Declip

Gambar Ketahui Cara Menjadi Make Up Artist Profesional

Ketahui Cara Menjadi Make Up Artist Profesional yang Mendunia

Kapan terakhir kamu nontonin video tutorial di Youtube terus keasyikan dan lupa waktu? Kalau kamu termasuk yang enjoy banget nontonin konten soal makeup, mungkin kamu harus coba seriusin jadi makeup artis profesional? Gimana sih cara menjadi make up artist profesional? Minpow kasih tahun ya!

Sama dengan hal lainnya yang ada di industri fashion, makeup juga punya tren sendiri yang berubah-ubah tergantung waktu.

Ada saatnya tren itu balik ke basic, kaya baju, ada juga masa di mana tren itu bikin banyak eksplorasi. Jadi, kita harus gimana, nih?

Salah satu cara menjadi make up artist profesional, sekaligus yang utama, adalah kudu bisa ngikutin zaman. 

Langsung aja yuk kita bahas satu-satu cara menjadi make up artist profesional tuh ada apa aja, sih? Simak, ya! 

Cara Menjadi Make Up Artist Profesional

1. Riset

Sama dengan nyaris semua usaha, atau profesi, riset kayanya jadi salah satu tahap yang enggak bisa kita skip atau kita hindari, deh.

Termasuk dalam cara menjadi make up artist profesional. Kita tetep harus riset sebelum mulai. Riset apa nih, Minpow? 

Pertama, kamu kudu riset kira-kira siapa makeup artist panutan kamu. Coba kamu bikin list-nya. Abis itu, kamu follow deh media sosial mereka masing-masing.

Apa itu aja cukup? Enggal. Kamu juga harus pelajari kelemahan mereka apa, kelebihan mereka di mana? Dari situ, kamu bisa siasatin gaya kamu sendiri sesuai dengan selera kamu.

2. Adaptif

Sempat Minpow singgung sebelumnya, penting untuk bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman. Waktu riset, kamu juga harus cari tahu sekarang tuh apa aja sih yang lagi jadi tren?

Udah gitu, kamu wajib sesuaikan dengan selera pribadi kamu. Kira-kira, ide kamu soal makeup itu masih masuk gak sih dengan tren sekarang?

Sikap yang adaptif tuh diperluin banget dalam cara menjadi make up artist profesional. Karena, kalau kita kaku, kita bakal kehilangan klien.

Adaptif juga untuk dengerin klien mau makeup yang kaya gimana. Masukan dan saran boleh aja, tapi tetep kamu harus hargai mereka punya keinginan, ya.

3. Tekun

Gak ada jalan pintas menuju sukses. Sama, nih, waktu lagi praktekin cara menjadi make up artist profesional, kamu enggak bisa sekali nonton Youtube dengan durasi 3 menit bakal langsung jago.

Itu artinya, mau gak mau kamu kudu tekun dan belajar dengan sabar. 

Kalau kamu enggak punya ketekunan, kamu gak bakal betah buat belajar cara menjadi make up artist profesional.

Yang ada kamu malah cari jalan pintas, cari klien gede padahal kemampuan masih b aja. Akhirnya klien bisa kecewa dan nama kamu jadi digosipin sama banyak orang. 

4. Praktek Sendiri

Gak cukup dong dengan nonton doang kamu jadi bisa jago makeup. Cara menjadi make up artist profesional tuh salah satunya harus praktik sendiri.

Sebelum kamu tumbalin wajah orang, atau wajah temen-temen kamu, mending kamu pake wajah sendiri buat jadi kanvas. 

Awal-awal, mungkin makeup kita gak bakal langsung cetar dan rapi nih. Di tahap-tahap ini emang wajar banget kalau kita bikin banyak kesalahan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Dari situ, kita bisa belajar banyak banget soal bikin makeup profesional. Setelah kamu puas dengan makeup yang kamu aplikasiin ke wajah kamu, baru deh kamu boleh mulai makeup-in orang lain.

5. Tambah Jam Terbang

Setelah terbiasa makeup in orang, bukan berarti kamu lulus jadi makeup profesional. Cara menjadi make up artist profesional tuh harus kamu tambah terus jam terbangnya.

Semakin banyak jam terbang, kemampuan dan skill kamu juga bakal semakin bertambah. Klien kamu juga bakal semakin suka dengan karya makeup kamu. 

Kalau setelah jago kamu gak menambah jam terbang, skill atau kemampuan kamu bakal stuck dan akhirnya kemampuan kamu juga enggak akan berkembang. Sayang, kan?

Makannya, kalau kamu beneran mau praktekin cara menjadi makeup artist profesional, kamu juga harus terus tambah jam terbang.

Itu dia cara menjadi make up artist profesional yang bisa kamu praktekin. Kalau masih bingung figure makeup artis yang bisa kamu jadiin panutan, Minpow kasih beberapa referensi yang bisa kamu kepoin. Yuk!

Referensi Makeup Artis Profesional

1. Philipe Karunia

Makeup artist satu ini namanya udah terkenal banget deh kemana-mana. Belajar secara otodidak, Philippe memulai karirnya waktu gabung dengan brand makeup Shu Uemura, sebagai beauty consultant.

Sejak itu, Philippe mempelajari makeup lebih mendalam, sesuai tema dan karakter.

Enggak cuma itu, Philippe juga menulis buku untuk kita yang baru mau belajar makeup sampai yang udah profesional.

Judulnya Because You’re Special. Boleh loh kamu kepoin akun media sosialnya Philippe dan cari inspirasi dari dia.

2. Bubah Alfian

Terkenal dengan makeup tipisnya yang flawless, Bubah Alfian sampai memikat Tyra Banks buat merias seluruh peserta America’s Next Top Model 20. Keren,kan?

Banyak juga model dan artis lokal yang jadi klien langganan Bubah. Mulai dari Pevita Pearce sampai Raisa. 

Hasil makeup Bubah tuh terkenal bisa bikin semua yang sederhana jadi kelihatan fancy, makannya orang jadi pada balik lagi buat di makeup-in Bubah.

Kamu gak usah banyak kasih tahu pun, Buba bakal bisa tahu tuh jenis, gaya dan warna yang paling cocok buat diaplikasiin ke wajah kamu sesuai dengan acara yang mau kamu datengin.

3. Ryan Oglivy 

Sejak ngedandanin Dian Sastrowardoyo di film AADC, Ryan diajakin jadi personal MUA-nya Dian. Abi situ, Ryan juga dikontrak buat kerja bareng Maybelline, bikin namanya makin terkenal.

Jangan salah, nama Ryan juga terkenal banget di luar negeri karena pernah makeupin artis luar.

Mulai dari Gigi Hadid sampai Caitlyn Jenner, orang semakin jatuh cinta dengan hasil makeup Ryan yang flawless.

Kamu mau juga dimakeup-in sama Ryan? Siapin budget yang lumayan, ya, Bestie. Karena tarifnya juga udah lumayan banget nih. 

Sesuai janji Minpow, Minpow udah kasih kamu cara menjadi make up artist profesional ditambah jajaran rekomendasi makeup artist yang profesional buat bahan referensi kalau kamu mau belajar.

Tapi kalau kamu mau bikin rambut cetar, rapi 24 jam penuh dan enggak kusut, kamu cuma butuh satu alat, yaitu Jedai Haircules by DeClip, yang merupakan titisan dewa Hercules. 

Tersedia dalam 35 warna, ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah, kamu bisa pilih warna kesukaan kamu. Mau borong semua biar bisa nge-mix and match tiap hari? Boleh juga! Sekalian deh kamu uji ketahanan Jedai Haircules by DeClip. Kalau Tasya Farasya nguji dengan cara gilas jedainya pakai Alphard, kira-kira kamu bakal uji ketahanannya gimana, nih? Post dan tag Minpow, ya! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!