Declip

Gambar Cara Menghilangkan Bleaching Rambut

5 Cara Menghilangkan Bleaching Rambut yang efektif

Kalian pasti udah gak asing dong dengan istilah bleaching? Kalau mau warnain rambut warna terang, pasti rambut kalian harus di bleaching dulu. Tapi, kalau rambut kalian udah di bleaching terus nyesel, gimana cara menghilangkan bleaching rambut yang baik dan benar? Yuk, simak artikel Minpow yang ini!

Bingung dengan cara kerja bleaching? Jadi, bleaching itu teknik pewarnaan rambut pakai bahan kimia. Setelah dioles obat bleaching, rambut kamu bakal dibungkus pake alumunium foil. Obat bleaching tuh bakal ngehapus pigmen atau warna asli rambut kamu.

Makannya, kalau kamu perhatiin nih ya, semakin lama rambut kamu dibleaching, warnanya juga bakal semakin terang. Kuning hampir putih gitu. Nah, biasanya, kalau warna kamu udah kuning atau putih gitu, baru ditimpa pake warna yang kamu pengen; misalnya pink, biru, atau ungu.

Tapi kadang ada juga yang rambutnya gak kuat dan akhirnya rusak setelah proses bleaching. Rusaknya bisa sampai rontok, kering, atau bahkan pitak. Sehingga terpaksa proses pewarnaan juga dihentikan. Nah, sekarang kamu jadi kepikiran buat ngehapus warna bleaching. Gimana caranya?

Ngilangin warna bleaching berarti ngembaliin pigmen atau warna rambut asli kamu. Jangan panik jangan risau, Minpow punya solusinya buat kamu (seperti biasa). Jangan sekip artikel ini, terusin baca sampai habis, ya!

5 Cara Menghilangkan Bleaching Rambut yang Efektif

Langsung Bilas

Kalau kamu berubah pikiran pas obat bleachingnya baru nempel, sebenernya kamu tinggal pergi ke kamar mandi terus buru-buru bilas. Harusnya, obat bleachingnya bisa buru-buru kebilas kalau masih belum lama. Pigmen asli atau warna rambut kamu juga belum kehapus.

Mau bleaching di salon, mau bleaching di rumah, obat bleaching yang baru nempel pasti bisa dihapus dengan mudah kok. Gak akan sesusah kalau nempelnya udah lama. Setelah alumunium foil dibuka, buru-buru kamu ceknya aja warna bleachingnya sesuai gak? Rambut kamu rontok dan rusak gak?

Oh iya, pas ngebilas, usahain kamu pakai air hangat, ya. Karena air panas bisa ngebantu kamu buat bantu ngebasuh obat bleaching yang bandel dan keras. Setelah dibilas, tanpa pake shampo, kamu lanjut pakai conditioner. Terus, ikutin cara menghilangkan bleaching rambut yang kedua.

BACA JUGA : Jangan Nekat, Intip Dulu 6 Cara Bleaching Rambut Sendiri

Deep Conditioning 

Sebenernya, ini adalah proses pake conditioner biasa. Bedanya, kalau biasanya kamu pake conditioner cuma 3-5 menit udah dibilas, yang ini harus kamu diemin selama 25-30 menit. Tujuannya sampai conditionernya bener-bener meresap ke rambut kamu sampai ke akar.

Setelah didiamkan, kamu bisa langsung kembali membilas rambut kamu sampai bersih. Penting untuk diketahui bahwa saat membilas itu pastiin gak ada sisa conditioner yang tersisa. Karena, kalau conditionernya nyisa, nanti kotorannya bisa jadi ketombe. 

Boro-boro berubah jadi kece warnanya, gak mau kan kalau rambut hasil bleaching kamu malah jadi bikin ketombe? Makannya buruan deh lakuin tips kedua dalam cara menghilangkan bleaching rambut ala Minpow. Sebelum terlambat!

Rajin Perawatan

Karena bleaching itu salah satu teknik perawatan rambut yang cukup ekstrem, kamu harus bisa merawat setelah bleaching, ya. Kalau warna rambut kamu yang asalnya cokelat atau item bisa berubah drastis jadi putih, kebayang gak pengaruhnya ke rambut?

Meski bisa ngerusak, tapi kamu juga bisa ngebalikin kesehatan rambut kamu dengan rajin perawatan. Conditioner tiap abis keramas, hair spa tiap akhir bulan, cuma satu yang bisa kamu kurangin: yaitu keramas. Dalam cara menghilangkan bleaching rambut, kamu gak perlu rajin keramas.

Justru, semakin jarang keramas malah semakin baik. Kok bisa? Iya, karena semakin sering kamu keramas, rambut kamu bakal ngilangin minyak alami yang dibutuhin sama si rambut. Padahal, kamu butuh minyak alami itu buat ngembaliin nutrisi. 

Toner/Serum

Ini adalah sentuhan terakhir buat nyelametin rambut kamu yang super malang. Toner atau serum yang kamu pakein ke rambut Minpow jamin bisa ngebalikin semua kebutuhan nutrisi yang dimiliki sama si rambut sekarat. 

Pelan-pelan, kalau kamu rajin dan konsisten, rambut kamu bakal kembali ke semula. Warnanya balik, teksturnya juga bakal lebih lembut, halus dan sehat. Tapi inget, ini harus kamu lakuin dengan rajin, ya. Jangan setengah-setengah. 

Pilih toner/serum yang bahan dasarnya air, bukan minyak, supaya gak bikin kulit kapala jadi berlebihan minyaknya. Meski tadi Minpow kasih tahu kalau kulit kepala kita butuh minyak, bukan berarti kita perlu nerima minyak berlebih. Inget, semua yang berlebihan itu gak baik. 

Salah satunya kalau kamu cemburu berlebih… hehe, itu karena sayang atau karena kamu insecure? Eh*. Itu tadi cara menghilangkan bleaching rambut yang ke-4. 

Dukung Sama Vitamin 

Kalau semua cara menghilangkan bleaching rambut udah kamu lakuin, tapi hasil bleaching belum hilang juga, waktunya kamu perhatiin apa yang ada di dalam badan kamu. Maksud Minpow itu artinya asupan makanan dan vitamin. Emang ngaruh ya ke rambut? Ngaruh banget!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kalau kamu rajin ngonsumsi protein, omega 3 dan zat besi, bleaching di rambut kamu juga bakal semakin mudah terkikis. Tapi, kamu harus rajin ya ngonsumsi daftar makanan itu. Boleh ditambah vitamin B karena dia bisa mengembalikan bibit rambut yang lebih kuat dan sehat.

Asupan makanan yang sehat dan bergizi, ditambah dukungan vitamin B, bakal bikin kamu lebih cepet dalam praktekkin cara menghilangkan bleaching rambut. Kalau cara-cara dari luar udah kamu lakuin tapi belum ada hasilnya, mungkin sekarang kamu harus pake cara dari dalam.

Mungkin enggak dalam waktu sekejap, tapi pelan-pelan, cara-cara menghilangkan bleaching rambut yang Minpow sebutin barusan dijamin bisa ngembaliin warna rambut kamu dan ngebuang hasil bleaching-an. Bukan cuma itu, rambut kamu juga bakal jadi lebih sehat dan berkilau.

Kalau rambut kamu udah sehat dan berkilau, kan selanjutnya kamu tinggal tambahin hair ornament yang bisa mendukung penampilan sehari-hari dari DeClip.id. Produk yang wajib ada di tas setiap cewek adalah Jedai Haircules by DeClip, yang kemarin terbukti nyaris ga bisa rusak.

Ya iyalah, udah digilas motor sama mobil aja kuat, apalagi kalau cuma keinjek atau kedudukin sama kamu? Makannya kemarin Jedai Haircules by DeClip.id sempat viral karena dipake sama Raisa dan Tasya Farsaya.

Kalau kamu penasaran, Minpow saranin mending sekarang kamu kepoin deh catalog Minpow dan buruan bawa pulang Jedai Haircules warna favorit kamu sebelum dia kehabisan. Bisa kamu mix and match juga dengan baju yang kamu pake sehari-hari. 

Biar gak bingung nge-mix and matchnya, mending borong aja ke-35 warnanya dan bisa kamu pake ganti-ganti setiap hari. Buat ukuran jedai berkualitas yang gak bisa rusak, harganya murah banget! Jauh lebih murah dari harga kopi kamu kalau kamu nongkrong di kafe.

Tunggu apa lagi? Jangan lupa check out, ya. Kasih tahu juga temen-temen kamu biar kita serbu Jedai Hairculesnya bareng-bareng. Yuk!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!