Declip

logo final declip

Fakta Tentang Color Conditioner Yang Dapat Mempertahankan Warna Rambut Yang Diwarnai

Gambar Fakta Tentang Color Conditioner Yang Dapat Mempertahankan Warna Rambut Yang Diwarnai

Mencoba mewarnai rambut memang selalu membuat seseorang lebih percaya diri. Tidak hanya itu, gonta-ganti warna rambut sesuai dengan tren juga membuat fashion kamu terlihat lebih stylish.

Tapi dengan intensitas pewarnaan rambut yang sangat tinggi dan jika kamu sering mengganti warna rambut, kondisi rambut kamu akan lebih rusak. Mulai dari kering, rontok, sampai patah.

Selain itu warna yang hanya dalam hitungan minggu memudar, kamu harus cepat-cepat touch up rambutmu. Jika tidak, warna rambutmu akan terlihat kusam dan tidak sehat.

Color conditioner menjadi pilihan yang tepat untuk permasalahan pada rambutmu yang diwarnai. Minpow ada beberapa fakta mengenai color conditioner yang harus kamu ketahui.

Apa sih color conditioner sebenarnya?

Color conditioner merupakan kondisioner yang memiliki pigmen warna dan memang dikhususkan untuk rambut yang berwarna. Kamu bisa mendapatkan color conditioner di Salon. Atau kamu bisa mencoba mencampurkan pigmen warna dengan conditioner.

Hair stylist terkadang sering mencampurkan beberapa jenis pigmen sehingga menjadi warna yang sesuai dengan keinginan, misalnya mint atau orange.

Manfaat color conditioner

Manfaat color conditioner umumnya adalah membantu menjaga rambut yang diwarnai agar tidak cepat kehilangan pigmen warnanya.

Pasti setelah beberapa bulan setelah kamu mengecat rambut, kamu mungkin mendapati warna rambut yang semakin memudar, karena Color conditioner  dapat menyimpan warna dan memperpanjang masa warna rambut. Kamu tidak perlu repot untuk pergi ke Salon untuk melakukan touch up pada rambut yang diwarnai.

Selain mampu mempertahankan warna rambut, dengan penggunaan kondisioner ini juga mampu membuat rambut lebih kuat dan tidak rusak. Biasanya selain pigmen, kandungan kondisioner juga terdiri dari Keratin atau Biotin yang sangat membantu untuk kesehatan struktur rambut.

BACA JUGA:  Ini Dia 5 Penyebab Warna Cat Rambut Tidak Keluar

Sudah tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk touch up rambut lagi kan bestie? Cukup membeli color conditioner, kamu sudah bisa membuat warna rambut terlihat jauh lebih merata.

BACA JUGA : Cara Mewarnai Rambut Sendiri dengan dan Tanpa Bleaching

Tips menggunakan color conditioner

Untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara menggunakan color conditioner, kamu bisa ikuti tips berikut ini;

  1. Mencuci rambut dengan menggunakan shampoo yang dikhususkan untuk rambut yang diwarnai dengan menggunakan air dingin.
  2. Membilas rambut dengan bersih dari sisa shampoo
  3. Aplikasikan color conditioner secukupnya, kamu bisa mendiamkan 1-2 menit agar pigmennya menyerap pada rambut
  4. Membilas rambut untuk membersihkan sisa kondisioner.

Nah itu dia fakta menarik dan cara menggunakan color conditioner yang bisa kamu coba lakukan nih kalau kamu memiliki rambut yang diwarnai. Simple banget bukan? Selain ini, Minpow juga masih banyak hair treatment yang bisa kamu lakukan dirumah, Mau cek selengkapnya? Klik langsung disini aja!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!