Declip

logo final declip

Bagaimana Cara Memakai Face Mist yang Benar?

Gambar Bagaimana Cara Memakai Face Mist yang Benar

Cara memakai face mist – Sebagai wanita, tentu ada banyak perawatan kecantikan yang perlu kita lakukan sehari-hari. Mulai dari perawatan rambut, wajah, tubuh, kaki, bahkan sampai hal-hal yang mendetail seperti kuku.

Nah, khusus untuk perawatan wajah, selain dengan menggunakan make up dan skin care, ada juga perawatan lain yang mungkin selama ini telah kita abaikan.

Salah satunya adalah perawatan dengan menggunakan face mist. Kamu baru dengar istilah face mist? Tenang saja, melalui artikel kali ini Minpow akan membahas seluruh hal, bahkan serba serbi informasi mengenai face mist yang perlu kamu tahu. Termasuk tips mengenai bagaimana cara memakai face mist yang benar. Simak, ya!

BACA JUGA :

Bagaimana Cara Memakai Face Mist yang Benar?

Pahami Manfaat Face Mist

Apa itu face mist? Face mist artinya adalah cairan yang dapat disemprotkan ke wajah untuk membuat muka kita tampak lebih bersih, cerah segar dan ternutrisi dengan baik. Karena itu, kandungan dalam face mist itu bukan cairan biasa, melainkan gliserin serta asam hialuronat. Keduanya ampuh membuat wajah tampil lebih lembab dan segar.

Pilih Face Mist yang Tepat

Sebelum kamu menggunakan face mist, kamu juga harus memilih face mist yang tepat bagi kulit kamu. Sebab kulit yang berminyak akan membutuhkan face mist yang berbeda dengan kulit yang kering. Sama halnya dengan kulit yang sensitif. Itulah kenapa, kamu perlu memilih face mist yang tepat sebelum menggunakannya.

BACA JUGA:  Mau Kulit Tambah Glowing? Simak 8 Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam Ini!

Bersihkan Wajah

Setelah kamu menemukan face mist yang tepat, selanjutnya kamu boleh mengaplikasikannya ke wajah. Tetapi, sebelum itu, kamu wajib membersihkan wajahmu dulu. Sehingga ketika face mist diaplikasikan ke wajah, kulit wajah kita berada dalam keadaan yang bersih dan sehat.

Cara membersihkan wajahnya bagaimana? Cukup dengan menggunakan facial foam. Atau, kalau sebelumnya kamu menggunakan make up, kamu bisa membersihkan make up kamu dulu dengan milk cleanser. Baru, setelah itu, kamu tambahkan penggunaan facial foam yang dapat dilanjut dengan face mist.

Semprot dengan Jarak Maksimal 10 Cm

Menggunakan face mist tidak boleh terlalu dekat dengan kulit wajah. Kenapa? Karena nanti cairan face mist tersebut malah tidak menyerap ke kulit dan hanya menggenangi kulit. Jadi, cara memakai face mist yang benar itu adalah dengan menyemprotkannya dari jarak maksimal 10 cm di atas kulit.

Tidak lebih dekat, maupun tidak lebih jauh. Itu merupakan jarak yang ideal untuk menyemprotkan face mist supaya dapat menyerap ke kulit dengan efektif.

Gunakan Pada Pagi dan Malam Hari

Kapan face mist digunakan? Idealnya, face mist itu digunakan pada pagi dan malam hari. Kenapa? Karena pada pagi hari itu kita membutuhkan face mist sebagai proteksi dari polusi udara serta sinar matahari. Sementara itu, pada malam hari, kita menggunakan face mist sebelum tidur untuk menutrisi kulit kita sepanjang kita tidur.

Untuk hasil maksimal, gunakan face mist secara rutin dan jangan ada hari hari di mana kita absen menggunakannya. Sebab bila kita tidak menggunakannya secara rutin, maka hasilnya pun tidak akan terasa nyata di kulit.

Urutan Penggunaan

Minpow sering mendapat pertanyaan mengenai urutan penggunaan face mist. Banyak orang yang bertanya, “Apakah face miss dulu, atau toner dulu? Sebetulnya, jawabannya itu kita harus menggunakan toner dulu, baru face mist. Jadi, urutan yang tepat adalah facial foam dan toner.

BACA JUGA:  7 Rekomendasi Eye Mask Untuk Meredakan Mata Lelah Ala Minpow!

Face mist justru digunakan setelah toner. Kenapa demikian? Karena face mist dapat sekaligus mengunci skin care yang telah dioleskan sebelumnya. Minpow juga menyarankan kamu untuk memilih produk kosmetik dari merk yang sama; mulai dari facial foam, toner sampai face mist supaya hasilnya lebih maksimal.

Pahami Perbedaan

Pertanyaan lain yang Minpow sering dapatkan juga adalah: “Apakah face mist itu sama dengan toner? Jawabannya tidak sama. Sebab toner itu berfungsi untuk melembutkan, melembabkan dan mempersiapkan kulit sebelum kita menggunakan skin care atau make up lain. Sementara manfaat face mist itu digunakan untuk mencerahkan kulit.

Jadi, kegunaan face mist itu hanya untuk mencerahkan kulit, melembabkan, membuatnya tidak terlihat kering sekaligus menyegarkan. Tetapi tidak untuk mempersiapkan kulit sebelum diaplikasikan makeup. Sebaiknya, kamu catat baik-baik fungsi face mist supaya tidak tertukar.

Perbedaan Face Mist dengan Face Spray

Kadang, orang juga sering tertukar antara face mist dengan face spray. Meskipun terkesan mirip, yaitu sama sama skin care untuk kulit wajah, tetapi sebetulnya face mist dan face spray memiliki kegunaan atau fungsi yang berbeda.

Face mist, seperti yang tadi Minpow sudah bilang, face mist  itu memiliki kegunaan untuk menyegarkan serta melembabkan kulit wajah. Sementara face spray itu untuk mengunci make up supaya lebih tahan lama. Setelah ini, paham, kan, perbedaannya?

Rekomendasi Merk Face Mist Terbaik

Berikut ini merupakan rekomendasi face mist terbaik yang bisa minta berikan untuk kamu pilih:

Bio Essence Miracle Bio Water

Tentu kita tidak ingin sembarangan ketika mengaplikasikan produk kimia dalam kosmetik pada wajah. Karena itu, gunakan selalu produk kosmetik terpercaya. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah Bio Essence Miracle Bio Water.

BACA JUGA:  5 Merk Cream Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Produk satu ini dilengkapi dengan nutrisi yang kaya sekaligus dapat membuat wajahmu tampak lebih mulus cerah bersinar sekaligus lebih lembab.

Uriage Thermal Water

Teruji dapat meregenerasi kulit, produk satu ini dipercaya memiliki kandungan kandungan yang alami. Sehingga kamu juga akan terhindari dari risiko penggunaan bahan kimia yang berbahaya. Selain itu, partikel spreinya dapat membuat wajah lebih mulus, halus, cerah dan bersinar.

Sukin Hydrating Mist Toner

Siapa yang tidak jatuh cinta mencium aroma Sukin? Selain dapat menenangkan, aroma ini juga sekaligus dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh. Ketika kamu menggunakan face mist dari Sukin di wajah, otot-otot di wajahmu juga akan lebih rileks.

Kamu bisa menggunakan Sukin setelah kamu selesai bekerja. Tapi, jangan lupa cuci wajahmu dulu ya sampai bersih.

Mario Badescu Facial Spray With Aloe, Herbs And Rosewater

Kamu sering tertarik dengan wajah para wanita di Korea yang terlihat sangat dewy, lembut sekaligus merona? Nah, mungkin produk kosmetik kecantikan satu ini bisa menjadi alternatif bagi kamu untuk menciptakan kesan kulit wanita Korea yang kamu telah dambakan selama ini.

Bioderma Hydrabio Brume Soothing Refreshing Water

Wajahmu kering? Formulasi Dermatological Advanced Formulation yang terdapat dalam kandungan produk satu ini dapat berikan kelembaban alami yang bukan hanya menyehatkan, namun sekaligus mempercantik penampilan.

Mudah-mudahan artikel ini dapat membantumu miliki gambaran yang jelas mengenai perbedaan face mist, face spray, sekaligus juga toner. Sehingga ke depannya, kamu tidak akan lagi keliru memilih face mist, face spray dan toner.

Minpow telah memberikan tahapan tahapan yang mendetail mengenai bagaimana cara memakai face mist yang benar. Jadi, info harap ke depannya kamu tidak akan salah lagi menggunakan face mist pada wajahmu yang cantik ya gengs.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!