Declip

Gambar Cara Mewarnai Balayage Ash Brown Terbaru 2022

Cara Mewarnai Balayage Ash Brown Terbaru 2022

Banyak temen cerita, atau nawarin kamu buat ngecat rambut warna ash brown. Terus kamu bingung. Itu tuh sebenernya warna apa, sih? Warna ash alias abu, atau brown cokelat? Yang bener tuh perpaduan dari kedua warna itu. Namanya ada banyak. Mulai dari balayage ash brown, chocolate ash brown, chocolate balayage, brown babylights sampai ash brown foliage.

Meski namanya macem-macem, dia tuh sebenernya wujudnya tetep sama kok. Semua model rambut yang warnanya dipadu antara warna kelabu dengan cokelat, disebutnya jadi ash brown.

Mau di highlight, ngeblend jadi satu, sampai dua warna yang dicampur dalam satu mangkuk. Kamu mau nyebutnya apa? Bebas, karena semuanya bener.

Karena di artikel kali ini Minpow bakal bahas semua yang berkaitan dengan balayage ash brown, Minpow bakal kasih tahu jurus-jurus pamungkas.

Mulai dari cara mewarnai rambut balayage ash brown, inspirasi warna rambut balayage ash brown terbaru 2022, sampai tips menjaga warna rambut balayage ash brown biar awet. Simak, ya!

Cara Mewarnai Rambut Balayage Ash Brown

1. Jangan Keramas Dulu

Minpow paham kalau sebelum ngecat rambut warna balayage ash brown kamu pengen keramas dulu. Biar bersih dan nyaman, kan?

Tapiiiii, kalau kamu keramas sebelum cat rambut warna balayage ash brown, nanti rambut kamu jadi kehilangan minyak alami yang bisa ngelindungin rambut kamu dari paparan bahan kimia.

Selain itu, kandungan dalam shampoo juga sebenernya bisa bikin warna balayage ash brown lebih susah nempel di rambut kamu.

Makannya, sebelum kamu nge-cat rambut, warna apa pun, sebaiknya jangan keramas dulu, ya. Setelah kamu selesai dicat aja keramasnya.

2. Pilih Cat Rambut Tepat

Kalau kamu buka marketplace, atau kamu jalan-jalan kemana gitu, kamu bakal ngeliat ada banyak banget pilihan cat rambut bermacam-macam warna.

Merknya juga beragam. Nah, saran Minpow plis banget kamu riset dulu sebelum milih merk. Kenapa? Biar enggak zonk!

Kalau zonk, selain warnanya yang gagal, rambut kamu juga bisa rusak. Kering, patah, bercabang, yang paling serem sih kalau rambut kamu udah mati.

Itu mau kamu apa-apain juga susah. Jalan satu-satunya perlu kamu potong dan rawat supaya tumbuh baru lagi. Makannya, sebelum cat rambut, pastiin cat yang kamu pilih udah aman sekaligus berkualitas, ya.

3. Terapin Teknik Layer

Model rambut warna balayage itu hasilnya harus berlayer, misal dari gelap ke terang, atau sebaliknya.

Jadi setelah kamu udah tahu mau pilih cat rambut yang mana, selanjutnya kamu kudu terapin teknik pewarnaan berlayer.

Pemilihan warnanya, mau dari tua ke muda, atau muda ke tua bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Dari segi bahasa, balayage tuh diambil dari bahasa Perancis yang artinya menyapu. Yang disapu di sini tuh warna, ya. Dibuat gradasi gitu, jadi seolah-olah kaya disapu gitu pergantian warnanya.

Perubahan warna itu disebut balayage dan mempertahankan istilah aslinya yang berbahasa Perancis.

4. Ulangi Pewarnaan

Untuk hasil maksimal, kamu bisa ulangi pewarnaan beberapa kali. Maksimal 4-5 kali. Tapi, jangan terlalu sering, ya. Kasih jeda paling enggak seminggu sekali.

Kalau bisa, timpa warna rambut dengan warna cat dan merk yang sama. Tujuannya biar warna yang ada di rambut kamu jadi semakin kuat dan mencolok.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Selain itu, mengulangi pewarnaan juga bisa bikin warna rambut kamu jadi lebih tahan lama. Tentu itu tergantung perawatan yang kamu jalanin setelah rambut kamu diwarnain.

Cuma kalau kamu pengen hasilnya lebih kelihatan dan tahan lama, ya kamu bisa terapin tahapan ini ya. Meski agak effort, tapi worth it kok.

5. Campur Cat dengan Krim Developer Tinggi

Kalau kamu warnain rambut, kamu bakal butuh krim developer. Krim developer adalah krim oksidan yang di dalamnya mengandung hidrogen peroksida.

Perpaduan itu yang bakal ngebuka kutikula rambut. Kalau kutikula rambut enggak terbuka pas lagi dicat, warnanya juga bakal susah nempel.

Kekuatan developer itu biasanya dicantumkan dalam bentuk prosentase (%).

Dan, saran Minpow, setelah ngobrol sama profesional, untuk balayage ash brown, kamu bisa pilih krim developer 40% dan jangan di bawah itu karena nanti jadi susah nempel.

Jangan di atas itu juga karena nanti bisa merusak lapisan rambut.

3 Inspirasi Warna Rambut Balayage Ash Brown Terbaru 2022

Ngeliat trend fashion dunia tahun 2022, berdasarkan brand-brand ternama, warna balayage ash brown lumayan jadi trend nih tahun ini.

Kita intip yuk 3 selebriti Hollywood yang mengecat rambutnya warna balayage ash brown! Ini dia:

1. Priyanka Chopra

Priyanka Chopra - Balayage Ash Brown

Artis asal India yang sekarang sibuk berkarir di Hollywood ini memilih warna balayage ash brown karena dia tahu warna itu tuh tuh bakal ngeblend keren banget dengan kulitnya yang super glowing.

Mau tiru warna yang dipilih beliau? Cusss! Tunjukin aja fotonya yang satu ini!

2. Hailee Steinfeld

Hailee Steinfeld

Artis Hollywood berikutnya yang bersinar dengan rambut warna balayage ash brown adalah Hailee Steinfeld.

Cek deh kamu fotonya di bawah ini. Meski kulitnya putih terang, tapi tetep kelihatan kece kan warna balayage ash brown di wajahnya?

3. Bella Hadid

Bella Hadid

Setuju gak sama Minpow kalau Bella Hadid tuh cakepnya effortless? Kaya dia tuh gak gimana-gimana aja posenya udah keren banget gitu. Apalagi dengan rambutnya yang dia lagi cat balayage ash brown. Buruan tiru, gengs!

Cara Memelihara Warna Rambut Balayage Ash Brown

1.Pakai Produk Rambut Khusus Pewarna

Kalau kamu warnain rambut, usahain buat selalu pilih produk rambut yang khusus buat rambut yang diwarnain.

Mulai dari shampoo, conditioner, sampai masker dan serum. Banyak kok merk yang bisa kamu pilih khusus buat rambut berwarna.

2. Jangan Lupa Serum & Protection

Biasanya, rambut berwarna itu jadi lebih kering dan kusam. Kamu bisa ngembaliin warnanya dengan cara rutin pakai serum dan protection.

Protection tuh buat apa? Bisa kamu pakai pas kamu pakai hairdryer, catokan, atau pengeriting. Biar engga tambah rusak gitu.

BACA JUGA : 10 Cara Mengeriting Rambut Tanpa Catok

3. Masker!

Satu hal yang wajib kamu lakuin untuk merawat rambut berwarna adalah masker.

Kamu wajib pakai masker khusus rambut berwarna, kalau enggak seminggu dua kali, paling enggak seminggu sekali wajib pakai masker ya. Biar engga tambah rusak.

Itu dia serba-serbi perawatan balayage ash brown yang harus kamu ketahui.

Setelah kamu warnain rambut, jangan lupa pakai Jedai Haircules by DeClip, ya! Biar tambah kece. Itu juga satu-satunya cara yang bisa kamu lakuin buat bikin rambut kamu selalu on point selama 24/7 dan gak kusut.

Selain itu, Jedai Haircules by DeClip juga bisa dipake buat ngewarnain rambut, seandainya kamu perlu ngebagi rambut kamu ke dalam beberapa belahan. Gak usah khawatir rusak, Jedai Haircules by DeClip ini tuh disebut-sebut sebagai jedai titisan dewa Hercules saking kuatnya. Sama Tasya Farasya aja pernah digilas pakai Alphard dan masih utuh! Bisa dipake kaya biasa. Cusss check out di catalog yang ada di website Minpow ini, ya!

Sumber : Liputan6, Beautynesia, Pikiran Rakyat

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!