Declip

Gambar 15 Contoh Warna Rambut Coklat Karamel

15 Contoh Warna Rambut Coklat Karamel

Warna rambut coklat karamel – Warna Karamel selalu terlihat mengundang bagi pecinta makanan manis. Namun, ternyata warna ini juga terlihat mengundang bila menjadi pilihan pewarna rambut.

Tenang, ini bukan karamel sungguhan. Warna karamel coklat ternyata telah menjadi salah satu pilihan warna rambut yang disukai banyak perempuan.

Warna rambut ini tidak terlalu mencolok, namun mengundang dengan pesonanya sendiri. Hasil akhir pewarnaan ini berupa warna coklat yang hangat dengan sentuhan keemasan.

Ya, mirip sekali dengan coklat karamel yang sangat manis bila dikonsumsi. Wah, jangan sampai warna ini membuat rambutmu terlihat menggiurkan, ya.

Berikut adalah 15 contoh gaya rambut dengan kombinasi warna yang manis ini.

BACA JUGA :

15 Contoh Warna Rambut Coklat Karamel

Caramel highlight

Caramel highlight Warna Rambut Coklat Karamel
pinterest.com

Bagi pemilik rambut coklat (atau kecoklatan), mengaplikasikan warna caramel highlight lebih mudah dan menyenangkan. Fokus pewarnaan ada pada bagian tengah rambut. Untuk efek transisi warna yang halus, gunakan warna yang lebih gelap untuk bagian dalam rambut.

Setelah itu, baru kamu bisa tambahkan warna yang lebih terang sesudahnya, tentu dengan porsi yang tepat. Efek caramel highlight pun akan terbentuk dengan sempurna.

Warm Honey

Warm Honey
pinterest.com

Punya warna kulit coklat keemasan? Cobalah warna rambut madu hangat (warm honey) untuk gaya terbaru kamu. Inilah warna coklat karamel yang terlihat keemasan dengan sentuhan warna putih.

Bila ingin sentuhan yang lebih menawan, bolehlah sedikit mengeriting ujung rambutmu. Efek keemasan yang hangat pun akan semakin terlihat.

Warna ini juga lazim dikenal sebagai warna pirang madu.

Cool caramel

Cool caramel Warna Rambut Coklat Karamel
tresemme.com

Warna coklat karamel memang dikenal sebagai warna terang. Bagi yang tidak begitu menyukai warna terang mungkin takkan terlalu berminat. Padahal, warna ini pun bisa “diredam” dengan komposisi yang tepat.

Apalagi, rambut perempuan Asia rata-rata berwarna hitam. Teknik ini berupa pewarnaan pada bagian-bagian kecil rambut, sehingga sekilas tampak seperti efek balayage. Dengan warna cool caramel, kamu dapat tampil manis namun dengan aura kalem nan anggun.

BACA JUGA : 

Butterscotch

Butterscotch
pinterest.com

Butterscotch juga merupakan pilihan warna rambut coklat karamel yang “kalem dan dingin”. Bila warna coklat karamel biasanya lebih banyak menonjolkan warna orange, maka butterscotch memberikan kesan lebih banyak warna keemasan yang lembut dan tidak terlalu mencolok.

Kamu bisa mewarnai seluruh bagian rambutmu dengan nuansa ini. Seperti minuman atau makanan rasa butterscotch, rambutmu akan terlihat manis dan menggiurkan.

Ash-caramel ombre

Ash caramel ombre Warna Rambut Coklat Karamel
pinterest.com

Warna coklat karamel memang menarik, namun tidak banyak yang berminat menggunakan teknik ombre dengan komposisi ini. Padahal, dengan warna ini, rambutmu akan terlihat lebih unik dan bergaya.

Misalnya, dengan komposisi ash-caramel ombre. Biarkan rambut pada bagian atas kepala tetap dengan warna aslinya. Mulailah melakukan ombre pada bagian tengah rambut hingga ke bawah dengan warna coklat karamel bercampur abu-abu untuk efek abu.

Sandy blonde

Sandy blonde
pinterest.com

Warna pirang pasir (sandy blonde) sempat menjadi gaya rambut favorit artis Jennifer Aniston. Sentuhan warna ini memberikan kesan hangat, bukan yang terlalu mencolok maupun kalem hingga dingin.

Warna ini juga terasa lebih membumi, berhubung terinspirasi dari warna pasir pantai. Nuansa cokelat bersatu padu dengan kuning. Bagi yang sedang ingin belajar teknik balayage, warna ini bisa jadi pilihan.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Beachy ombre

Beachy ombre Warna Rambut Coklat Karamel
pinterest.com

Sesuai namanya yang artinya bernuansa pantai, warna rambut coklat karamel ini lebih pucat. Bila warna asli rambutmu adalah hitam, sentuhan beachy ombre dapat menciptakan nuansa kontras yang menarik.

Bagian atas rambut tetap dibiarkan dengan warna asli, sementara bagian tengah ke bawah dicat dengan warna ini. Agar proses pewarnaan berhasil, lakukan bleaching terlebih dahulu. Ganti juga shampo yang biasa kamu pakai dengan shampo khusus perawatan rambut berwarna.

Caramel toffee

Caramel toffee
pinterest.com

Bagi pemilik kulit gelap atau sawo matang, kamu juga bisa ikut mencoba warna coklat karamel untuk rambutmu. Pilihlah komposisi caramel toffee. Warna ini terlihat hangat dan dapat bercampur sempurna dengan warna kulit pemakainya. Tidak perlu takut akan terlihat aneh.

Caramel balayage

Caramel balayage Warna Rambut Coklat Karamel
pinterest.com

Balayage adalah teknik pewarnaan rambut berupa highlight secara vertikal. Pilihan warna untuk highlight disesuaikan dengan warna asli rambut. Kamu bisa memilih balayage yang gelap atau terang, sesuai selera.

Untuk caramel balayage, yang kamu pilih adalah warna pirang keemasan yang cocok dengan kulit gelap. Rona wajah jadi terlihat lebih segar, sementara penampilan bertambah elegan.

Salted caramel

Salted caramel
pinterest.com

Salted caramel merupakan kombinasi rasa manis dengan sedikit asin pada minuman. Untuk warna rambut, salted caramel adalah campuran antara warna rambut coklat karamel dengan ombre pirang pada bagian ujung rambut.

Dengan gaya rambut ini, kamu bisa tampil lebih cerah dan berkilau. Aktris Kanada Annie Murphy termasuk pesohor yang senang dengan warna rambut ini.

Deep caramel

Deep caramel Warna Rambut Coklat Karamel
pinterest.com

Sesuai dengan namanya, deep caramel mempunyai tone yang hangat. Pilihan warna ini lebih cocok untuk pemilik kulit berwarna pucat. Kecuali kamu termasuk bernyali dan dengan percaya diri tinggi, sebaiknya hindari warna ini bila kulitmu termasuk gelap.

Coklat karamel untuk rambut pendek

Coklat karamel untuk rambut pendek
pinterest.com

Untuk rambut pendek, pewarnaan coklat karamel butuh strategi tersendiri. Misalnya: untuk potongan rambut model bob. Warnai setiap gelombang pada layer rambut untuk menciptakan kesan penuh dan tebal pada rambut. Komposisi warna coklat muda ini sangat cocok untuk rambut pendek.

Evening out brown waves

Evening out brown waves Warna Rambut Coklat Karamel
instagram.com

Pemilik rambut panjang bergelombang pasti tertarik mencoba gaya ini. Efek highlight warna coklat karamel pada setiap helainya memberi kesan manis dan berkilau lembut. Gaya ini cocok untuk pergi berkencan atau jalan-jalan dengan teman-teman. Kamu akan terlihat anggun dengan warna rambut ini.

Peek-a-boo caramel brown

Peek a boo caramel brown
pinterest.com

Jika rambutmu bergaya bob namun panjang, saatnya bermain dengan teknik pewarnaan yang playful ini. Pertama, potongan rambutmu sudah sangat klasik dan edgy. Elemen volume dan tekstur sangat berpengaruh di sini.

Bagian belakang rambutmu lebih pendek daripada bagian kanan dan kirimu. Kamu bisa berkreasi dengan membentuk rambut menjadi lurus, keriting, atau bergelombang. Seperti biasa, semua sesuai selera.

Tidak perlu mewarnai semua helai dengan coklat karamel. Cukup bubuhkan pada beberapa helai saja. Berilah sedikit jarak antar helai, sehingga ada kesan warna tersebut “mengintip” di sela-sela rambut hitam.

Subtle caramel and brown

Subtle caramel and brown Warna Rambut Coklat Karamel
pinterest.com

Kombinasi warna ini paling cocok untuk pemilik rambut lurus bergaya bob dengan layer dan poni belah tengah. Kamu bisa memulai dengan mewarnai rambutmu coklat bila warna asli rambutmu hitam.

Untuk bagian pirang cukup tambahkan di bingkai rambut dekat wajah. Ibaratnya, wajahmu dibingkai oleh highlight berwarna coklat karamel, dengan keseluruhan rambut berwarna coklat.

Banyaknya variasi warna rambut coklat karamel benar-benar seru, nih. Kamu bisa mulai mencoba yang menurutmu paling cocok. Bila masih ragu, konsultasikan dengan penata rambut langgananmu.

Minpow sudah memberikan 15 contoh warna rambut cokelat karamel yang bisa kamu jadikan referensi untuk warna rambutmu selanjutnya. Selama cocok dengan warna kulit dan dapat menaikkan rasa percaya diri, mulailah bereksperimen dengan warna coklat karamel pada rambutmu. Sensasinya pasti seru.

BACA JUGA :

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *