Declip

logo final declip

7 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Jika Ingin Mewarnai Rambut Dengan Warna Silver

Gambar 7 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Jika Ingin Mewarnai Rambut Dengan Warna Silver

Mau tampil dengan warna rambut yang nyentrik tapi masih tetap terkesan elegan, unik, untuk penampilanmu? Minpow sarankan kamu untuk mencoba warna Silver. Namun untuk memiliki warna rambut Silver membutuhkan persiapan dan komitmen. Berikut 7 hal penting yang perlu kamu ketahui jika ingin mewarnai rambut dengan warna silver. Simak selengkapnya yuk!

Hal Yang Harus Kamu Ketahui Jika Ingin Mewarnai Rambut Dengan Warna Silver

1. Membutuhkan biaya

Mewarnai rambut dengan warna yang cukup sulit untuk didapatkan ini pastinya membutuhkan biaya. Jadi pastikan kamu berkonsultasi dengan hairstylist secara lebih mendalam sebelum memulai proses mewarnai. Hal tersebut dimaksudkan untuk memahami berapa biaya yang harus kamu keluarkan untuk keseluruhan proses pewarnaan. Kemudian putuskan pengeluaran tersebut sesuai dengan budget yang kamu miliki.

2. Membutuhkan waktu

Jika kamu memiliki rambut alami yang cenderung gelap, semakin warna rambut Silver yang kamu inginkan, maka semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai warna rambut yang diinginkan. Untuk mendapatkan warna rambut yang indah seperti Silver, rambut harus di bleaching sampai warnanya hampir putih.

Untuk melakukan bleaching pada rambut dengan aman, sebaiknya lakukan dengan perlahan dan secara bertahap. Jadi kemungkinannya, kamu perlu beberapa kali mengunjungi salon untuk proses pemulihan rambut sampai tahap yang benar.

3. Proses pewarnaan dapat membuat rambutmu menjadi pendek

Jika rambut membutuhkan bleaching dan pencerahan warna untuk mencapai warna Silver yang diinginkan, tetap saja rambut tidak akan menjadi sepenuhnya sehat seperti semula setelah melakukan tahap dan proses pewarnaan. Jadi Minpow ingatkan bersiaplah untuk kehilangan rambut panjangmu.

BACA JUGA:  9 Bahaya Pewarna Rambut yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Kamu Mewarnai Rambut!

4. Periode waktu

Rambut warna silver, platinum, atau abu akan lebih cepat memudar daripada yang lainnya. Jika kamu sering mencuci rambutmu dalam waktu beberapa hari juga akan memudar warnanya. Kamu bisa mempertahankan rambutnya dengan mencuci rambut menggunakan purple shampoo agar menghindari warna kekuningan di rambut.

5. Tidak harus mewarnai keseluruhan rambut dengan warna Silver

Jika kamu takut rambut kamu rusak jika mewarnai rambut secara keseluruhan, kamu bisa memilih beberapa alternatif teknik pewarnaan rambut seperti dengan teknik peek a boo, ombre, balayage, atau highlight.

Jika kamu menginginkan rambut yang memiliki dimensi yang sama seperti rambut alami, kamu bisa mewarnai rambut dengan akar yang lebih pekat dan berangsur-angsur berubah menjadi lebih terang dibanding dengan mewarnai rambut dengan warna silver yang solid.

6. Kenali tone kulitmu

Rambut dengan warna platinum, silver, atau grey cenderung memiliki tone warna yang cool. Jika warna kulitmu memiliki undertone cool, rambut grey atau silver akan membuat kulitmu terlihat sangat pucat. Sehingga Minpow selalu menyarankan kamu untuk coba cocokan warna shades silver dengan undertone kulitmu.

7. Purple shampoo dapat mempertahankan warna silver

Biasanya jika kamu mewarnai rambut dengan shades cool tone setelah luntur rambutmu akan terlihat kekuningan. Agar tidak memunculkan warna kekuningan, kamu harus menggunakan purple shampoo secara rutin untuk maintain warna cool tonenya.

Demikian 7 hal yang harus kamu ketahui jika ingin mewarnai rambut dengan warna silver. Pastikan pertimbangan kamu sudah bulat ya bestie kalau ingin mewarnai rambutmu dengan warna ini! Minpow juga masih banyak fun fact mengenai hair care menarik lainnya yang bisa kamu coba untuk lakukan di rumah, kamu bisa langsung cek disini bestie!

BACA JUGA:  Kenali Perbedaan Permanent Hair Color, Semi Permanent dan Toning Hair Sebelum Warnain Rambut

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!