Declip

10 Warna Rambut untuk Kulit Gelap agar Kamu Lebih Cantik

10 Warna Rambut untuk Kulit Gelap yang Wajib Dicoba

Warna Rambut untuk Kulit Gelap – Declip.id | Meski banyak yang bully, pemilik kulit gelap tuh menurut Minpow beruntung loh. Kenapa? Karena kulit gelap tuh kan enggak umum. Saat semua orang berlomba-lomba bikin kulit putih, pemilik kulit gelap yang enggak bikin kulitnya jadi putih tuh menurut Minpow berarti punya perspektif yang lebih luas soal makna cantik.

Itu artinya, mereka paham kalau buat jadi cantik tuh kulit enggak mesti putih. Karena, kulit gelap juga punya pesonanya sendiri. Punya kelebihan sendiri. Mereka yang paham itu, bakal tetep pede meski kulitnya gelap. Mereka bakal cari fashion, warna rambut, accessories, perhiasan, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan fashion paling cocok dengan warna kulit mereka. 

Dari sekian banyak fashion items buat kulit gelap, kali ini Minpow bakal bahas soal warna rambut buat kulit gelap. Kulit gelap tuh sebenernya cukup fleksibel loh, bisa dipadu dengan warna-warna terang, dipadu dengan warna gelap juga keren. Cuma emang ada beberapa warna tertentu yang gak bisa banget dipaduin dengan kulit gelap.

Langsung aja, yuk, cari tahu warna rambut untuk kulit gelap. Ada apa aja, sih? Mana yang kira-kira paling cocok dengan warna kulit kita? Ini dia, simak yuk!

10 Warna Rambut untuk Kulit Gelap

  1. Chestnut Brown

Warna rambut untuk kulit gelap pertama adalah chestnut brown. Itu tuh perpaduan antara warna merah dengan warna cokelat. Buat kamu yang kulitnya gelap, kalau pilih warna chestnut brown, kamu bakal kelihatan lebih hangat, lebih manis, sekaligus lebih ceria. 

Perpaduan ini juga gak bikin kamu kelihatan aneh atau nyentrik, karena hasil akhirnya masih kelihatan wajar. Buat kamu yang ragu pilih warna-warna nyentrik tapi penasaran, warna chestnut brown sebenernya bisa jadi pilihan yang sempurna.

  1. Brunette 

Brunette adalah warna rambut untuk kulit gelap yang kedua. Dia diambil dari bahasa Perancis, yang artinya juga cokelat. Mungkin kamu penasaran, gimana ceritanya warna cokelat gelap cocok dengan warna kulit gelap. Eh, jangan salah! Justru perpaduan ini ngehasilin kombinasi yang seksi banget!

Nuansa gelap dan misterius sekaligus elegan bakal terpancar banget dari perpaduan warna rambut brunette dengan warna kulit gelap. Tambahin accessories dari emas supaya penampilan kamu kelihatan semakin menyala. 

BACA JUGA : Perbedaan Permanent Hair Color, Semi Permanent dan Toning Hair

  1. Burgundy

Burgundy adalah warna ungu yang agak kemerahan, meski warna ungunya lebih mendominasi. Karena sifatnya yang nyentrik, akhirnya enggak semua orang ngerasa pede pake warna burgundy. Padahal warna burgundy tuh termasuk warna yang oke banget loh buat kulit gelap.

Perpaduan warna burgundy di kulit kita yang gelap tuh bakal ngehasilin kontras. Ini adalah salah satu bukti bahwa warna-warna cerah tuh cocok dan keren banget buat warna kulit gelap. Selama kita pede, harusnya bagus dan cocok aja sih ditampilin sama kulit kita. Berani pilih warna rambut untuk kulit gelap yang ketiga ini?

  1. Cokelat Espresso 

Kalau brunette tuh termasuk cokelat gelap, cokelat espresso ini satu level di bawahnya. Sama-sama gelap sebenernya, tapi cokelat espresso tuh satu level lebih terang. Sempurna buat kamu yang berkulit gelap, tapi kurang cocok buat kamu yang kulitnya terang atau putih.

Kenapa gitu? Karena kesannya kulit kamu jadi kelihatan kusam. Makannya, warna cokelat espresso ini akhirnya cuma diperuntukkan bagi mereka yang berkulit gelap. Karena selain kombinasinya lebih menarik, warna cokelat espresso juga enggak cocok dengan warna kulit terang.

  1. Cinnamon 

Warna cinnamon, alias kayu manis itu cokelat yang agak kemerahan. Hampir oranye, tapi gak sampai oranye. Beberapa artis Hollywood berkulit gelap tuh seneng banget deh pakai cat rambut warna cinnamon, mulai dari Rihanna sampai J-Lo pernah dicat warna cinnamon dan bertahan cukup lama.

Kesan yang ditimbulin dari warna cinnamon adalah efek yang fun, ceria, suka dengan tantangan, sekaligus flirty. Kalau kira-kira kamu bisa ngerasa relate dengan sifat-sifat itu, cussss deh kamu pilih warna cinnamon buat rambut di kulit kamu yang gelap. 

  1. Mahogany

Ini adalah warna marun, tapi lebih terang dan ada nuansa sentuhan cokelatnya. Meski begitu, warna merahnya tetep dominan nih! Mana coba yang bilang udah lama pengen punya rambut warna merah tapi gak pernah berani? 

Mungkin ini saatnya! Bayangin deh kulit gelap kamu yang bercahaya dipaduin dengan terangnya warna mahogany! Minpow bisa bayangin nih deretan mantan kamu bisa mewek di pojokan semua ngeliat perubahan kamu yang drastis! Biarin aja mereka nangis kejer sementara kamu selektif milih pacar baru yang lebih baik dengan rambut warna mahogany kamu.

  1. Copper Red

Ini adalah warna cokelat madu. Warna keemasannya bikin kamu bakal kelihatan glowing. Mau tekstur rambut keriting atau lurus, dua-duanya cocok kok buat dipaduin dengan kulit kamu yang gelap. Cuma nih ya, Minpow kasih tahu, warna copper red ini bakalan lebih keren kalau rambut kamu wavy atau ikal.

Rambut wavy atau ikal tuh bakal ngasih kesan bebas, percaya diri, pribadi yang fun dan ceria, suka tantangan dan gak punya rasa takut. Ditambah warna copper red, perpaduan tekstur dan warna itu, ditambah kulit berwarna gelap, dijamin bikin kamu auto keren. 

  1. Grey Ash 

Ngeh gak sih kamu kalau warna ini sempat hits banget tahun 2020 dan 2021 kemaren? Gak Cuma buat kamu yang punya kulit gelap, tapi temen-temen yang punya kulit terang juga sempat tergila-gila banget sama warna rambut untuk kulit gelap satu ini.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Sekadar info nih, warna grey ash tuh cocok banget sebenernya dipake sama kamu yang kulitnya gelap. Warna abunya bikin kulit kamu yang gelap kelihatan tambah kontras. Dalam proses pengerjaannya, bisa jadi bakal ngerusak rambut kamu banget nih. Jadi sebaiknya kamu siap-siap, ya.

  1. A Total Dark, Black

Warna rambut untuk kulit gelap  selanjutnya adalah hitam. Kulit gelap juga cocok banget nih punya rambut yang super hitam dan gelap. Kadang, rambut asli kita sendiri aja enggak sehitam dan segelap itu. Nah, kamu bisa cat rambut kamu biar rambut kamu jadi hitam dan gelap. Dijamin bakal matching banget sama kulit gelap kamu.

Warna kulit dan warna rambut bakal saling ngedukung satu sama lain, dan ngehasilin kombinasi warna yang super harmonis! Kamu tinggal tambahin accessories gemes dari DeClip.id aja buat ngedukung penampilan kamu.

  1. Rose Gold

Ini buat kamu yang seneng eksperimen. Warna rose gold, perpaduan pink dengan emas, bakal nyala banget nih dipake sama kulit kamu yang gelap. Makannya, karena hasilnya yang kontras dan nyentrik banget itu, banyak yang akhirnya jadi gak pede mau diwarnain rose gold. 

Sama kaya warna grey ash, warna rose gold juga bakal ngerusak rambut karena harus ngelewatin proses bleaching. Gapapa sih kalau kamu ngerasa siap dan mau rajin perawatan setelahnya. Bakal tetep bagus kok warnanya dan tahan lama. Itu dia warna rambut untuk kulit gelap yang terakhir.

BACA JUGA : Jangan Nekat, Intip Dulu 6 Cara Bleaching Rambut Sendiri

Minpow udah kasih tahu kamu 10 warna rambut untuk kulit gelap, selanjutnya Minpow tinggal kasih tahu kamu accessories andalan kita semua yaitu Jedai Haircules by DeClip! Jedai titisan dewa Hercules ini udah pernah digilas Tasya Farasya pake Alphard tapi tetep utuh juga, gak ancur atau kegores sama sekali.

Tersedia dalam 35 warna, di catalog Minpow kamu bisa liat kalau Jedai Haircules by DeCLlip ini tersedia dalam versi gigi 3 dan gigi 5, masing-masing ada yang 5 cm dan 6 cm. Tinggal kamu pilih aja sesuai dengan ketebalan dan panjangnya rambut kamu. Yuk, check out sekarang!

Sumber : Instagram

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!