Declip

Gamnar 5 Cara Pemakaian Shampo Pelurus Rambut 3 in 1

5 Cara Pemakaian Shampo Pelurus Rambut 3 in 1

Pengen ngelurusin rambut tapi enggak mau smoothing / rebonding karena risikonya? Tenaaaaang. Minpow bisa kasih tahu kamu cara pemakaian shampo pelurus rambut 3 in 1. Rekomendasinya apa aja, terus bahannya apa aja, ada risiko apa enggak, kita bahas satu-satu ya.

As we know, kalau kita smoothing atau rebonding itu berisiko ngerusak rambut sampai parah banget. Separah apa? Bisa mulai dari kering, patah, bercabang, sampai rontok dan pitak. Kebayang gak sih kamu rambut Barbie? Nah, bisa jadi sekering rambut Barbie.

Kenapa bisa parah banget kaya gitu? Karena kandungan kimia dalam proses rebonding atau smoothing tuh banyak banget macemnya, makannya sampai bisa mengubah tekstur rambut yang ikal atau bahkan kribo jadi lurus. Bener-bener lurus kaya spageti.

Wajar gak sih kalau perubahan yang masif gitu kemudian ngasih efek samping yang bisa merusak rambut? Meski bisa kamu upayakan dengan ngejalanin perawatan intensif setelahnya, tapi tetep aja rambut kamu gak terhindar dari kerusakan. Kali ini, Minpow bakal nawarin kamu alternatif yang lebih aman, yaitu dengan shampo. 

BACA JUGA : Cari Tau 5 Perbedaan Smoothing dan Rebonding

Cara Pemakaian Shampo Pelurus Rambut 3 in 1

Riset

Sebelum eksekusi, penting buat kamu tahu rekomendasi shampo pelurus rambut aja yang bisa kamu pilih. Karena, di pasaran, merknya macem-macem banget. Kamu harus sesuaikan dengan kondisi rambut, tekstur, sampai kecenderungan rambut kamu. 

Beberapa yang Minpow bisa rekomendasiin adalah Makarizo Easy Straight Medium, NR Silky Smoothing, sama yang populer adalah shampo KUNTZE pelurus rambut 3 in 1. Isinya ada shampo, conditioner, sama masker rambut.

Nah, khusus buat yang KUNTZE ini kamu enggak bisa pilih-pilih nih. Melainkan harus rajin dan konsisten pakai ketiganya bersamaan, supaya hasilnya bisa terasa nanti bisa jadi lebih lurus. Karena kalau kamu pilih=pilih, nanti rambut kamu gak bakal lurus. 

Cek

Saat mau melakukan pembelian, kamu harus bisa nemuin toko yang official, ya, kalau bisa. Karena kalau enggak, takutnya barangnya palsu. Serem gak tuh kalau barangnya palsu? Udah effort susah-susah, rutin pake tiga-tiganya, eh ternyata produknya palsu. 

Buat mastiin kalau produknya original itu biasanya ada label ‘mall’ di market place. Minpow sih gak nyaranin kamu beli sembarangan, karena risikonya tinggi. Tapi, gimana nih Minpow kalau udah terlanjur beli dan gak tahu produknya asli atau palsu?

Tenang, produk kamu itu bisa dicek kok keasliannya di website BPOM. Kamu tinggal masukin sederetan serial nomor yang ada di kemasan, masukin di kolom pencari website BPOM. Nanti, kalau produknya asli, kamu bakal dikasih lihat spesifikasi produknya; mulai dari tanggal rilis, seral nomor registrasi dan lain-lain.

Tapi, kalau produk kamu palsu, serial nomornya enggak bakal kedeteksi.

Gunakan Sesuai Panduan

Setelah kamu memastikan produknya asli, kamu bisa mulai mengaplikasinnya sesuai panduan. Pertam-tama, kamu harus pastiin dulu rambut kamu bersih dengan cara keramas. Keramasnya pakai shampo yang ada dalam kemasan KUNTJE, ya. Harga shampo pelurus rambut 3IN1 KUNTJE itu relatif murah, cuma Rp 15.000,-

Setelah shampo, kamu lanjut pakai conditioner. Tapi jangan sampai ke akar, ya. Cukup dari pertengahan rambut sampai ke bawah, ya. Karena kalau kamu pakai conditioner ke akar, hal itu bisa berpeluang ninggalin kotoran yang bisa berubah jadi ketombe. 

Setelah dua tahapan itu kamu lakukan, cara pemakaian shampo pelurus rambut 3 in 1 selanjutnya adalah hair mask, alias masker. Tapi, masker ini enggak mesti tiap keramas kamu pake. Cukup seminggu sekali. Kalau terlalu sering, nanti rambut kamu bisa kering. 

Pantau

Setelah pemakaian, kamu harus cek kira-kira efek sampingnya apa aja, sih? Nah, karena ini mengandung pelurus, wajar kalau rambut kamu jadi agak kering. Tapi, yang pasti, gak bakal sekering kalau kamu smoothing atau rebonding.

Setelah 4 minggu pemakaian, biasanya kamu mulai mendeteksi adanya efek samping. Kalau efek samping ringan kaya rambut kering dan warnanya agak berubah kekuningan, itu kamu gak perlu heboh ke salon dan lakuin perawatan intensif. 

Kecuali, kalau rusaknya parah, misal warnanya berubah kuning parah banget, kering, rontok, Minpow saranin kamu buat berhenti. Terus rawat deh rambut kamu sebelum tambah parah. Kalau efek samping ringan kaya kering tadi, kamu bisa pakein rambut kamu serum yang bagus aja. Dalam beberapa minggu dia bakal balik normal kok tekstur lembutnya.

Rawat

Selanjutnya, dalam tahap perawatan, Minpow saranin kamu buat pakai bahan alami deh. Racik sendiri bahan alami yang kamu butuhin buat menutrisi rambut kamu, mulai dari lidah buaya, alpukat, lemon atau santan dan minyak kelapa. 

Bahan-bahan alami itu bisa kamu tambahin pakai minyak wijen yang bisa bikin rambut lebih lurus dan lembut. Selain itu, rambut kamu juga bakal jadi jauh lebih berkilau. Jadi, bahan-bahan yang tadi kamu udah racik, boleh kamu tambahin minyak wijen dan madu ya. Maskerin bareng-bareng dengan bahan-bahan tadi ya. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Terus, ulangi perawatan ini secara berkala. Untuk masker seminggu sekali, bareng dengan masker KUNTJE tadi. Sementara tiap akhir bulan, coba deh kamu pergi ke salon buat hair spa. Hair spa ngebantu rambut kamu supaya bisa ternutrisi dengan baik. 

Berapa kali pakai shampo pelurus rambut 3IN1 sampai rambut bisa bener-bener lurus? Minpow saranin coba tungguin dalam 3 bulan deh. Mungkin udah bakal kelihatan tuh hasilnya kalau udah 3 bulan. Cuma, kalau kurang dari itu mungkin belum kelihatan nih hasilnya. 

Kalau rambut kamu udah lurus, hiasin pake hair ornament dari DeClip.id, ya! Cuss deh beli salah satu produk andalannya; Jedai Haircules by DeClip. Selain warnanya ada 35 jenis, bentuknya juga macem-macem; ada gigi 3, gigi 5, dan yang 6 CM. Bisa kamu mix and match sama outfit kamu tiap hari dan sesuaikan dengan ketebalan dan panjang pendeknya rambut kamu. 

Selain itu, materialnya dia itu kuat banget. Udah coba dibekuin sama Raisa di es batu raksasa, sampai digilas Alphardnya Tasya Farasya. Rusak? Enggak. Hancur? Tentu tidak. Kegores aja enggak. Ajaib, kan? Itu karena materialnya dipilih dengan kualitas terbaik. Supaya kamu gak capek bolak-balik beli jedai baru karena rusak.

Nah, cek deh catalog Minpow terus bawa pulang deh jedai favorit kamu. Udah gitu check out, dan kumpulin poin, ya, biar dapat banyak bonus. Ajakin temen-temen juga boleh, biar jedainya samaan semua. Setelah tadi Minpow kasih tahu soal cara pemakaian shampo pelurus rambut 3 in 1, sekarang Minpow juga kasih rekomendasi jedai terbaik masa kini.

Happy shopping! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!