Declip

5 Urutan Pemakaian Body Care yang Benar

5 Urutan Pemakaian Body Care yang Benar

Urutan Pemakaian Body Care – Declip.id | Salah satu bentuk self love paling sederhana adalah merawat diri biar kita selalu tampil bersih, sehat dan cantik. Sepakat, dong? Bukan cuma wajah yang penting buat dipoles, tapi tubuh juga punya kebutuhannya sendiri yang sebaiknya enggak kita lewatin.

Tahu gak sih kamu apa aja urutan pemakaian body care yang benar, atau perawatan tubuh? Minpow bahas, yuk!

Kalau selama ini kamu kira dengan sabun dan body lotion doang bisa mencukupi kebutuhan kita akan body care, enggak gitu sih konsepnya. Selain sabun dan body lotion, kamu juga butuh scrub, serum, body butter dan body mist.

Masih asing? Gak tahu urutan pemakaiannya? Minpow bakal kasih tahu urutan pemakaian body care yang benar, ya!

Urutan pemakaian body care ini tentu harus disesuaikan dengan kondisi kulit, dengan cuaca, sekaligus selera kamu terhadap aroma.

Dari sekian banyak pilihan yang bisa kamu pilih di pasaran, coba cari yang bener-bener pas sama kebutuhan kamu, ya. Yang bener-bener cocok pas diterapin di kulit kamu. 

Langsung aja, yuk, kita bahas satu-satu urutan pemakaian body care yang bisa kamu terapin di sela kegiatan sehari-hari, ya!

BACA JUGA : Ini Dia Manfaat Body Spa, Lakuin Pas Me-Time, Yuk!

5 Urutan Pemakaian Body Care yang Benar

Body Wash

Urutan pemakaian body care yang benar pertama adalah body wash. Ini adalah kewajiban paling dasar yang harus kita penuhin sehari-hari, body wash, alias sabun. Sabun juga ada beberapa jenis; mulai dari sabun batang, sampai sabun cair. Biasanya, sabun cair lebih susah dibasuh ketimbang sabun batang. Tapi, sabun batang enggak seharum sabun cair. 

Masing-masing, sabun batang dan sabun cair juga banyak banget jenisnya. Minpow saranin coba pilih yang mengandung antiseptic, supaya bisa memberantas kuman. Karena, setelah seharian kemana-mana, kamu bakal butuh sabun pembersih yang juga mengandung antiseptic, atau pemberantas kuman. 

Ada yang butuh sponge pas pakai body wash supaya hasilnya lebih bersih. Tapi, kalau enggak pakai sponge juga gak apa-apa. Sebenernya, menggunakan tangan kita juga buat ngebersihin badan cukup kok. 

Body Scrub

Setelah pemakaian sabun, coba tambahin pake body scrub, alias lulur. Lulur ini bisa ngebersihin kotoran yang gak mempan diberantas sama bodywash, alias sabun. Kadang, ada kotoran yang membandel di kulit dan gak bisa diangkut sama body wash. 

Akhirnya, kotoran itu jadi numpuk di kulit dan makin susah hilang. Bahkan, gak bisa hilang sekali pun kamu udah pakai body wash. Satu-satunya jalan adalah kamu harus pakai body scrub alias lulur. Cari yang mengandung AHA dan BHA untuk meremajakan tekstur kulit, ya, biar kulit matinya terkelupas. Pemakaiannya tuh pas diolesin harus sekalian kamu gosok juga.

Kenapa harus digosok? Supaya kotorannya pada lepas. Biasanya kotoran yang menumpuk itu gak bisa cuma diusap dan dibilas, melainkan harus digosok. Nah, tekstur lulur yang keras mestinya bisa bantu bersihin kulit dari kotoran yang membandel ini nih. Teknik ini disebut eksfoliasi dan sebaiknya dilakukan seminggu sekali sampai dua kali aja. 

Body Lotion

Setelah pakai body wash dan body scrub, kamu bilas dan kamu keringkan, perhatiin deh, kulit badan kamu jadi lebih kering gak? Makannya, kamu harus kembaliin kelembaban kulit di badan kamu pakai body lotion. Selain melembabkan, body lotion juga punya beberapa manfaat lain.

Manfaat body lotion tuh beda-beda, tergantung merk masing-masing. Ada yang mencerahkan, memutihkan, bikin mulus dan bikin lembab. Lagi-lagi, Minpow saranin kamu buat sesuaikan body lotion juga. Karena, ada body lotion yang sekaligus merupakan tabir surya. 

Kalau kamu cari tabir surya, alias sunscreen, pilih yang SPF 30, ya. Biar kulit kamu bisa terjaga dengan baik sekalipun rutin terpapar sinar matahari. Pilih yang SPF 50 seandainya kamu lebih sering terpapar sinar matahari sepanjang matahari. Body lotion merupakan urutan pemakaian body care yang benar ketiga.

Body Mist

Init uh mirip dengan parfum, bentuknya juga spray, alias disemprot. Tapi, aromanya enggak setajam parfum, melainkan lebih kalem. Jadi, kalau kamu pengen badan kamu wangi, tapi malas pake parfum karena aromanya yang menyengat, body mist bisa jadi pilihan paling oke nih buat kamu. 

Merk body mist juga macem-macem banget di pasaran. Minpow saranin pilih yang merknya sama semua; mulai dari body wash, body scrub, body lotion dan body mist. Kenapa? Karena kalau serangkaian produknya berasal dari merk yang sama, wanginya nanti bakal lebih kuat.

Selain wanginya yang lebih kuat, hasilnya juga bakal lebih optimal. Karena merk yang sama bakal bekerja dengan seragam juga saat menutrisi tubuh. Kandungan dan kadarnya bakal bekerja dengan maksimal sesuai porsi, gak bakal kelebihan atau kekurangan. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Body Serum (khusus malam)

Bukan cuma wajah, badan juga sebenernya butuh serum loh. Tapi, sebaiknya serum tuh dipake pas malam doang, ya. Sebelum tidur. Pilih kandungan serum dengan vitamin C tinggi, karena kandungan vitamin C dalam serum tuh bisa menyamarkan luka, bisa melembabkan, sekaligus mencerahkan.

Tapi, karena vitamin C itu bikin kulit jadi sensitif, sebaiknya jangan dipake pas pagi dan mau beraktivitas. Karena dia bakal sensitif apalagi pas terpapar sinar matahari. Nah, makannya, Minpow saranin kamu pake body serum pas mau tidur doang.

Kalau kamu rutin pakai body serum, cuma dalam 3 minggu, kamu bisa ngerasain perubahan kulit kamu yang jadi jauh lebih halus, lebih mulus dan lebih lembab. Ada juga body serum yang bisa mencerahkan, alias bikin kulit kamu lebih putih. Kalau kamu mau, ya gapapa juga.

Itu dia 5 urutan pemakaian body care yang benar. Nah, sekarang, merk body care apa aja sih yang oke? Minpow kasih tahu satu per satu ya!

5 Merk Body Care Terbaik dan Harganya

  1. Body Care Nivea 

Setelah bahas urutan pemakaian body care yang benar, selanjutnya kita bahas merk-merk body care yang bagus. Yang pertama adalah Nivea. Kalau kamu nyari bodycare yang gak bikin lengket di kulit, udah paling bener kalau kamu pilih Nivea. Tapi, gak bikin kering juga, jadi kamu ga usah khawatir. Sementara urutan body care Nivea bisa kamu cek di atas, ya!

Jenisnya itu beragam, mulai dari body wash, body lotion, sampai serum juga ada. Kamu tinggal ikutin urutan pemakaian body care yang benar sesuai dengan penejelasan Minpow sebelumnya aja. Harganya sendiri berkisar dari Rp 30.000 s/d Rp 150.000,-.  Bagus juga nih buat body care routine untuk remaja.

  1. Body Care Scarlett 

Nah, kalau ini tuh khusus buat kamu yang pengen punya kulit putih. Body care scarlett, mulai dari bodywash sampai serumnya itu ampuh buat mencerahkan dan bikin kulit putih, bahkan dalam waktu yang instan. Makannya, harganya juga agak pricy nih, sekitar Rp 195.000,-. 

Bener-bener Minpow rekomendasiin buat body care rutin untuk memutihkan. Urutan body care scarlett whitening juga udah Minpow bahas sebelumnya, sama aja kok itu apapun brandnya. Sama-sama body care routine Indonesia yang bisa diandalkan. Bangga yuk pakai body care lokal!

  1. Body Care Vaseline 

Body care satu ini telah terbukti secara klinis dilengkapi kandungan yang bukan hanya bikin kulit cantik, tapi juga sehat. Mengandung double UV protection, body care vaselina cocok buat kamu yang sepanjang hari sibuk beraktivitas di luar rumah dan terus-terusan terpapar sinar matahari. 

Sekarang, bukan cuma wajah kamu yang kinclong, tapi kulit tubuh kamu juga udah jadi jauh lebih cantik dan sehat karena kamu udah tahu urutan pemakaian body care yang benar. Jadi, selanjutnya, kamu bisa fokus ngurusin hair ornament buat ngehias rambut kamu yang tebel dan cantik. 

BACA JUGA : Urutan Hair Care untuk Rambut Kering Rontok Mengembang dan Berketombe

Salah satu best sellernya adalah Jedai Haircules. Yep, bener banget! Jedai yang kemarin sempat viral di internet gara-gara dibekuin sama Raisa di dalam es batu dan digilas sama alphardnya Tasya Farasya. Ancur gak? Gak dong! Kegores dikit aja enggak. Bener-bener strong kaya Haircules.

Di catalog web ini, Minpow udah upload ke-35 warna yang bisa kamu cocokin dengan penampilan sehari-hari, biar gaya kamu bisa matching terus. Bentuknya ada yang gigi 3, gigi 5 bahkan yang 6 CM juga ada. Tergantung seberapa tebal dan panjang rambut kamu. Yuk, check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!