Declip

logo final declip
Gambar Kesalahan saat mengeksfoliasi kulit mati di kulit ketiak Ini Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan

Kesalahan saat mengeksfoliasi kulit mati di kulit ketiak? Ini Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan!

Salah satu cara yang cukup ampuh untuk mencerahkan ketiak adalah mengeksfoliasi. Karena dengan melakukan perawatan ini kamu dapat mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab warna gelap pada kulit ketiak. Metode eksfoliasi adalah mengelupaskan sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih bersih.

Sel kulit mati ini akan menumpuk pada lapisan kulit terluar. Jika tidak dibersihkan dengan baik, kulit mati akan menyumbat pori-pori dan membuat kulit gelap dan kusam. Nah untuk kamu yang punya kebiasaan mengeksfoliasi sel kulit mati di ketiak,

Kalau kamu salah satu tim yang suka eksfoliasi kulit ketiak, apakah perawatan yang kamu lakukan ini berhasil. Ada beberapa kesalahan mengeksfoliasi kulit mati di ketiak yang membuat perawatan ini tidak memberikan hasil apapun. Nah berikut adalah kesalahan saat eksfoliasi ketiak yang berpotensi membuat warna kulitmu tetap gelap, simak bersama yuk!

Kesalahan saat mengeksfoliasi kulit mati di kulit ketiak

1. Hanya Fokus Pada Bagian Tertentu

Memang tidak sama dengan bagian lainnya, kulit ketiak tidak begitu luas, tapi seringkali kita tidak menjangkau seluruh bagian ketiak saat melakukan eksfoliasi. Akibatnya, saat melakukan eksfoliasi pengangkatan sel kulit mati ini jadi kurang maksimal.

2. Eksfoliasi Kulit yang Terlalu Dekat atau Terlalu Jauh

Kulit selalu regenerasi setiap harinya sehingga tumpukan sel kulit mati setiap harinya pasti ada. Jika tidak segera dibersihkan, penumpukan sel kulit akan membuat kulit terlihat gelap.

BACA JUGA:  6 Tips Memilih Deodorant yang Aman untuk Remaja biar Terhindar dari Iritasi

Minpow sarankan kamu melakukan eksfoliasi dengan jarak yang tidak terlalu dekat atau jauh misalnya minimal seminggu sekali agar meminimalisir kulit ketiak yang lebih gelap.

3. Tidak Memperhatikan Tipe Kulit Saat Memilih Krim Eksfoliasi

Setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda mulai dari orang yang memiliki kulit normal yang mudah-mudah saja untuk menggunakan produk, sampai tipe kulit sensitif yang mereka harus screening kandungan yang terdapat dalam skincare atau body care yang mereka gunakan.

Minpow ingatkan kamu untuk selalu memperhatikan dan mengenali bagaimana tipe kulit kamu apakah kamu tipikal kulit yang sensitif atau normal.

4. Tidak Menggunakan Pelembap

Memang eksfoliasi baik untuk menghilangkan kulit mati, tapi perlu kamu ketahui setelah kamu melakukan eksfoliasi biasanya kulit kamu akan sangat kering, jadi pastikan kamu selalu melembapkan kulitmu dengan pelembap untuk mencegah kulit yang terlalu kering.

5. Over-scrubbing

Hal ini mungkin sering tidak disadari oleh banyak orang yaitu over-scrubbing. Cara menggosok yang terlalu kencang dapat merusak kulit dan membuatnya lebih iritasi. Akibatnya, potensi masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, atau sejenisnya akan lebih sering timbul. Hasil eksfoliasi akan lebih efektif jika dilakukan dengan lembut.

Itu dia 5 kesalahan saat mengeksfoliasi kulit mati di kulit ketiak yang harus kamu hindari. Jika kamu punya kebiasaan seperti diatas, pastikan kamu hindari agar tidak membuat kulit ketiakmu makin iritasi. Minpow masih banyak segudang tips and trick mengenai body care yang bisa kamu coba. Langsung klik disini bestie!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top