Declip

Gambar Tutorial Make Up Wisuda Natural Ala Korea

Tutorial Make Up Wisuda Natural Ala Korea

Make Up Wisuda NaturalCapek capek kuliah selama empat tahun, masa iya hari wisuda mau dilewatkan begitu saja? Banyak orang yang menganggap bahwa hari wisuda itu merupakan hari yang penting. Karena itu, pakaian, make up, sampai aksesoris perlu kita pertimbangkan secara matang.

Dari sekian banyak pilihan, salah satu yang paling banyak diminati oleh semua wanita di Indonesia adalah make up wisuda natural ala Korea. Melalui artikel kali ini Minpow akan memberikan tutorial khusus buat kamu. Simak, ya!

BACA JUGA :

Tutorial Make Up Wisuda Natural

Sebetulnya tidak banyak tahapan yang berbeda antara tutorial make up untuk wisuda dengan tutorial makeup seperti biasanya.

Pertama-tama, kamu wajib mulai dengan mencuci wajah menggunakan facial foam, kemudian ditambah dengan pelembab, lalu ditimpa dengan foundation, lalu bedak, blush on dan highlighter. Lipstik, eyelash, dan eyeshadow bisa kamu tambahkan sebagai pemanis.

Inspirasi makeup nya dari mana Minpow? Bisa simak berikut ini :

Inspirasi Make Up Wisuda

A Straight Eyebrow

Pernahkah kamu memperhatikan bahwa alis alis para perempuan di Korea itu biasanya berbentuk lurus? Tidak melengkung seperti kebanyakan wanita Asia pada umumnya?

Ternyata menurut penelitian, memang perempuan di Korea itu alisnya cenderung lebih lurus. Itulah kenapa para perempuan Korea kadang berlomba untuk membuat lengkungan pada alisnya.

Nah kalo kamu memang ingin menerapkan make up wisuda ala Korea, mungkin kamu bisa coba membuat alis yang lurus. Karena katanya alis yang lurus juga akan membuat pemiliknya kelihatan lebih muda alias awet muda. Coba kamu perhatikan baik yang baru lahir atau anak-anak biasanya alisnya pasti lurus, kan?

Fruit Juice

Meski sebagian besar wanita di Indonesia sangat mendambakan warna kulit perempuan di Korea yang putih, mulus dan cerah, tahukah kamu bahwa sebetulnya wanita di Korea sendiri justru menginginkan warna lebih merona untuk wajah mereka? Karena itu, mereka memiliki teknik make up fruit juice, atau teknik membuat wajah lebih merona.

Tujuannya adalah supaya seolah olah kalau kita tambahkan blush on itu mereka menganggap wajah kita kelihatan seperti buah yang siap dipetik dari pohonnya. Alias sudah matang. Bagaimana? Kira kira apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Teardrop Eye

Ada satu perbedaan yang lumayan kentara antara make up Korea dan make up Amerika. Di Amerika, biasanya para perempuan senang menggunakan glitter di area mata.

Karena itu membuat mereka kelihatan tampil lebih segar. Sementara di Korea, para perempuan justru meminimalisir penggunaan glitter tetapi mereka juga ingin kelihatan lebih segar.

Lantas, apa solusinya? Jadi, pada perempuan di Korea tidak suka bila ketahuan menggunakan glitter. Akhirnya, banyak asumsi bahwa para perempuan di Korea memiliki genangan air di matanya. Seolah-olah kelihatan seperti tear drop.

Red Lips

Meskipun terkenal dengan make up yang natural, soft dan minimalis, banyak juga perempuan di Korea yang senang menggunakan lipstik warna merah untuk menghadiri acara wisuda mereka sendiri. Kenapa warna merah? Karena warna merah sekaligus melambangkan keberanian dan rasa percaya diri yang tinggi.

Selain itu, kulit putih mereka juga akan tampak lebih kontras, cerah dan bersinar bila menggunakan lipstik warna merah. Tetapi, memang, perlu diakui bahwa hingga hari ini masih belum semua perempuan merasa nyaman dan percaya diri menggunakannya. Kamu sendiri bagaimana? Berani mencobanya?

Contoh Make Up Wisuda

Kira-kira, make up apa saja yang bisa kamu pilih ketika hendak menghadiri wisuda? Karena ada begitu banyak pilihan make up yang bisa kita tentukan untuk hadir ke wisuda kita sendiri. Berikut ini Minpow sudah pilihkan beberapa opsi untukmu yang bisa kamu aplikasikan saat menghadiri acara wisuda.

Make up flawless

Make up flawless dapat kita lakukan saat kita berusaha menutupi luka luka ataupun noda yang terdapat di wajah. Mulai dari noda jerawat, noda komedo, noda bekas jerawat, ataupun bekas luka. Siapa bilang itu semua tidak bisa tutupi? Bisa!

Ketika kita menggunakan teknik make up flawless, kita bisa menutupi semua noda tersebut dengan menggunakan foundation. Atau, bila tidak menggunakan foundation. Nah, setelah itu baru kita timpa dengan bedak dan blush on. Simsalabim, tertutupi sudah semua noda dan luka di wajahmu.

Make up graduation

Kalau kamu ingin menerapkan make up graduation alias make up untuk di wisuda ala Korea, sebetulnya caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu membuat base make up warna pucat atau sewarna dengan kulitmu. Selanjutnya, kamu tinggal menambahkan warna warna yang kalem.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Apa saja warna kalem yang Minpow maksud? Contohnya adalah warna pastel ataupun peach, karena Korea itu identik dengan sentuhan warna yang natural namun sekaligus tetap elegan. Selanjutnya kamu hanya tinggal perlu menambahkan bulu mata palsu yang lentik dan membiarkan alismu tetap terlihat lurus secara alami.

Make up simple

Jangan salah! Ada banyak sekali wanita yang memilih make up simple untuk menghadiri wisudanya. Kenapa? Karena make up simple dapat memberikan kesan bersih sekaligus elegan dan sangat menawan. Bagaimana cara membuat make up yang simple?  Biar Minpow beritahu rahasianya, ya!

Kamu cukup menggunakan foundation dan bedak. Selebihnya, untuk lipstik, kamu bisa menggunakan warna nude dan untuk eyeshadow kamu bisa menggunakan warna krem yang tidak berglitter, supaya hasilnya tidak terlalu heboh.

Kamu tidak perlu menggunakan bulu mata palsu ataupun blush on sebab itu hanya akan membuat hasilnya menjadi berlebihan.

Make up soft

Make up ala Korea juga terkenal sangat soft, alias lembut. Jadi, para penggunanya hampir tidak kelihatan seperti ber-make up. Meskipun bila kita teliti lagi lebih jauh sebetulnya wajah wajah mereka jelas dipoles dan jelas menggunakan make up. Tapi karena saking soft atau lembutnya, mereka seolah-olah tidak ber make up.

Kamu tertarik menggunakan metode make up seperti ini? Gampang! caranya adalah gunakan warna warna atau palate yang sangat mirip dengan warna kulit kamu.

Sehingga setelah kamu aplikasikan, wajah kamu seolah olah tidak menggunakan make up. Karena begitu membaur dengan kulit asli kamu. Itu rahasianya mengaplikasikan make up yang soft.

Setelah dipertimbangkan lagi, meski sebagian besar makeupnya bernuansa natural dan soft, pilihannya tetap ada banyak, ya?

Mulai dari make up flawless, make up graduation, make up simple, sampai makeup soft. Kamu tinggal menyesuaikan make up untuk wisuda yang paling cocok untuk kamu tampilkan saat menghadiri acara yang super penting tersebut.

Tutorial make up wisuda natural ala Korea sudah Minpow berikan. Jenis-jenis make up untuk wisuda juga sudah. Minpow harap setelah membaca artikel yang Minpow tulis kali ini, kamu bisa lebih percaya diri ketika mengaplikasikan make up ke wajah. Ingatlah untuk selalu mencintai dirimu sendiri.

Sumber : byrdie.com, Ari Izam

BACA JUGA :

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *