Declip

Gambar Agar Rambut Tidak Kering Ini 10 Cara Yang Harus Kamu Lakukan

Agar Rambut Tidak Kering, Ini 10 Cara Yang Harus Kamu Lakukan

Memiliki rambut yang susah diatur dan kering membuat kepercayaan diri pasti menurun. Belum lagi tampilan rambut yang tidak ternutrisi yang pastinya membuat risih setiap kali melihat cermin. Maka dari itu penting untuk mengetahui penyebab rambut kering dan cara mengatasinya.

Penyebab rambut kering biasanya karena terlalu sering keramas, sering menggunakan alat styling, faktor lingkungan seperti cuaca yang cukup kering, panas, dan masih banyak lagi. Kamu tidak perlu khawatir jika kamu punya masalah rambut kering, Minpow akan kasih tips untuk merawat rambut kering agar terlihat lebih bernutrisi. Simak bersama yuk!

10 Cara Agar Rambut Tidak Kering

1. Pakai Minyak Kelapa

Memiliki efek yang menenangkan untuk kulit kepala, minyak kelapa ini bisa kamu jadikan pilihan untuk merawat rambutmu yang kering. Kamu cukup menggunakan minyak kelapa sebagai masker rambut diamkan selama kurang lebih 10-15 menit lalu bilas dengan air.

2. Hindari Keramas Setiap Hari

Tahukah kamu kalau keramas setiap hari bisa beresiko membuat rambutmu kering? Memang keramas bisa membuat rambutmu lebih bersih dan sehat, tapi jika kamu melakukannya setiap hari kandungan minyak di rambutmu juga akan berkurang. Saran Minpow kamu melakukan keramas idealnya 2 hari sekali.

3. Kurangi Kebiasaan Me-styling rambut

Suhu yang panas alat styling seperti catokan atau curling wand bisa membuat rambut tambah kering. Minpow sarankan kamu untuk menggunakan heat protector sebelum kamu styling rambutmu.

4. Gunakan Shampo Khusus Untuk Rambut Kering

Cara mengatasi rambut kering pastinya dengan menggunakan produk yang dikhususkan untuk rambut kering. Salah satunya adalah shampo khusus untuk rambut kering. Selain membantu menjaga kelembaban rambutmu, shampoo untuk rambut kering juga menutrisi rambut kamu agar tumbuh lebih sehat.

5. Memakai Kondisioner Setiap Keramas

Seperti yang Minpow singgung di awal, keramas membuat kondisi rambut sangat kering. Maka dari itu wajib untuk kamu selalu memakai kondisioner setiap selesai keramas. Tidak hanya membantu menghidrasi rambut, tapi juga membantu agar rambutmu terhindar dari masalah kerontokkan karena terlalu kering.

6. Konsumsi Makanan Sehat

Yang kamu perlu tahu merawat rambut kering tidak hanya melalui perawatan dari luar, tapi juga dari dalam. Mengonsumsi makanan sehat seperti sayur atau buah-buahan juga perlu. Penuhi asupan zat besi, antioksidan, vitamin D, vitamin B12, dan asam folat.

7. Jauhi Kandungan Alkohol dan Silikon

Dalam memilih produk rambut, pastikan kamu selalu memperhatikan kandungan yang ada. Hindari kandungan alkohol dan silikon pada produk yang kamu gunakan. Mulai dari shampoo, conditioner, heat protector, hair mask, dan lainnya. Kandungan alkohol dan silikon bisa membuat rambutmu dehidrasi sehingga memicu rambut yang kering.

8. Menyisir Rambut Secara Rutin

Menyisir rambut merupakan salah satu langkah untuk merawat rambut secara keseluruhan secara efektif. Dengan menyisir rambut dalam keadaan kering membantu penyebaran minyak alami di kulit kepala menyebar ke satu kepala. Minpow ingatkan untuk memakai bahan sisir yang alami ya! Agar tidak merusak rambutmu.

9. Memakai Essential Oil

Tidak hanya satu jenis essential oil yang bisa kamu pakai untuk merawat rambut yang kering. Kamu bisa mencampurkan lavender, peppermint, dan argan oil untuk menghindari kerontokan rambut, mencegah kerusakan rambut karena kering dan menstimulasi peredaran darah di kepala agar lebih lancar.

10. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Jika kamu merasa kondisi rambutmu sudah mulai kering, jangan terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Karena sinar UV mampu merusak kulit kepala dan menjadikan tekstur rambut frizzy dan kering. Jika kamu beraktivitas sepanjang hari, kamu bisa menggunakan aloe vera.

Tidak harus membayar mahal ke salon, cukup dirumah saja kamu bisa melakukan 10 cara diatas untuk merawat rambut rusak. Cukup menarik untuk dicoba kan? Rambut yang sehat pasti akan lebih mudah untuk di styling. Apalagi di stylingnya menggunakan jedai Haircules by DeClip. Pasti makin seru untuk mix and match sama style kamu. Kamu bisa cek variasi produknya dengan klik disini.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *