Declip

Gambar Nama Alat Make Up dan Gambarnya

5 Nama Alat Make Up dan Gambarnya yang Wajib Kamu Tau

Please kasih tahu Minpow di sini tuh ada yang kaya Minpow ga sih, ngabisin berjam-jam nontonin Youtube cuma buat belajar gimana caranya bikin eye shadow yang wow? Ternyata  itu tuh gak semudah yang Minpow kira, tapi pas udah bisa kaya puas banget. Buat kamu yang masih newbie dan gak ngerti urusan make up, Minpow kasih tahu nama alat make up dan gambarnya, ya!

Kenapa sih tahu nama alat make up dan gambarnya jadi penting?Biar kalian tau mana yang harus dipakai di masing-masing part wajak ketika kita lagi make up!

Wajar kok kalau awal-awal kamu bingung sebenernya dalam makeup tuh ada apa aja. Karena emang jenisnya juga ada banyak banget. Puluhan! Kebayang gak sih kita kudu ngingetin satu-satu? Pusing banget pasti. Lebih gampang kalau kita ngapalin sambil praktekin makeupnya satu per satu.

Biar Minpow gak bawel mulu, langsung aja yuk kita bahas satu-satu tahu nama alat make up dan gambarnya! Sekalian catat ya biar nanti kamu gak bingung kalau pas lagi mau beli di toko offline atau pas mau beli di market place!

5 Nama Alat Make Up dan Gambarnya

Beauty Blender

beauty blender - Nama Alat Make Up dan Gambarnya

Beauty blender adalah alat yang bakal kamu butuhin buat beberapa teknik makeup. Mulai dari ngeratain foundation, alias alas bedak, yang tujuannya buat nutupin noda di wajah, sampe contouring dan highlight, atau teknik negasin garis wajah. 

Beauty blender itu bentuknya agak lonjong dan tajam ke atas dan terbuat dari busa. Kenapa tajam? Tujuannya supaya bagian yang tajam itu bisa menjangkau lekukkan tertentu di wajah. Misal, lekukkan di hidung bagian sisi kanan dan kiri. 

Kok butuh beauty blender sih, Min? Kan bisa pakai jari tangan? Betul, bisa banget. Tapi, beauty blender bisa bikin makeup kamu lebih merata di kulit. Gak bakal tuh ada bagian yang terlalu tebel atau terlalu tipis. Selain itu, busanya juga didesain biar makeup nyerep di kulit, gak beleber ke mana-mana.

Spons

Sama dengan beauty blender, spons juga terbuat dari busa. Beda di bentuknya aja. Kalau beauty blender berbentuk lonjong di ujung, spons biasnya berbentuk rata, kalau gak persegi, ya bulat. Kamu pakai spons saat lagi pakai bedak.

Kalau pas lagi pakai bedak, Minpow strictly gak nyaranin kamu buat pakai jari. Karena selain bisa malah nempel di jari, penggunaan bedak pakai jari juga enggak higienis. Bener-bener enggak disarankan deh. Karena kita gak pernah tahu sebanyak apa kuman yang nempel di tangan. Jadi, usahain pake spons terus ya.

Eyelash Curler

eyelash curler - Nama Alat Make Up dan Gambarnya

Eyelash curler itu pengeriting bulu mata. Jadi, buat kamu yang mager sebulan sekali benerin eyelash extension, kamu bisa bikin bulu mata tetep melengkung nih pakai eyelash curler. Dia tuh bentuknya kaya penjepit gitu, ukurannya disesuaikan dengan bulu mata kita.

Supaya hasilnya lebih badai, setelah pakai eyelash curl tuh kamu tambahin maskara, deh. Biar bulu mata lebih panjang, tebal dan gelap. Meski enggak bakal sekece eyelash extension, tapi cara ini cukup ampuh kok bikin bulu mata kamu kelihatan beda, enggak polos banget kaya biasa.

BACA JUGA : 3 Jenis Eyelash Extension yang Gak Gampang Rusak 

Cellulose Cleansing

Nah, masih sebangsa spons, tapi yang ini khusus buat ngebersihin kotoran sekaligus kulit mati di wajah kamu. Kalau kamu lagi pakai facial wash yang ada scrub-nya, bisa banget nih sekalian digosok pake cellulose cleansing.

Cellulose cleansing tuh teksturnya kasar dan agak bergerigi, sengaja didesain demikian biar bisa menjangkau lekukan tertentu di wajah dan bisa membersihkan sampai ke bagian dalam pori-pori kulit. Tapi, Minnow saranin kamu gosoknya jangan kasar-kasar, ya.

Brush Makeup

brush makeup - Nama Alat Make Up dan Gambarnya

Brush ini juga bentuk dan jenisnya ada banyak banget. Kurang lebih ada 15! Masing-masing brush itu punya manfaat dan kegunaan yang beragam. Misal nih, ya, kamu kalau mau ngeratain foundation sama ngeratain bedak itu gak bisa pakai brush yang sama. Bentuk dan bahan brushnya udah disesuaikan dengan kegunaan.

15 nama brush makeup dan fungsinya itu ada foundation brush, buat foundation. Concealer brush buat ngeratain concealer, sementara angled contour brush itu buat bikin contour atau mempertegas garis di wajah. 

Ada juga powder brush yang buat ngeratain bedak. Terus sponge applicator brush ini yang sekaligus dilengkapin spons. Eyeshadow brush buat bikin gradasi eyeshadwow, blending brush tuh buat maduin blush on, eyeliner brush buat bikin eyeliner, precise eyeliner brush buat bikin eyeliner yang lebih tajam.

BACA JUGA : Bentuk Eyeliner Paling Badai Versi Minpow

Nama alat makeup dan gambarnya yang bisa Minpow kasih tuh gak cuma yang tadi, ada juga lash brow brush yang gunanya buat nyisir bulu mata, mascara wand itu buat ngaplikasiin maskara, angled brow brush itu buat alis, blush brush dan fan brush itu buat ngeratain highlighter sementara lip brush itu buat bibir.

Daftar di atas cocok banget nih kalau mau dicari sebagai peralatan makeup untuk pemula. Kamu pelajari deh satu-satu supaya makin jago. Sambil nonton Youtube juga boleh. Tertarik dengan hal-hal berbau Korea? Kamu bisa cek peralatan makeup ala Korea, yang sebenernya gak jauh beda sih. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Berapa biaya yang harus kita keluarin buat beli satu set peralatan makeup. Beragam, sih. Di market place, mulai dari di bawah Rp 500.000,- sampai yang Rp 5.000.000m- ke atas juga ada. Kalau kamu memang berniat ngejadiin makeup sebagai pekerjaan, makeup artist, misalnya, boleh lah nominal yang enggak murah tadi kamu jadiin investasi. 

Tapi kalau kamu tertarik buat melengkapi makeup sebagai pemakaian sehari-hari dan buat diri sendiri sih Minpow saranin beli yang biasa aja, dan gak perlu bener-bener lengkap banget juga. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu aja. 

Itu dia nama alat make up dan gambarnya berdasarkan rekomendasi andalam Minpow. Kalau makeup udah cetar, masa iya rambutnya masih biasa aja? Waktunya kamu hias juga dong rambut kamu dengan macam-macam hair ornament dari DeClip.id! Best seller productnya jelas Jedai Haircules yang kemarin sempat viral di internet! Ada yang lihat gak?

Kalau kamu sempet lihat Raisa berusaha ngeluarin jedai dari dalam es batu segede gaban, itu tuh Jedai Haircules-nya Minpow. Atau waktu Tasya Farasya gilas jedainya, itu juga Jedai Haircules Minpow. Bener-bener sekuat itu, kan? Apalagi kalau cuma keinjek dan kedudukin kamu. Gak ada apa-apanya lah itu. 

Bukan cuma tahan banting, Jedai Haircules juga warnanya ada 35 jenis, lho! Gak bakal kekurangan warna deh kalau mau kamu mix and match-in sama baju sehari-hari, asal borong semua aja. Bentuknya juga ada yang gigi 3, gigi 5 sama yang 6 CM. Kamu bisa sesuaikan dengan kebetalan dan seberapa panjang rambut kamu. 

Buruan deh intipin catalog Minpow dan borong Jedai Haircules by DeClip, ya! Jangan sampe lupa check out please!

Sumber : Lazada, Beautynesia, Shiseido, Celebritiescart, Prevention

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!