Declip

Perbedaan Face Mist dan Setting Spray

3 Perbedaan Face Mist dan Setting Spray yang Wajib Kamu Tau

Kalau kamu ngakunya familiar dengan jenis-jenis skin care dan tahapannya, Minpow pengen ngasih test kilat nih buat kamu! Coba tebak perbedaan face mist dan setting spray? Ada yang tahu enggak? Hayoooo. Meski jarang dibahas, face mist dan setting spray tuh punya manfaatnya sendiri loh.

Jadi nih ya, selain facial wash, pelembab, serum, dan sebagainya, wajah kita juga ternyata butuh dua skin care lain; yaitu face mist dan setting pray. Cuma, selama ini, kita menganggap face mist dan setting spray itu bukan kebutuhan yang mendesak, akhirnya kita cenderung nge-skip dua produk ini. 

Emang, apa sih face mist dan setting spray tuh sebenernya? Terus, kegunaannya buat apa? Perbedaan face mist dan setting spray yang paling mendasar apa? Pengen tahu merk face mist dan setting spray apa aja yang bagus dan bisa kita percaya di pasaran? Bahas satu-satu, yuk!

3 Perbedaan Face Mist dan Setting Spray

  1. Fungsi

Perbedaan face mist dan setting spray paling mendasar adalah manfaat atau kegunaan. Meski sama-sama berupa cairan yang disemprotkan ke wajah, face mist dan setting spray ternyata punya fungsi yang bener-bener beda nih, gengs!

Jadi, face mist itu bisa kita semprotkan di wajah supaya wajah kita jadi kelihatan segar, bersih dan bersinar. Sekalipun tengah hari, dalam keadaan berminyak, kitab oleh-boleh aja pake face mist. Malah, itu bakal bikin wajah jadi segar dan bersinar. Jadi, buat kamu yang punya wajah berminyak, jangan ragu buat pakai face mist, ya.

Sementara setting spray adalah produk yang kita pake dalam urutan terakhir waktu kita pakai makeup. Fungsi dari setting pray adalah membuat makeup menempel lebih lama. Ibaratnya mengunci makeup yang udah melekat di wajah supaya lebih awet. Sampe sini paham ya? 

  1. Kandungan

Selain fungsi, perbedaan face mist dan setting spray lainnya juga terletak dalam kandungan. Masuk akal, ya. Kalau fungsinya beda, berarti kandungannya juga pasti beda. Nah, kalau face mist, dia itu mengandung hyaluronic acid, olive oil, vitamin dan mineral. Tujuannya buat merangsang peremajaan kulit dan bikin permukaannya lebih lembab tapi gak sampai berminyak.

Sementara setting spray itu mengandung polymer atau molekul mikro yang bisa bikin lapisan pelindung di kulit. Makannya, kalau disemprotin ke wajah kita yang udah dipoles makeup, dia bisa berperan kaya plastik yang ngelindungin makeup kita supaya gak gampang luntur. Bahkan, dia juga bisa bikin makeup kita tahan air.

Sekarang, udah banyak setting spray yang juga berperan sebagai pelembab. Jadi, sekalipun makeup kita nanti terlindungi, wajah kita gak jadi kusam atau kering. Karena kandungan pelembab dalam setting spray bisa bikin makeup kita tetep glowing seharian. 

  1. Cara Penggunaan

Perbedaan face mist dan setting spray selanjutnya adalah cara penggunaan. Face mist, selain bisa dipakai tengah hari pas muka kita lagi kusut, juga bisa dipakai sebelum mulai makeup. Tujuannya juga sama, biar makeup kita nempel lebih awet. Beda dengan setting spray yang dipake justru setelah makeup selesai, biar makeupnya lebih lama nempel. 

Satu tips nih dari Minpow, pas nyemprotin setting spray itu kamu jangan semprotin dari depan, ya. Karena nanti malah bisa nimbulin bintik kecil dan itu bisa merusak makeup. Buat nyemprotin setting spray, kamu bisa semprotin dari bawah, biar nanti butiran spraynya jatuh ke wajah. 

Harusnya, butiran spray yang jatuh ke wajah itu cukup melapisi makeup kamu supaya lebih terlindungi dengan awet. Gak usah nyemprotin langsung dari depan wajah. Nah, itu dia perbedaan face mist dan setting spray yang bisa Minpow bagiin. Selanjutnya, kita bahas setting spray apa aja yang paling oke, ya. Yuk!

3 Setting Spray terbaik 

  1. MAC Prep and Prime Fix Plus 

Setelah tahu perbedaan face mist dan setting spray, waktunya kita cari produknya nih. Minpow jamin kalian udah pada tahu atau at least pernah denger dong brand MAC kalau lagi pada ngomongin makeup? Nah, keunggulan brand MAC itu dia mengandung teh hijau, chamomile dan mentimun yang bisa menutrisi wajah kamu dengan lebih kaya. 

Jadi, selain bisa ngelindungin makeup kamu biar gak cepet luntur, wajah kamu juga bisa ternutrisi dengan baik. Makannya, disbanding yang lain, dia harganya sedikit lebih pricy nih, sekitar Rp 350.000,-. Tapi menurut Minpow pribadi dia masih worth it sih.

  1. NYX Makeup Setting Spray: Matte Finish 

Suka dengan warna-warna matte? Produk satu ini cocok banget buat kamu, karena setting spray ini nanti bisa sekaligus ngasih kesan matte di makeup kamu. Cocok buat kamu dengan kulit normal dan berminyak, produk ini bisa menyerap minyak berlebih jadi kamu gak bakal kelihatan kaya kilang minyak kalau siang-siang, sis.

Kandungannya juga oke banget, mulai dari niacinamide sampai kandungan yang biasa ditemuin di produk anti aging. Meski harganya jauh berbeda dengan MAC, alias lebih murah, NYX  itu dibanderol harga Rp 100.000,- per botol.

  1. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist 

Kalau kamu cari setting spray dengan harga miring, produk satu ini jawabannya. Cuma dengan Rp 21.000,- kamu udah bisa memenuhi kebutuhan wajah kamu dari setting spray. Kandungan di dalamnya juga beragam, mulai dari vitamin E dan ekstrak green tea, sekaligus berperan sebagai antioxidant. 

Aloe vera di dalamnya bisa bikin kulit sejuk sekaligus ngelindungi makeup kamu biar tetap badai. Tapi, Minpow kasih tahu nih ya maksimum itu makeup kamu bisa tahan kalau pake setting sprat dari Pixy paling lama 8 jam. Lewat dari itu, either kamu touch up, atau kamu boleh makeup ulang. Oia, harganya juga terjangkau, cuma Rp 21.000,-

3 Face Mist Korea Terbaik Lengkap dengan Harganya

  1. Missha Near Skin Simple Therapy Mist Toner (Rp 260.000)

Kalau tadi kita bahas setting spray supaya makeup bisa lebih tahan lama, sekarang Minpow bakal kasih tahu face mist terbaik dari Kora, supaya bikin wajah kamu kelihatan seger 24/7. Yang pertama itu Missha, bagus buat kamu yang kulitnya super sensitif. 

Kandungannya macem-macem banget, mulai dari rumput laut, ektrak tebu yang bisa ngelindungin kulit dari iritasi atau luka kemerahan. Missha ini udah direkomendasiin sama banyak salon kecantikan sebagai spray untuk makeup tahan lama. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Benton Honest TT Mist (Rp 59.000,-)

85% dari face mist asal Korea ini merupakan tea tree, jadi bagus banget buat memperbaiki tekstur kulit kita. Udah gitu, harganya juga murah, Cuma Rp 59.000,- Kalau kulit kamu berjerawat, face mist satu ini juga bisa meredakan jerawat dan ngilangin noda bekas jerawat. 

  1. CoxRX Low PH Rp 170.000,-

Nah, ini produk yang Minpow rekomendasiin sebagai face mist untuk kulit berminyak. Kandungan Polyhydroxy Acids (PHA) sebanyak 0,5% dalam produk ini bisa kamu gunakan sebagai exfoliator yang selain bisa menyerap minyak, juga bisa membantu kamu mengangkat sel kulit mati. 

Itu dia perbedaan face mist dan setting spray sekaligus rekomendasi masing-masing produk yang bisa kamu pilih. Kalau udah pakai face mist dan setting spray, jangan lupa juga pakai hair ornaments yang kece dari DeClip, ya! Salah satu produk andalan Minpow adalah Jedai Haircules by DeClip yang kemaren sempat viral.

Gimana gak viral, yang pake tuh sekelas Raisa, Patricia Gouw, sama Tasya Farasya, sih. Mereka semua berusaha ngebuktiin kekuatan si jedai tapi gak ada satu pun yang berhasil ngancurin. Udah dibanting, digilas Alphard, dibekuin dalam es batu, diblender, semuanya gagal ngerusakin Jedai Haircules. 

Selain itu, Jedai Haircules andalan Minpow ini juga tersedia dalam 35 warna, ada yang gigi 3, gigi 5, sama yang 6 CM. Sesuaikan aja dengan ketebalan rambut kamu, Yuk, check out sekarang, Gengs!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!