Declip

3 Tips Menjaga Eyelash Extension Agar Tahan Lama

3 Tips Menjaga Eyelash Extension Agar Tahan Lama

Bukan cuma trend, sekarang eyelash extension dipilih sama banyak perempuan karena hasilnya yang natural. Bahkan, ada juga pilihan eyelash yang bener-bener mirip bulu mata asli. Biasanya, semakin mahal, maka semakin kelihatan asli dan semakin tahan lama. 

Ada yang gak tahu apa itu eyelash extension? Whaaaattt? Oke, Minpow jelasin, ya. Eyelash extension tuh strategi buat manjangin dan ngelengkungin bulu mata pake tambahan bulu mata palsu. Meski istilahnya eyelash extension itu permanen, tapi biasanya dia bertahan cuma sebulan.

Tahan berapa lamanya itu tergantung kebiasaan kamu juga sebenernya. Kalau sering kamu kucek, atau kamu bilas berlebihan pas mandi dan cuci muka, ya biasanya eyelash extension juga bakal lebih cepet rontok. Tapi kalau kamu hati-hati, bisa tuh tahan sampai 6-8 minggu, habis itu kamu kudu retouch eyelash. 

Retouch eyelash? Apalagi itu Minpow? Retouch eyelash itu treatment setelah 4-8 minggu pemakaian eyelash extension. Biasanya, setelah 4-8 minggu, eyelash kamu mulai ada yang rontok dan mulai bolong-bolong. Nah, itu perlu di retouch supaya kembali penuh lagi.

Salon biasanya nge-charge harga lebih murah kalau kamu mau retouch eyelash, enggak sama dengan kalau kamu mau pasang baru. Karena kalau retouch eyelash kan kebutuhan eyelash extensionnya juga enggak sebanyak kalau kita mau pasang baru. 

Udah gitu, pengerjaannya juga lebih cepet. Kamu mungkin penasaran, eyelash extension berapa lama ya? Kalau pertama kali pasang eyelash extension, pengerjaannya bisa butuh 90 menit. Tahan 4-8 minggu, tergantung gaya hidup kamu. Tapi kalau kamu cuma retouch eyelash, biasanya 45-60 menit juga cukup.

Kalau kamu gak suka dengan hasilnya dan mau remove eyelash apa bisa? Bisa, kamu tinggal balik lagi aja ke salon tempat kamu pasang dan bilang mau remove eyelash. Tapi, kan, sayang ya? Udah effort uang, waktu, biaya terus kamu mau remove eyelash gitu aja. 

Sebelum pasang eyelash, penting buat yakinin diri dulu kalau eyelash yang kamu pilih emang udah yang kamu mau. Loh, emang ada berapa jenis eyelash, Minpow? Ini dia beberapa jenis eyelash extension yang bisa kamu pilih:

3 Jenis Eyelash Extension 

  1. Korean Eyelash Extension 

Ini adalah jenis yang paling sederhana. Kebayang kan eyelash extension natural? Nah, ini tuh jauh lebih sederhana dari yang natural. Cocok buat kegiatan sehari-hari karena enggak bawa terlalu banyak perubahan.

Kenapa disebut Korean Eyelash Extension, karena bola mata orang-orang Korea itu biasanya cukup kecil. Bahkan, lebih kecil dari orang kebanyakan. Makannya, eyelash extension-nya juga disesuaikan dengan ukuran matanya yang kecil.

  1. Mink Eyelash Extension (Natural)

Ini adalah bulu mata extension yang paling menyerupai bulu mata asli. Makannya, jenis ini juga familiar dengan sebutan natural, karena emang keliatan alami banget. Pengaplikasiannya tetep harus disesuaikan, ya. Bola mata besar, tentu jumlah pengaplikasiannya beda dengan yang bola matanya kecil.

Buat yang bulu mata aslinya udah lembut juga bakal beda dengan pengaplikasian buat bulu mata yang tipis dan jarang-jarang. Makannya, beauty advisor di salon kamu perlu ngecek dulu mata kamu sebelum mulai pasang eyelash extension.

Gak semua jenis extension bisa dipasang gitu aja ke semua bentuk mata. Ada ketentuannya sendiri. 

  1. Russian Volume

Satu level di atas gaya natural, kita bisa pilih eyelash extension versi Russian Volume. Lebih panjang, tebal dan lentik. Ini jelas beda dengan mink eyelash extension atau natural, karena efeknya yang badai dan warnanya yang lebih hitam dan gelap. 

Kalau kamu bukan pemula, gapapa kalau kamu pilih Russian Volume. Karena kamu gak bakal ngerasa berat. Kecuali, kalau kamu bener-bener baru pertama kali pasang, Minpow saranin mulai dari yang natural dulu aja biar gak kaget ya.

Masing-masing jenis eyelash harganya beraham. Mulai dari Rp 150.000,- sampai dengan Rp 600.000,-. Tergantung jenis eyelash dan modelnya. Keduanya bakal nentuin kualitas dan ketahanannya berapa lama. Sementara retouch eyelash itu dimulai dari Rp 100.000,- sampai dengan Rp 400.000,- Karena kaya yang tadi Minpow ceritain, buat retouch eyelash itu gak se-effort bikin baru.

Setelah kita pasang eyelash extension nih, atau retouch eyelash, kira-kira ada gak sih cara biar bikin eyelash kita awet dan tahan lama? Ada banget dong. Minpow juga udah kumpulin tips dan tricknya nih buat kamu. 

3 Tips Menjaga Eyelash Extension Agar Tahan Lama

Jaga Area Mata

Kalau kamu lagi pake eyelash extension, mau gak mau kamu kudu ngejaga area mata kamu. Jangan sampe area mata kamu itu terpapar sama produk kosmetik yang mengandung minyak. Kenapa? Karena itu bisa bikin kandungan lem-nya cepet luntur dan bulu mata extension kamu jadi cepet rontok.

Hal ini juga berlaku waktu kamu pakai facial wash pas cuci muka. Jangan basuh area mata pakai sabun facial wash kamu, ya. Hindari pokoknya. Cukup bersihin area kening, pipi, hidung, dagu dan bagian atas bibir. Area mata kamu skip aja biar lem gak pudar dan bulu mata jadi cepet rontok. 

Hindari Gesekan

Minpow tahu rasanya pasti gatel banget kalau pakai eyelash extension tuh. Bawaannya pasti pengen ngucek mulu saking gatelnya. Terus pas dikucek tuh lega banget. Nah, tapi mau gak mau nih ya, kita harus bisa tahan supaya enggak ngucek mata yang dipasangin eyelash extension. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Mau gatelnya kaya gimana pun, kamu tetep kudu tahan. Karena kalau kamu kucek, bisa langsung rontok tuh eyelash extension kamu. Sayang gak sih udah effort terus lenyap gara-gara digesekin sekali doang? Pedih shaaaay.

Rajin Sisir

Setiap habis mandi dan lagi makeup-an, coba biasain sisir juga eyelash extension kamu, ya. Ada kok sisir khusus eyelash yang bentuk dan ukurannya juga disesuaikan. Sisirnya lembut aja, gak usah kasar. Entar yang ada malah langsung gundul bulu mata kamu.

Meski eyelash extension itu tahan 1-2 bulan, ada baiknya kamu retouch eyelash tiap dua minggu sekali biar dia selalu on point. Terus, biar enggak repot juga nanti retouch eyelash-nya. Kalau nunggu dua bulan, pasti bakal banyak butuh retouch eyelash-nya kan. 

Gak usah parno ya kalau kamu ngeliat eyelash extension kamu rontok barengan dengan eyelash asli kamu. Karena, menurut dreamlash.net, bulu mata kita tuh rontok dan tumbuh lagi dengan sendirinya tiap 150 hari. Kamu fokus di perawatannya aja, gak usah khawatir kalau lihat bulu mata lepas. 

Selesai dengan bulu mata, kalau udah badai, kamu kudu beralih ke rambut nih. Gak lucu dong kalau bulu mata kamu udah tebel, panjang, lentik dan item tapi rambut dan kepala kamu masih sepi kaya hati. Buruan deh cek catalog Minpow di website ini, banyak banget hair ornament yang bisa kamu pilih. 

Produk yang paling laris adalah Jedai Haircules, udah diuji coba sama Raisa, Patricia Gouw sampai Tasya Farasya. Mulai dari digilas pakai Alphard, dimasukin ke dalam es batu dan dibekuin, sampai dilempar dari ketinggian 30 meter. Jedai Haircules by DeClip tetep setegar karang. 

Warnanya ada 35 macam, bentuknya juga ada yang gigi 3, gigi 5, yang 5 CM dan yang 6 CM. Pilih sesuai ketebalan dan seberapa panjangnya rambut kamu. Buruan masukin keranjang dan jangan lupa check out, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!