Declip

Gambar Bagaimana Cara Membuat Make Up Flawless

Bagaimana Cara Membuat Make Up Flawless?

Ketika memeriksa jadwal, kamu baru menyadari bahwa bulan ini ada begitu banyak undangan yang mengantri? Mulai dari ulang tahun sahabat sejak SMA, acara kantor, kencan dengan si dia di akhir pekan, sampai kawinan anggota keluarga? Duh. Bagaimana cara membuat make up flawless?

Untuk dapat membuat make up flawless, kamu harus tahu dulu beberapa jenisnya yang sudah sangat populer. Mulai dari make up flawless Korea, wisuda, hijab, kondangan, untuk kulit sawo matang dan yang bold. Setelah itu, baru bisa kamu ikuti tiap tahapannya. Apa saja? Mari kita bahas satu per satu.

BACA JUGA :

Tutorial Membuat Make Up Flawless untuk Pemula

Untuk kamu yang mungkin belum familiar, Minpow ingatkan sekali lagi bahwa make up flawless adalah riasan make up yang membuat kulit di wajahmu telah tak bercela, benar-benar mulus namun sekaligus tidak terlalu tebal dan meriah. Sederhana, namun memukau. Itulah kenapa, banyak orang yang sangat menyukai make up flawless. Lalu, bagaimana tutorialnya?

1. Tentukan Base yang Tepat

Kunci dari make up flawless, setiap jenis make up flawless; mulai dari untuk pemula, untuk wisuda, bahkan sampai make up flawless untuk Korea terletak pada pemilihan base yang tepat. Apa itu base? Base adalah alas bedak, atau dasar make up, yang akan menjadi kanvas bagi berbagai produk make up selanjutnya diterapkan.

Bagaimana cara menentukan base yang tepat? Base yang sempurna adalah yang sama dengan warna kulit aslimu dan menyesuaikan dengan kondisinya. Apakah kulitmu kering? Atau berminyak? Karena itu, base setiap orang pasti berbeda. Tinggal kamu sesuaikan dengan warna kulit dan kondisi kulitmu.

2. Pilih Bedak yang Berikan Efek Matte

Bedak yang bagus adalah bedak yang dapat membuat kulitmu kelihatan mulus, tetapi warnanya tidak kontras dengan leher atau lengan. Sehingga sekilas, kamu akan kelihatan natural dan tidak menggunakan make up, padahal make up yang kamu pilih membuat wajah kelihatan mulus dan flawless.

3. Lengkapi Make Up

Setelah menentukan base yang tepat dan bedak yang sesuai, selanjutnya kamu tinggal melengkapi riasan wajahmu dengan eye shadow, lipstik serta perona pipi yang dapat kamu sesuaikan dengan berbagai acara yang kamu hadiri. Kamu dapat menentukan acara mana yang make up-nya akan kamu buat lebih tebal atau lebih tipis.

Contoh Make Up Flawless

Contoh Make Up Flawless Korea

Contoh Make Up Flawless Korea Cara Membuat Make Up Flawless
pinterest.com

Bisa kamu cermati, make up Korea bisa kelihatan sangat kontras antara kulit dan warnanya. Lipstik warna merah menyala akan kelihatan semakin semarak diterapkan pada warna kulit yang seputih susu. Apa itu artinya make up tersebut tidak dilengkapi dengan base atau bedak?

Tentu saja ada base dan pelengkap. Hanya saja keduanya disesuaikan dengan warna dan kondisi kulit, sehingga hasilnya tampak sederhana dan menyatu dengan sempurna. Tidak membuatmu kelihatan sedang menggunakan topeng.

Contoh Make Up Flawless Wisuda

Contoh Make Up Flawless Wisuda
pinterest.com

Kalau kebetulan kamu juga berhijab, make up flawless untuk wisuda ini bisa menjadi pilihan sempurna buatmu. Gunakan pemulas kelopak mata warna merah muda, bisa kamu padukan dengan warna oranye pekat dan sedikit sentuhan merah. Untuk menyeimbangkan kemeriahannya, pilih warna yang senada di bagian lipstik. Hal yang sama bisa kamu terapkan pada blush on alias perona pipi.

Perpaduan keduanya dijamin dapat memberikan kesan yang serasi, penampilan yang manis sekaligus mengagumkan. Bisa pilih nuansa matte atau glossy, yang dapat membuatmu kelihatan glowing, keduanya bisa kamu sesuaikan dengan selera pribadi. Yang jelas, acara wisudamu akan lebih ceria dan berwarna dengan paduan makeup sederhana namun memukau satu ini.

Contoh Make Up Flawless Hijab

Contoh Make Up Flawless Hijab Cara Membuat Make Up Flawless
pinterest.com

Kamu sangat menyukai make up sederhana untuk setelan hijab sehari-hari? Atau kamu sering disebut si cewek bumi, yang memadukan warna-warna kalem seperti cokelat dan krem pada penampilanmu? Kalau iya, pilihan make up flawless untuk kamu yang berhijab ini merupakan pilihan sempurna.

Pilih base dan bedak sesuai dengan warna dan kondisi kulit, kemudian tambahkan lisptik dan eye shaddow dengan teksture matte dan nuansa warna nude. Kenapa harus matte dan nude? Karena kedua warna tersebut dapat menyeimbangkan penampilanmu yang kalem dan sederhana. Apalagi kalau kamu juga menggunakan setelan warna bumi, dijamin semua mata akan tertuju padamu.

Contoh Make Up Flawless Kondangan

Contoh Make Up Flawless Kondangan
popbela.com

Sekarang, tidak usah bingung lagi untuk memilih make up flawless untuk diterapkan di kondangan karena Minpow memiliki tutorialnya yang dapat kamu praktikan sekaligus berikan hasil yang mengagumkan. Bagaimana rahasianya, Min? Teori mengenai base dan bedak masih belum ditinggalkan.

Selanjutnya, untuk menghadiri kondangan, kamu harus menambahkan sentuhan make up dengan warna-warna yang menarik perhatian. Karena di kondangan, semua yang kita lihat, semua warna dan ornamen selalu tampak meriah. Karena itu, kita harus memiliki sesuatu untuk ditonjolkan.

Tetapi, ingat, bukan berarti make up nya harus tebal dan serba semarak. Cukup menyentuhkan warna-warna mengejutkan yang kamu selipkan di antara perpaduan make up sederhanamu saja. Keputusan Dian Sastro memulas kelopak matanya warna merah muda di antara make up natural membuat hasilnya lebih mengejutkan, bukan?

Contoh Make Up Flawless untuk Kulit Sawo Matang

Contoh Make Up Flawless untuk Kulit Sawo Matang Cara Membuat Make Up Flawless
pinterest.com

Banyak yang sering mengeluh kulitnya sawo matang, karena seringkali membuat make up belang. Mengapa bisa demikian? Itu karena kamu memilih warna base atau bedak yang kontras serta berlainan dengan kulit aslimu. Sehingga, tentu saja hasil akhirnya akan terlihat belang. Kalau kulitmu sawo matang, tentu kamu juga harus memilih base serta bedak yang juga berwarna gelap.

Kalau kamu perhatikan contoh foto yang Minpow lampirkan melalui artikel ini, Minpow menunjukkan bukti bahwa kulit sawo matang, atau bahkan kulit gelap, tetap bisa kelihatan manis dan mengagumkan meski kamu tidak berusaha menjadikannya terlihat putih. Menerima keindahan warna kulitmu yang cokelat atau hitam adalah langkah awal untuk terlihat menawan.

Contoh Make Up Flawless Bold

Contoh Make Up Flawless Bold
twistmepretty.com

Siapa bilang make up flawless harus kelihatan sederhana dan natural? Perhatikan foto yang Minpow lampirkan berikut ini. Itu merupakan contoh make up flawless bold yang bisa kamu praktikan. Lipstik merah menyala, eye shadow warna krim atau cokelat tanah, serta perpaduan base dan bedak yang menyatu dengan warna kulit akan membuat penampilanmu mengejutkan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kalau kamu perhatikan lagi, meski bold, tetapi make up ini tetap hadirkan kesan yang alami. Mengapa? Sebab base dan bedaknya tidak kontras dengan warna kulitmu, sehingga kamu tidak kelihatan belang.

Mulai dari make up flawless untuk wisuda sampai kondangan sudah Minpow kupas satu per satu sehingga selanjutnya bisa kamu cermati untuk menemani setiap penampilanmu menghadiri beragam acara. Pastikan kamu menerapkan tips yang telah Minpow berikan untuk base dan bedak, ya.

Jadi, setelah kamu mencermati beberapa make up flawless sampai tutorialnya untuk pemula, apa kamu masih kebingungan untuk mempraktekannya? Tentu tidak lagi, bukan? Segera praktikan setiap tahap yang Minpow bagikan dan sesuaikan dengan acara, ya.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *