Declip

logo final declip

Creambath Vs Hair mask Pilih Perawatan Hair Spa Sesuai Kebutuhan Rambutmu!

Gambar Creambath Vs Hair mask Pilih Perawatan Hair Spa Sesuai Kebutuhan Rambutmu

Perawatan rambut memang sangat penting bukan hanya untuk kesehatan dan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut, tapi juga membantu menunjang penampilan rambut agar terlihat lebih berkilau dan sehat. Salah satu perawatan rambut yang bisa kamu lakukan di rumah tanpa harus pergi ke salon adalah hair spa dengan menggunakan hair mask atau creambath.

Memang keduanya terlihat hampir sama, tapi manfaat keduanya sangat berbeda untuk rambut. Maka dari itu kamu perlu memilih perawatan terbaik bagi rambutmu. Nah untuk kamu yang ingin merawat rambut dengan menggunakan creambath atau hairmask, simak artikel yang satu ini yuk!

Creambath atau Hair Mask, Lebih Baik yang Mana?

Sebelum masuk ke creambath, yuk bahas mengenai hair mask terlebih dahulu. Hair mask biasanya dilakukan untuk mengatasi masalah rambut yang cukup parah seperti rambut rusak karena proses pewarnaan rambut atau keadaan rambut yang kering karena sering di styling menggunakan styling tools.

Jadi untuk kamu yang memiliki rambut yang rentan dengan kondisi yang mudah rusak, atau rambut yang sangat sensitif, hair mask adalah perawatan yang sangat membantu memperbaiki kondisi rambut yang rusak secara perlahan. Jika kamu melakukan hair mask yang benar akan membuat rambutmu lebih tebal dan kuat.

Cara Melakukan Hair Mask yang Baik dan Benar

Hair mask dilakukan bisa dari rumah tanpa kamu harus ke salon, walaupun begitu kamu tidak bisa melakukannya dengan asal-asalan. Dalam mengaplikasikan hair mask pada rambut, ada langkah-langkah yang kamu harus lakukan dengan benar karena cara melakukan hair mask berbeda dengan perawatan rambut lainnya.

  1. Kamu harus cek kandungan hair mask yang digunakan. Karena beberapa hair mask bekerja lebih optimal jika diaplikasikan pada rambut setengah basah. Jika hair mask yang kamu gunakan berbahan dasar minyak, tidak perlu kamu aplikasikan dalam keadaan rambut basah.
  2. Saat mengaplikasikan hair mask pastikan kamu menggunakan handuk agar produk hair mask tidak terkena bagian belakang baju yang kamu pakai, atau kamu bisa menggunakan kaus yang tidak terpakai.
  3. Jika kamu memiliki rambut yang tebal dan panjang, kamu bisa membagi rambut kamu menggunakan hairclip menjadi beberapa bagian. Hal ini berguna agar hair mask menyerap lebih baik kesetiap bagian rambut.
  4. Jika kamu memiliki rambut kering, kamu bisa mulai mengaplikasikan hair mask lebih dekat ke bagian kulit kepala. Minpow ingatkan jika hair mask memiliki kandungan minyak, jangan mengaplikasikan hair mask terlalu dekat dengan bagian kulit kepala karena bisa membuat rambut terlihat lebih
  5. Sedangkan jika kamu memiliki kondisi rambut yang berketombe, pastikan kamu mengaplikasikan hair masknya mulai dari kulit kepala.
  6. Setelah hair mask kamu aplikasikan, diamkan sekitar kurang lebih 20-30 menit. Tidak seperti creambath, kamu tidak perlu memijat kulit kepalamu.
  7. Setelah didiamkan, pastikan kamu membilas dengan air dingin.
BACA JUGA:  7 Tips Meluruskan Rambut yang Mengembang dengan Creambath

Selain kamu bisa melakukan hair mask, kamu bisa melakukan creambath. Creambath lebih memberikan nutrisi ekstra untuk rambut kamu dan menghasilkan tampilan rambut yang indah, kuat, dan wangi. Banyak varian creambath yang bisa kamu coba dengan berbagai macam varian wangi yang bisa bikin orang langsung nengok saat kamu lewat.

Cara Melakukan Creambath

  1. Berbeda dengan hair mask, melakukan creambath kamu harus mencuci rambut dengan sampo sesuai dengan kondisi dan kebutuhan rambutmu.
  2. Pastikan kamu membagi menjadi beberapa bagian dengan hair clip untuk memudahkan pengaplikasian creambath secara merata.
  3. Untuk mengaplikasikan creambath mulai dari akar rambut dekat kulit kepala berlanjut ke ujung rambut. Lakukan per bagian hingga rata semua.
  4. Setelah pengaplikasian creambath, pijat kepala agar terasa rileks dan memperlancar peredaran darah.
  5. Biasanya kamu menggantikan steamer seperti yang digunakan di salon, kamu bisa membungkus rambut dengan handuk hangat, Bungkus selama kurang lebih 30 menit untuk rambut normal. Jika kamu memiliki rambut yang kering, Minpow sarankan kamu untuk mendiamkan selama kurang lebih 15 menit.
  6. Setelah kamu diamkan, bilas dengan air dingin dan cuci rambut dengan sampo agar sisa krim creambath benar-benar bersih.

Kalau kamu lebih mending melakukan creambath atau hair mask? Pastikan kamu memilih perawatan yang sesuai dengan permasalahan rambutmu ya! Minpow masih banyak artikel mengenai hair care yang bisa kamu lihat untuk perawatan rambut yang lebih maksimal langsung klik disini aja ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!