Declip

7 Nutrisi yang Dibutuhkan Rambut agar Selalu Sehat

7 Nutrisi yang Dibutuhkan Rambut agar Kuat dan Berkilau

Nutrisi yang Dibutuhkan Rambut – Declip.id | Buat punya rambut yang sehat, lembut, halus dan berkilau itu kita perlu banyak banget nutrisi. Kandungan nutrisi itu yang kemudian mewujudkan rambut impian bak pricess yang luar biasa jelita.

Nutrisi itu bisa kita dapat dari mana? Dari makanan dan minuman yang kita konsumsi tiap hari, dari produk kosmetik rambut, sampai dari gaya hidup yang kita atur demi ngejaga kesehatan rambut.

Tapi, kayanya agak susah ya Sist kalau kita pengen punya rambut badai terus gak tahu nutrisi yang dibutuhkan rambut tuh apa aja. Salah-salah, nanti kita jadi asal aja nge-aplikasiin macem-macem nutrisi ke rambut eh tahu-tahu nutrisinya gak pas atau malah kebanyakan. Bisa berefek samping juga, tuh. 

Soal nutrisi ini emang tricky banget. Kalau gak sesuai, kalau porsinya gak pas, efek sampingnya bisa bahaya. Bisa bikin rambut berminyak lah, bisa bikin ketombean lah, bisa bikin rmabut ekstra kering lah. Jadi, sebaiknya gimana, Minpow? Ya sebaiknya kamu baca artikel ini sampai habis! Karena kali ini Minpow bakal bahas nutrisi yang dibutuhkan rambut tuh ada apa aja sih sebenernya. 

Perlu digaris bawahi, nutrisi-nutrisi yang nanti Minpow sebutin juga banyak terkandung di bahan-bahan alami. Jadi, kamu enggak mesi repot-repot pakai produk kecantikan dari A sampai Z buat berusaha menuhin nutrisi. Coba cek deh kandungan di bahan-bahan alami tertentu yang punya nutrisi yang kaya. Bisa-bisa, kamu bahkan gak butuh produk kosmetik buat menuhin nutrisi.

Sebelum bahas bahan alami apa aja yang punya kandungan nutrisi super kaya, pertama-tama kita bahas dulu nutrisi yang dibutuhkan rambut, yuk. Ada apa aja, sih? Ini dia:

7 Nutrisi yang Dibutuhkan Rambut

  1. Vitamin A

Dalam kesehatan rambut, vitamin A berperan penting dalam pertumbuhan rambut. Yang bikin rambut kamu subur, lebat dan panjang tuh vitamin A. Selain itu, vitamin A juga membantu produksi kelenjar minyak di kulit kepala, atau dikenal dengan istilah sebum. 

Kulit kepala kita butuh kandungan minyak alami supaya rambut kita terjaga kelembabannya, tapi gak sampai berlebihan dan bikin jadi super berminyak. Karena itu, vitamin A Minpow nobatkan sebagai nutrisi yang dibutuhkan rambut paling utama. Ya iya dong, kalau gak ada dia, gimana rambut kita mau tumbuh ya gak sih?

  1. Vitamin B

Oleh tubuh, vitamin B ini dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah. Sel darah merah yang ngirimin oksigen ke dan nutrisi ke kulit kepala dan pori-pori kecil tempat tumbuhnya rambut. Jadi, kalau vitamin A itu dibutuhkan sebagai bahan dasar utama pertumbuhan rambut, vitamin B yang melancarkan prosesnya.

Keduanya, baik vitamin A maupun vitamin B sama-sama megang peranan penting sebagai nutrisi yang dibutuhkan rambut. Gak bisa dipisahin, gak bisa dipilih salah satu. Makannya, waktu berusaha memenuhi kebutuhan nutrisi rambut, penting buat tahu kalau dua vitamin ini adalah yang paling penting sekaligus paling utama.

  1. Vitamin C

Selanjutnya, nutrisi yang dibutuhkan rambut adalah vitamin C. Nah, ini adalah nutrisi yang kita perlukan seandainya rambut kita udah mengalami kerusakan. Seandainya pertumbuhan rambut kita terhambat, vitamin C bisa membantu melancarkan pertumbuhan itu. 

Biasanya, vitamin C banyak digunakan buat kita yang baru banget ngejalanin treatment, misalnya nih kaya hair coloring, rebonding atau smoothing. Setelah treatment, biasanya rambut kita terpapar banyak kandungan bahan kimia dan dia tuh menyerap habis nutrisi kita. Nah, di sinilah peran vitamin C untuk memperbaiki kerusakan itu. Mulai dari memproduksi kolagen, sampai menyerap zat besi dan mineral.

  1. Vitamin D

Punya masalah rambut rontok? Kamu bisa mengatasinya dengan vitamin D. Kalau kebutuhan vitamin D di kulit kepala dan rambut kamu terpenuhi, dia itu bisa ngebangun folikel baru di kulit kepala. Folikel rambut adalah pori-pori kecil tempat rambut diproduksi.

Dengan adanya folikel baru yang dibangun sama vitamin D, rambut kamu bisa tumbuh lebih lebat dan kuat, say bye bye buat rambut rontok. Karena kesaktiannya itu, makannya Minpow pikir boleh banget nih nambahin vitamin D ke dalam daftar nutrisi yang dibutuhkan rambut. 

  1. Vitamin E

Mirip dengan vitamin D, bedanya kalau vitamin  D bangun folikel baru dalam rangka melawan kerontokan, vitamin E ini berusaha menghentikan kerontokan. Karena di dalam vitamin E itu terdapat antioksidan yang salah satu manfaatnya tuh bisa mengatasi kerontokan rambut. 

Lebih bagus lagi kalau kamu penuhi kedua nutrisinya; vitamin D dan vitamin E. Kesehatan rambut kamu bakal lebih terjaga karena kebutuhan nutrisi kamu juga terpenuhi dengan baik. Makannya, coba penuhi dua-duanya aja, ya!

  1. Zat Besi

Sebetulnya, zat besi adalah pelengkap. Kalau enggak terpenuhi, selama nutrisi sebelumnya udah kamu penuhi, kamu akan baik-baik aja. Tapi, kalau kamu penuhi kebutuhan zat besi, hasilnya, rambut kamu bakal lebih cantik lagi.

Di bagian apa aja sih peran zat besi dalam pertumbuhan rambut kamu? Produksi rambut baru sampai mencegah kerontokan. Kalau kamu beneran concern dengan masalah kerontokan ini, Minpow saranin sih mending kamu penuhi nutrisi yang dibutuhkan rambut satu ini ya.

  1. Zinc / Seng

Nutisi yang dibutuhkan rambut selanjutnya juga merupakan pelengkap, alias penyempurna. Seng, atau bahasa inggrisnya itu zinc adalah yang berkontribusi bikin rambut kamu lembab terjaga, gak bikin kering dan kusam.

Ngiri kan kadang liat cewek-cewek yang rambutnya berkilau dan halus bercahaya gitu? Itu karena kebutuhan zinc-nya terpenuhi dengan baik, selain tentunya dia juga mendahulukan nutrisi yang dibutuhkan rambut. Kesimpulannnya, punya rambut badai itu emang idaman banget, tapi ngurus dan perawatannya juga kudu effort banget!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Itu dia 7 nutrisi yang dibutuhkan rambut. Selanjutnya, Minpow bakal kasih tahu 3 bahan alami yang bisa kamu pilih buat memenuhi ke-tujuh nutrisi yang dibutuhkan rambut itu. Apa aja? Simak! Ini dia:

3 Bahan Alami untuk Memenuhi Nutrisi yang Dibutuhkan Rambut

  1. Produk Hewani

Kamu bisa mengonsumsi produk hewani; mulai dari susu, telur, yogurt, minyak hati ikan kod, daging, binatang laut, karena itu semua mengandung vitamin A dan vitamin B yang tinggi. Bisa mendukung dan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan rambut.

  1. Buah-buahan

Terutama jeruk, stroberi dan jambu biji, buah-buahan juga bisa kamu pilih untuk memenuhi kebutuhan rambut kamu terhadap vitamin C. Selain segar, rasanya juga enak, kan? Jadi ketimbang pakai produk kosmetik, Minpow sih mending sering-sering beli buah-buahan aja.

  1. Sayur-sayuran

Umbi-umbian, wortel, sayuran hijau, bahkan sampai almond itu bisa membantu kamu memenuhi nutrisi dan vitamin yang kamu butuhin. Pastiin dalam keseharian kamu, kamu mengonsumsi sayuran juga disamping buah-buahan dan produk hewani, ya.

Minpow udah lunasin utang Minpow buat kasih tahu kamu nutrisi yang dibututhkan rambut dan bahan alami apa aja yang bisa kamu pilih buat memenuhinya. Selanjutnya, Minpow harus kasih tahu kamu rahasia rambut rapi tertata sepanjang waktu. Apa rahasianya? Jedai Haircules by DeClip!

Jedai yang sempat viral karena dikampanyein sama Raisa, Patrcia Gouw dan Tasya Farasya ini emang sekuat Hercules, gimana gak kuat coba? Masih utuh loh setelah digilas alphardnya Tasya Farasya. Buktiin sendiri deh kekuatannya dengan belanja di catalog yang ada di website Minpow ini.

Total ada 35 warna yang bisa kamu temuin di catalog Minpow, ada yang gigi 3 dan gigi 5. Masing-masing tersedia dalam ukuran 5 cm dan 6 cm. Check out sekarang dan buktiin sendiri kalau Jedai Haircules by DeClip emang titisan dewa Hercules!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!