Declip

logo final declip

9 Bahaya Pewarna Rambut yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Kamu Mewarnai Rambut!

Gambar 9 Bahaya Pewarna Rambut yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Kamu Mewarnai Rambut

Bahaya Pewarna Rambut – Salah satu alternative seseorang untuk mengubah penampilan adalah dengan mewarnai rambut. Memang melakukan pewarnaan rambut akan selalu menyenangkan apalagi untuk mengekspresikan diri dengan mengganti warna rambut.

Walaupun kegiatan mewarnai rambut akan selalu menyenangkan, tapi banyak bahaya pewarna rambut yang memang harus kamu ketahui sebelum kamu memilih untuk mewarnai rambut kamu. Simak lebih jelasnya bersama yuk!

Bahaya Pewarna Rambut

1. Reaksi alergi

Reaksi alergi adalah respon pertama jika kamu kurang cocok dengan pewarna rambtu yang kamu gunakan. Jadi pastikan kamu melakukan tes alergi terlebih dahulu. Pewarna rambut banyak memiliki kandungan bahan kimia yang kurang baik untuk kulit.

Reaksi alergi yang biasa terjadi seperti ruam, gatal di sekitar kelopak mata atas, reaksi tersebut masih tergolong ringan. Masih ada gejala yang lebih berat seperti kemerahan, kulit melepuh, sampai jika lebih parah terjadi pembengkakan di seluruh bagian wajah.

2. Memicu kerusakan saraf

Pewarna rambut bisa menyebabkan kerusakan saraf bestie! Bahaya banget bukan? Banyak bahan kimia yang berpotensi dan memiliki indikasi mampu merusak otak dan saraf. Jadi kamu harus lebih berhati-hati dalam memilih kandungan pewarna rambut.

3. Merusak sistem imun

Pewarna rambut memiliki kandungan DMDM Hydantoin yang mampu merusak sistem imun. Jika sistem imun rusak, daya tahan tubuh juga akan melemah, dan membuat kamu lebih mudah sakit.

BACA JUGA:  Coloring Rambut Sesuai Warna Jedai Haircules

4. Menimbulkan perih di daerah mata

Kamu sering merasakan bahan kimia pewarna rambut yang memiliki aroma kuat bukan? Hal ini bisa membuat perih di daerah sekitar mata. Aroma yang kuat sangat mengganggu mata kamu bahkan rasanya seperti tersengat dan tidak jarang mampu membuat mata lebih berair.

5. Menyebabkan kerontokkan bahkan kebotakan

Jika kamu terus menggonta ganti pewarna rambut, bahan kimia yang terkandung dari pewarna rambut mampu menyebabkan kerontokkan bahkan kebotakan. Minpow menyarankan kamu untuk tidak terlalu sering mengganti warna rambut.

6. Menurunkan kesuburan

Bahaya cat rambut juga salah satunya beresiko menurunkan tingkat kesuburan. Penggunaan cat rambut sitentis yang berbahaya bisa mengancam impian ini. Fertilitas kamu kemungkinan bisa terganggu karena zat kimia tertentu dalam cat rambut.

7. Mengganggu janin

Zat kimia pada pewarna rambut pastinya akan terserap oleh kulit kepala dan masuk ke aliran darah. Masuknya zat kimia ini mampu menimbulkan bahaya dan bisa menyebabkan kelainan pada janin. Jadi untuk kamu para Ibu hamil yang ingin tampil kece dengan mewarnai rambut, ditunda dulu ya keinginannya!

Karena pewarna rambut ini berpengaruh pada tumbuh kembang dan keselamatan calon buah hatimu.

8. Resiko kanker

Pewarna rambut secara tidak langsung bisa bersifat karsinogenik, atau mampu meningkatkan resiko kanker. Beberapa bahan kimia seperti para phenylenediamine (PPD), coal tar, dan timbal asetat yang beresiko meningkatkan potensi kanker. Minpow ingatkan jangan asal-asalan jika ingin mewarnai rambut.

9. Mengalami gangguan pernapasan

Jika kamu menggunakan pewarna rambut secara berlebihan, juga mampu memberikan dampak yang buruk bagi sistem pernapasan. Kandungan amonia ini bersifat racun yang menimbulkan gangguan pada paru-paru, tenggorokan, dan lainnya.

BACA JUGA:  Manfaat Keratin untuk Rambut itu Banyak Lho Sis! Cek Semuanya di Sini

Apa hal yang harus kamu perhatikan sebelum mewarnai rambut

Tidak mau bahaya pewarna rambut tersebut terjadi di rambutmu kan? Maka dari itu sebelum kamu mewarnai rambut, pastikan kamu tahu beberapa hal yang wajib kamu perhatikan sebelum melakukannya.

Pastikan kamu mengetahui kondisi rambut sebelum melakukan semir rambut. Pahami betul ya bagaimana rambut kamu. Apakah rambut kamu bercabang, kering, atau mudah patah, atau berminyak. Karena bahan kimia yang terkandung dalam pewarna rambut pastinya membuat tekstur rambut kamu berubah.

Selain itu kamu juga harus mengetahui pewarna rambut yang akan kamu gunakan. Minpow sarankan kamu untuk melihat review dari para pengguna sebelumnya atau pakai pewarna rambut yang memang memiliki bahan alami dan kandungan vitamin didalamnya.

Perhatikan juga jenis pewarna rambut yang kamu gunakan ya! Apakah kamu menggunakan pewarna rambut temporer, semi permanen, atau permanen dan kandungan bahan kimia didalamnya.

Itu dia bestie semua yang harus kamu ketahui tentang apa yang harus kamu perhatikan sebelum mewarnai rambut, dan bahaya pewarna rambut. Minpow ingatkan untuk selalu berhati-hati dalam memilih pewarna rambut ya bestie!

Selain informasi menarik mengenai pewarna rambut, Minpow masih banyak rahasia hair care yang bisa kamu cobain sendiri di rumah! Ingin tahu selengkapnya? Kamu bisa cek disini bestie!

Jedai Haircules

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!