisa kamu lakukan sendiri tanpa harus datang ke klink kecantikan atau salon. Semoga cara ini bisa membantu permasalahan kulit ketiakmu dan bisa membantu mencerahkan penampilan ketiakmu. Minpow masih banyak segudang cara untuk merawat kulitmu dengan klik disini ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!