Declip

Gambar Warna Rambut Balayage

5 Inspirasi Warna Rambut Balayage yang Bisa Kamu Pilih

Pernah denger istilah warna rambut balayage? Atau belum pernah denger sama sekali? Pas iseng cari tahu bahasa asli balayage, Minpow baru tahu kalau balayage tuh ternyata bahasa Perancis yang artinya menyapukan warna. Jadi, teknik warna rambut balayage itu tuh istilah mewarnai rambut dengan gerakan disapukan, dibuat gradasi.

Meski mirip dengan ombre, atau teknik highlight, teknik balayage ini sebenarnya ngasih hasil yang berbeda. Kalau warna highlight ngasih lihat gradasi dua warna yang berbeda, bersisian, teknik pewarnaan balayage justru memadukan dua warna rambut kamu secara natural dan smooth. Hampir gak ketahuan perbedaannya. 

Proses dan cara pengerjaannya juga beda. Buat ngerjain cat warna rambut balayage ini biasanya kamu nggak butuh waktu lama dan effort yang sulit. Selain itu, perawatannya juga lebih mudah. Gak perlu sering re-touch. 

Selain bisa keliatan bersinar alami kaya disorot matahari, warna rambut balayage juga bisa bikin warna rambut kamu seolah-olah lebih nge-blend dan lebih tebel, seolah-olah lebih bervolume. Yang menguntungkan dari teknik balayage adalah bertujuan buat ngebiarin si akar rambut tumbuh alami.

Dengan ngebiarin si akar rambut tumbuh alami, kita jadi gak perlu repot-repot retouch. Karena memang keunikan warna rambut balayage ini dimulai dari tengah ke ujung bawah, persis kaya warna yang disapukan ke bagian bawah rambut.

Meski udah yakin buat pilih teknik pewarnaan balayage, kamu mungkin bingung mau warna apa. Nah, selanjutnya Minpow bakal kasih tahu 5 inspirasi warna rambut balayage yang bisa kamu pilih. Sebelum eksekusi, pastiin kamu tahu dulu contoh warnanya setelah diaplikasikan ke rambut ya!

5 Inspirasi Warna Rambut Balayage yang Bisa Kamu Pilih

Light Blonde Balayage Hair Color 

Ini tuh perpaduan antara warna cokelat susu dan cokelat. Meski sama-sama cokelat, tapi gradasi antara keduanya bisa ngehasilin perpaduan yang pas banget. Gak terlalu gelap, tapi juga gak terlalu terang. Cocok buat kamu yang kepribadiannya santai tapi juga fashionable. 

Nah, sebagai nuansa tambahan, kamu boleh request ke hair stylistnya pake highlight warna cream, biar hasilnya semakin meriah, tapi gak sampe lebay. Tapi, warna highlightnya jangan sampe kontras kaya pink atau biru, ya. Warna highlight cream tuh udah paling bener deh. 

BACA JUGA : Perbedaan Permanent Hair Color, Semi Permanent dan Toning Hair

Ada saran khusus nih dari Minpow kalau kamu mau tambahin pake warna highlight, coba minta hairstylist kamu buat naikin level warna highlightnya di area wajah biar kulit kamu kelihatan lebih bersinar. Juga gak bikin kamu kelihatan kusam dan mengantuk. 

Warna Rambut Balayage

Light Brown Balayage Hair Color 

Warna balayage brown ini bakal bikin kamu kelihatan kaya abis ngabisin sepanjang musim panas bikin istana-istanaan di pasir. Warna coklat keemasan. Sedikit lebih coklat dari yang sebelumnya. Buat warna rambut balayage brown, kamu gak perlu tambahin efek highlight karena udah menarik. 

Takutnya kalau kita tambahin lagi efek highlight, kesan kalem dan sederhana yang kita lagi coba bangun di warna balayage brown malah bisa berubah jadi heboh dan playful. Sementara warna rambut balayage brown tuh lebih cocok buat kita yang kepribadiannya tenang dan elegan. 

Gak perlu dimacem-macemin pun menurut Minpow warna ini udah keren banget, mungkin tinggal kamu pakein Jedai Haircules aja biar enggak berantakan setelah kamu sibuk beraktivitas seharian. Terus kalau kamu bosen diiket dan pengen nge-gerai, Jedai Haircules gak bakal bikin rambut kusut. 

Warna Rambut Balayage

Medium Brown Balayage Hair Color 

Bayangin deh perpaduan antara madu, karamel, sama cokelat. Kalau kamu gabungin jadi satu, kebayang gak warnanya bakal kaya apa? Warna rambut balayage cokelat, kalau kita pilih perpaduan yang tepat, bakal ngehasilin warna yang kece banget. 

Kenapa perpaduan ketiga warna itu bisa ngehasilin sesuatu yang nge-blend, karena masing-masingnya juga gak beda jauh warnanya. Balayage cokelat agak terang cocok buat kita yang secara mental udah dewasa, pandai ngelola emosi, tapi juga merhatiin penampilan. Boleh banget dicoba ya buat maduin macem-macem warna.

Cuma emang biasanya masing-masing warna yang dipaduin buat bikin balayage cokelat tuh gak pernah jauh-jauh. Bedanya tipis-tipis doang. Minpow gak nyaranin kamu buat maduin warna-warna kontras buat cat rambut gaya balayage cokelat, misal nyampurnin warna merah dan biru. Hasilnya juga gak bakal selaras. 

Warna Rambut Balayage

Grey Balayage Hair Color 

Keluar dari kelompok warna krim dan cokelat, sekarang Minpow ajak kamu buat ngintip area warna abu. Bisa gak sih warna abu kita terapkan teknik balayage hair color? Bisa banget! Malah, kalau kamu perhatiin, banyak icon fashion kelas dunia yang milih warna abu buat rambut mereka.

Warna rambut abu tuh bisa jadi fashion statement yang kuat, sekaligus unik. Kenapa, karena warna abu gak gampang buat diterapin. Buat punya rambut warna abu yang bagus, treatment yang harus kita jalanin juga kudu effort banget.

Makannya, buat sebagian orang, terutama orang-orang yang berkecimpung di dunia fashion, warna abu tuh jadi semacam tantangan tersendiri. Kira-kira, bisa gak mereka naklukin kesulitan buat ngerawat rambut warna abu? Secara, bleachingnya aja harus sampai putih, pasti rambut bakalan rusak banget.

Karena kesulitan itu juga warna abu jadi ngasih keistimewaan tersendiri. Kalau kamu udah pilih warna abu, pastiin kamu siap buat jalanin setiap kerempongan selama perawatan, ya. Soalnya kalau kamu mageran, fix nanti warna abu kamu bakal jadi zonk sih. Rambut kamu juga bakal jadi rusak. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Grey Balayage Hair Color 

Red Balayage Hair Color 

Keunggulan teknik balayage buat rambut warna merah tuh bisa ngasih kesan natural. Awalnya, hairstylist kamu bakal nerapin warna chestnut, terus ditambahin highlight warna strawberry dan warna kopi. Perpaduan dari 3 warna itu dijamin bakal bikin melongo karena bener-bener melebihi ekspektasi.

Tapi ya as we know, warna merah tuh cepet banget pudarnya. Gak terkecuali warna merah yang dicat pake teknik balayage. Lambat laun dia bakal balik ke warna bleaching, jadi mesti kamu retouch. Kecuali kalau kamu gak mau retouch, bisa dibiarin aja jadi ombre. 

Ombre maksud Minpow adalah warna rambut asli yang mulai tumbuh dibiarin alami, dia bakal bersatu dengan hasil bleaching yang mulai muncul setelah warna merah kamu pudar. Jangan salah, perpaduan ini tetep kelihatan keren loh meski kamu gak retouch. 

Red Balayage Hair Color 

Sekarang, kamu gak bakal bingung lagi kalau orang lagi pada bahas warna rambut balayage. Mau pakai teknik balayage, atau teknik highlight dan ombre, jedainya tetep kudu yang bisa diandelin dan terpercaya. Yang tahan nyengkram rambut seharian dan gak bisa rusak. Apalagi kalau bukan Jedai Haircules?

Intip catalog Minpow sekarang dan lihat ke-35 warna jedai yang Minpow post di sana. Bisa kamu cocokin sama pakaian kamu setiap hari. Mau samaan dengan Raisa atau Tasya Farasya? Boleh pilih Jedai Haircules Frozen edition, ya. Setelah kamu masukin keranjang, jangan lupa check out. Met belanja!

Sumber Gambar : Okdiario, shutterstock, Handsome Men, Tresjoliesolace, Twistedsisterssalons

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!