Declip

logo final declip

Panduan Menggunakan Teknik Balayage untuk Hasil Pewarnaan yang Alami

Gambar Panduan Menggunakan Teknik Balayage untuk Hasil Pewarnaan yang Alami

Panduan Menggunakan Teknik Balayage – Mewarnai rambut sering dipilih menjadi alternatif seseorang untuk merubah penampilannya. Banyak variasi cara mewarnai rambut yang bisa kamu pilih. Mulai dari teknik ombre, peek a boo, sampai salah satu yang paling diminati oleh banyak orang adalah balayage.

Apa itu balayage?

Warna balayage memang sudah booming di beberapa tahun terakhir. Berasal dari bahasa Prancis yang berarti menyapukan warna. Mirip dengan teknik highlight, teknik balayage hair adalah menyapukan warna pada rambut agar bisa terlihat paduan dua warna atau lebih. Jika hasil pewarnaan highlight terlihat lebih mirip garis-garis warna yang lebih terdefinisi, hasil balayage menyatu jauh lebih halus seperti gradasi warna alami.

Agar warna rambut balayage highlight lebih halus kamu bisa mengaplikasikannya mulai dari seperempat bagian rambut ke bawah, dengan warna yang terang pada ujung rambut. Teknik ini bisa dikatakan dari ombre yang menciptakan efek gradasi warna secara vertikal yang cukup tegas.

Apakah Balayage cocok untuk semua jenis rambut?

Balayage hair color memang cocok untuk semua jenis rambut, dari lurus, gelombang, dan keriting. Balayage juga diaplikasikan untuk rambut terang atau gelap. Bukan hanya untuk rambut panjang, balayage juga akan terlihat bagus untuk kamu yang memiliki rambut pendek asalkan pemilihan warna dan teknik pengerjaannya yang tepat.

BACA JUGA :

BACA JUGA:  Cara Mewarnai Balayage Ash Brown Terbaru 2023

Keunggulan Balayage

Banyak orang lebih memilih untuk menggunakan teknik balayage karena beberapa alasan ini;

  • Mudah disesuaikan dengan warna rambut alami dan berbagai model rambut. Kalau kamu memiliki warna rambut alami coklat biasanya hair colorist akan merekomendasikan kamu dengan balayage brown, cokelat karamel, dan ash brown balayage.
  • Jauh lebih tahan lama, ketika rambut mulai tumbuh, warna rambut alami yang ada di akar tetap terlihat menyatu dengan alami.
  • Hasil yang jauh lebih natural. Sangat cocok untuk kamu yang masih pemula dalam mewarnai rambut dan ingin hasil yang tidak terang.
  • Membantu kontur wajah. Teknik ini juga bisa menyulap wajah agar terlihat lebih tirus, warna terang pada bagian atas rambut dan lebih gelap pada bagian tepian rambut sehingga bisa membuat ilusi wajah lebih tirus.
  • Lebih low maintenance. Berbeda dengan pewarnaan lainnya yang membutuhkan 3-4 kali retouch, cat rambut balayage hanya membutuhkan kurang lebih 2 kali retouch.

Panduan Menggunakan Teknik Balayage

Proses pengerjaan balayage akan memakan waktu kira-kira 2-6 jam tergantung jenis rambutmu apakah rambutmu panjang atau pendek.

  1. Hair colorist harus memilah dan memisahkan rambut sebelum mengaplikasikan warna
  2. Jalinan rambut tersebut lalu dilapisi foil yang memang bisa memakan waktu 2-3 jam. Setelah itu didiamkan 40-60 menit.
  3. Setelah terserap dengan baik, rambut akan dibilas, lalu kamu akan masuk dalam proses toning. Proses ini dilakukan untuk membuat warna terlihat jauh lebih cerah, dan warnanya yang terlihat vibrant.
  4. Dalam proses ini, kamu harus rajin menggunakan purple shampoo untuk maintan cool tone dari hasil balayagenya.
  5. Rambut kemudian dikeringkan dan di-blow yang memakan waktu sekitar 30 menit.

Itu dia panduan menggunakan teknik balayage untuk pewarnaan yang jauh lebih alami. Pastikan kamu mengkonsultasikan warna, dan lainnya ke hairstylist terlebih dahulu terutama masalah kondisi rambutmu apakah bisa dilakukan pewarnaan dengan teknik balayage ini. Selain teknik pewarnaan rambut kamu juga harus memperhatikan perawatannya juga, simak juga nih haircare ala Minpow yang kamu bisa baca selengkapnya disini!

BACA JUGA:  Perbedaan antara Ombre dan Sombre dalam Dunia Hair Coloring

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!