Declip

logo final declip

7 Cara Tepat Melakukan Hair Mask di Rumah Untuk Rambut Yang Lebih Sehat

Gambar 7 Cara Tepat Melakukan Hair Mask di Rumah Untuk Rambut Yang Lebih Sehat

Seseorang akan lebih percaya diri saat rambutnya sehat dan indah karena terawat dengan baik. Banyak wanita rela mengeluarkan banyak biaya yang tidak sedikit untuk sekedar melakukan perawatan rambut ke salon demi mendapatkan rambut indah, sehat, dan berkilau.

Tahukah kamu bahwa mencuci rambut atau keramas saja tidak cukup membuat rambut jadi sehat dan indah. Kamu perlu melakukan beberapa perawatan untuk rambut seperti hair mask. Mencuci rambut dengan sampo dan kondisioner saja kurang efektif dalam menjaga kesehatan dan keindahan rambut.

Cara Tepat Melakukan Hair Mask di Rumah

Minpow akan spill beberapa cara tepat melakukan hair mask di rumah yang bisa kamu lakukan, diantaranya;

1. Memilih jenis hair mask yang tepat

Pastikan kamu tahu apa masalah rambutmu, dan memilih jenis hair mask yang tepat. Hair mask diproduksi dalam beberapa varian tergantung jenis rambut dan manfaat yang diinginkan.

Melakukan hair mask sendiri di rumah mengharuskan kamu untuk mengetahui keadaan rambut dan jenis rambut sehingga nutrisi yang ada dalam hair mask dapat mengatasi masalah yang terjadi pada rambutmu.

2. Bersihkan dan keringkan rambut

Langkah pertama yang perlu dilakukan sebelum menggunakan hair mask adalah mencuci rambut, setelah rambut bersih, keringkan rambut menggunakan handuk dan menepuk-nepuknya. Sebisa mungkin hindari untuk menggosok-gosok rambut karena bsia menyebabkan kerontokan yang parah.

3. Bagi rambut menjadi beberapa bagian

Kalau kamu memilki rambut yang panjang dan tebal, pastikan kamu membagi jadi beberapa bagian.Atas, sisi kiri, sisi kanan, dan bawah. Jika rambut sangat panjang dan lebat, Minpow sarankan kamu membaginya menjadi 8 bagian atau lebih. Setelah membagi rambut menjadi beberapa bagian baru kamu bisa langsung mengaplikasikan hair mask.

4. Aplikasikan hair mask

Ambil sedikit hair mask menggunakan tangan atau kuas khusus. Kemudian aplikasikan pada salah satu bagian rambut. Mulailah dari akar rambut dan kulit kepala. Perlu diingat untuk mengaplikasikan hair mask di kulit kepala, hal tersebut dikarenakan hair mask berfungsi untuk menutrisi akar rambut agar lebih sehat.

BACA JUGA:  Catat! Tips Memilih Salon Kecantikan yang Tepat Demi Rambut Yang Cantik dan Sehat!

5. Sisir rambut

Setelah hair mask diaplikasikan pada rambut, sisir rambut menggunakan sisir bergigi jarang. Penggunaan sisir ini bermaksud untuk membuat hair mask diaplikasikan lebih merata pada seluruh bagian rambut dari akar sampai ujung rambut. Hindari menggunakan sisir yang rapat karena dapat membuat rambut rusak dan rontok.

6. Diamkan selama beberapa menit

Setelah rambut disisir dan diaplikasikan hair mask, biarkan hair mask selama beberapa menit agar kandungan dari hair mask terserap dengan baik oleh rambut. Waktu yang dibutuhkan untuk proses ini sangat bervariasi pada setiap hair mask.

Kamu bisa mendiamkannya untuk 15-20 menit. Jika diperlukan, kamu juga bisa memaksimalkan efek hair mask dengan menutup rambut menggunakan shoer cap selama proses penyerapan hair mask.

7. Bilas dan lakukan conditioning

Setelah hair mask menyerap dengan baik, bilas rambut sampai bersih. Kemudian aplikasikan kondisioner pada rambut. Pengaplikasian kondisioner pada rambut bertujuan untuk menjaga kelembapan pada rambut. Setelah itu bilas kondisioner sampai bersih. Minpow ingatkan kamu untuk memperhatikan kandungan kondisioner sesuai dengan permasalahan rambutmu.

Demikian 7 cara tepat melakukan hair mask di rumah untuk rambut yang lebih sehat. Ikuti cara-cara tersebut untuk melakukan hair mask yang baik ya bestie! Minpow juga masih banyak tips and trick hair care lainnya yang bisa kamu cek disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!