Declip

Gambar 7 Cara Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching Bikin Rambut Kamu Lebih Sehat

7 Cara Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching, Bikin Rambut Kamu Lebih Sehat

Salah satu ketakutan banyak orang saat mewarnai rambut adalah proses bleaching. Sebenarnya kamu masih bisa mewarnai rambut tanpa harus melakukan proses bleaching. Kalau kamu tidak tahu apa itu proses bleaching, bleaching adalah proses pelunturan warna asli rambut sebelum kamu memasukan pewarna rambut. Memang biasanya melakukan bleaching pasti merusak rambut.

Kondisi rambut setelah bleaching biasanya lebih kering, rapuh, dan frizzy atau susah diatur. Maka dari itu, Minpow sarankan kamu untuk selalu merawat rambut dengan hair mask atau produk perawatan rambut lainnya untuk meminimalisir kerusakan rambut yang berlebih.

Jika kamu ingin mewarnai rambut dengan banyak warna tapi tidak ingin rambut kamu rusak, kamu bisa mewarnai rambut tanpa bleaching. Simak caranya ya!

Cara Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching

1. Gunakan Pewarna Rambut Khusus Warna Hitam

Banyak di supermarket atau toko kecantikan yang menjual pewarna rambut yang khusus untuk warna hitam. Biasanya pigmen warna dari pewarna ini cenderung lebih kuat. Sehingga kamu tidak perlu bleach rambut lagi.

Hasil dari pewarna rambut ini juga sangat natural. Jika kamu ingin warnanya lebih natural, kamu bisa retouch warna dengan hanya menggunakan warna yang gelap di akar dan yang lebih muda dibagian bawah rambut.

2. Menggunakan Developer yang tinggi saat mencampurkan pewarna rambut

Jika kamu memiliki virgin hair, Minpow sangat sarankan kamu untuk menggunakan developer saat mengecat rambut. Fungsi dari developer adalah mengangkat kutikula, sedangkan bubuk bleaching berfungsi untuk melunturkan warna rambut.

Trik mencampurkan developer ini berguna untuk memasukan warna ke rambut tanpa harus melunturkan warna asli rambut.

3. Pilih Jenis Warna Rambut Semi Permanen

Pewarna rambut semi permanen ini bisa menjadi pilihan kamu apabila kamu merasa takut untuk mewarnai rambut, atau pertama kali mewarnai rambut. Karena jenis pewarna rambut ini tidak mengandung ammonia agar tidak merusak rambut.

Banyak warna yang bisa kamu pilih seperti dark brown, auburn, atau mahogany. Karena ini merupakan cat semi permanen, warnanya bisa hilang hanya dengan 6 kali keramas.

4. Warnai Rambut Setiap 1-2 Minggu

Jika kamu ingin mewarnai rambut lebih terang, kamu bisa menggunakan pewarna rambut yang bisa mengangkat warna rambut. Gunakan pewarna rambut yang lebih tinggi 3 tingkat dari warna rambutmu, dan ulangi prosesnya setiap minggu atau dua minggu sekali.

5. Gunakan Hair Colour Spray

Jika kamu masih merasa bimbang untuk mewarnai rambut, kamu bisa menggunakan hair colour spray. Biasanya hair colour spray lebih cepat hilang setelah kamu keramas. Formula seperti hairspray dan fungsinya hanya memberi warna temporer pada rambut.

6. Menggunakan Teknik Layering

Teknik layering bisa kamu lakukan jika kamu tidak ingin melakukan bleaching terhadap rambutmu. Kamu bisa menyiapkan dua warna yang satu warna terang dan warna gelap.

Teknik layering bisa dimulai dengan kamu membagi-bagi rambut, dan memberikan warna yang gelap di bagian bawah dan warna yang terang di bagian atas.

7. Tidak Mencuci Rambut Sebelumnya

Minpow menyarankan untuk tidak mencuci rambut sebelum kamu melakukan cat rambut. Lakukan pencuncian rambut paling tidak dua hari sebelum kamu ingin mewarnai rambut.

Biasanya jika kamu tidak mencuci rambut selama dua hari, rambut kamu akan otomatis berminyak secara alami dan minyak tersebut yang akan membantu melindungi rambut kamu dari cat rambut.

Itu dia 7 cara mewarnai rambut tanpa bleaching yang bisa kamu lakukan sendiri tanpa harus ke salon. Selain mudah kamu juga tidak akan merusak rambut. Menarik bukan? Ngomong-ngomong soal mewarnai rambut. Kamu pernah tidak sih ingin rambut kamu bisa matching dengan aksesoris rambut kamu? Jedai Haircules by DeClip bisa matchingin warna rambut kamu karena warnanya yang variatif. Cari warna favorit kamu dengan klik disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *