Declip

Gambar 5 Cara Mewarnai Rambut yang Sudah Dicat Hitam

5 Cara Mewarnai Rambut yang Sudah Dicat Hitam

Cara Mewarnai Rambut yang Sudah Dicat Hitam – Kalian khilaf ngecat rambut warna hitam terus malah nyesel dan pengen ganti warna? Asli, itu lumayan pe’er, sih, Bestie.

Karena mengganti warna cat rambut dari hitam ke warna lain tuh enggak segampang yang kita bayangin. Kenapa? Beda dengan cat warna lainnya, cat hitam tuh ngehapus pigmen asli rambut kita. 

Makannya, kita enggak bisa punya pigmen asli rambut kita kalau belum tumbuh rambut baru. Terus, solusinya gimana dong, Minpow?

Di artikel kali ini, Minpow bakal bagiin cara mewarnai rambut yang sudah dicat hitam. Baca artikelnya sampai habis, ya.

Proses Cat Rambut Hitam Pekat

Mewarnai rambut dengan cat hitam itu sebenernya tugas yang mudah. Bahkan, kita enggak perlu bleaching sama sekali dan prosesnya juga relatif lebih cepet.

Hasilnya? Rambut kamu bakal jadi kelihatan hitam pekat setelah dicat. Pokoknya mudah dan sempurna deh. Proses cat rambut hitam pekat itu cuma tinggal basahin rambut, cat, tunggu, bilas, selesai.

BACA JUGA : Cara Mewarnai Balayage Ash Brown Terbaru 2022

Terus, masalahnya di mana? Masalahnya adalah kalau kamu ngadi-ngadi misal ngerasa bosen dan pengen ganti warna.

Setelah rambut kamu dicat hitam, rambut kamu enggak bisa ditimpa gitu aja sama warna lain. Sekalipun di bleaching.

Kebayang, gak? Jadi harus gimana? Oke, ini dia 5 cara mewarnai rambut yang sudah dicat hitam ala Minpow:

5 Cara Mewarnai Rambut yang Sudah Dicat Hitam

Cara Mewarnai Rambut yang Sudah Dicat Hitam

  1. Pakai Perawatan Vitamin C

Kenapa vitamin C, Minpow? Karena tingkat keasaman dalam vitamin C terbukti bisa memudarkan warna hitam sebanyak satu sampai dua tingkat.

Tapi, itu juga khusus untuk warna hitam yang non permanen, bukan yang permanen. Meski demikian, cara ini bisa banget ditempuh. 

Caranya gimana? Kamu bisa bikin adonan buat masker rambut dari pil vitamin C yang kamu campur dengan saripati limau.

Jangan kebanyakan, ya, limaunya, nanti terlalu encer. Secukupnya aja, sampai mengental. Ini tuh menurut Minpow merupakan cara mewarnai rambut yang sudah dicat hitam mutakhir sih yang harus banget dicoba.

Setelah mengental, kamu bisa oles maskernya ke rambut perlahan dan diamkan selama satu jam.

Setelah itu kamu bilas dan ulangi beberapa kali sampai warna hitam di rambut kamu meluntur. Habis itu, baru kamu bisa bleaching. 

BACA JUGA : Kenali 5 Perbedaan Balayage dan Ombre Sebelum Warnain Rambut

  1. Madu

Cara mewarnai rambut yang sudah dicat hitam selanjutnya adalah dengan madu. Keunggulannya, madu bukan cuma bisa melunturkan.

Tapi sekaligus bisa bikin rambut berkilau. Sambil nunggu warna hitam di rambut kamu bener-bener luntur, rambut kamu juga bakal kelihatan shining. Keren, kan?

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kamu cukup tuangin 4 sampai dengan 5 sendok makan madu alami ke dalam gelas dan tambahin sedikit air putih.

Lagi-lagi kamu wajib perhatiin teksturnya, jangan sampai terlalu kental apalagi terlalu encer, karena itu bisa merusak adonan masker kamu. Sedang aja, yang penting bisa nyerap ke kepala waktu dibikin masker.

Nah, setelah kamu aduk, kamu harus diemin dulu adonannya selama satu jam sebelum kamu oles ke rambut.

Tujuannya adalah biar adonan bener-bener menyatu dan nanti bisa menyerap ke rambut kamu. Oh iya, kalau kamu mau tambahin jeruk nipis juga boleh banget, ya!

BACA JUGA : 5 Cara Menghitamkan Rambut Tanpa Bahan Kimia

  1. Sabun + Soda Kue

Cara mewarnai rambut yang sudah dicat hitam satu ini Minpow akui agak ekstrim dan kamu sebaiknya lanjutin perawatan satu ini pakai deep conditioner, ya. Biar enggak jadi rusak dan terlalu kering. 

Pertama-tama, kamu harus milih sabun yang tepat buat kamu pakai sebagai cara mewarnai rambut yang sudah dicat hitam. Yaitu sabun cuci piring.

Masukin sabun cuci piring ke dalam adonan yang berisi soda kue. Aduk sampai menyatu dan bertekstur kental.

Setelah kamu oles ke rambut, sebaiknya kamu balut pakai handuk berbahan kaus sampai menyerap ke rambut dan diamkan selama satu jam.

Habis itu, baru bisa kamu bilas. Lakukan perawatan ini sampai warna hitam di rambut kamu luntur. 

BACA JUGA : 13 Merk Cat Rambut yang Bagus dan Harganya

  1. Clarifying Shampoo 

Ada shampo yang khusus didesain buat ngilangin warna, namanya clarifying shampoo.

Tapi, Minpow gak jamin nih kalau warna hitam di rambut kamu ampuh buat ngilangin warna rambut hitam kamu karena ya masalahnya yang udah Minpow bahas di atas tadi. Kecuali memang kita udah tumbuh rambut baru, ya.

Tapi, clarifying shampoo ini layak banget buat dicoba. Karena kandungannya yang cukup keras, aplikasikan shampoo ini dua kali aja maksimal dalam seminggu.

Jangan terlalu sering, karena khawatir nanti malah jadi ngerusak rambut. 

Dua kali seminggu dan lihat perubahannya dalam tiga bulan berasa gak tuh?

Seandainya warna hitam kamu akhirnya berhasil luntur, baru deh boleh kamu lakukan penanganan selanjutnya.

Yang jelas, clarifying shampoo ini bisa kamu jadiin cara mewarnai rambut yang sudah dicat hitam.

  1. Minyak

Sama dengan waktu kita menghapus henna, atau tinta yang permanen dan semi permanen, minyak juga harus kita masukin ke dalam cara mewarnai rambut yang sudah dicat hitam nih!

Tar dulu, minyak apa aja yang bisa dipakai, Minpow? Macam-macam. Mulai dari minyak zaitun, minyak kelapa, sampai minyak bunga matahari.

Berbeda dengan bahan-bahan sebelumnya yang Minpow anjurkan untuk campur dengan beberapa bahan lain, untuk minyak bisa kamu langsung oleskan lembut ke rambut dan kepala.

Setelah kamu oles merata, baru deh kamu balut dengan plastic, supaya proses penyerapan berlangsung optimal. 

Minyak tertentu kadang aromanya agak mengganggu, nih.

Jadi, kamu harus siasati dengan teknik bilas menggunakan deep conditioner yang mengandung perfume untuk mengembalikan kesegaran aroma rambut kamu.

Karena kalau enggak, ya bakal ganggu sih bund nanti aroma rambut kamu.

Itu dia cara mewarnai rambut yang sudah dicat hitam yang bisa kamu praktekin sendiri di rumah.

BACA JUGA : Perbedaan Permanent Hair Color, Semi Permanent dan Toning Hair

Tapi, ada juga kok produk color remover untuk rambut berwarna hitam, meski kandungan di dalamnya itu keras banget dan bisa langsung bikin rambut rusak.

Jadi, saran Minpow mending kamu tetep pilih salah satu cara di atas buat hindari risiko rambut rusak.

Kalau rambut kusut dan berantakan, solusinya gimana, Minpow? Ya cuma satu! Jedai Haircules by DeClip. Jedai yang berhasil mecahin rekor MURI sebagai jedai pertama yang tahan diabnting 120 meter ini tuh merupakan titisan dewa Hercules. Bayangin aja, udah dilempar 120 meter aja masih awet, apa kabar kalau cuma jatuh dari meja rias kamu? 

Di catalog Minpow yang ada di website ini, kamu bisa lihat 35 warna jedai haircules by DeClip ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah buat kamu pake ke kondangan, arisan, nikahan temen, atau acara formal lainnya. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tersedia dalam ukuran 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Buruan check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!