Declip

logo final declip

Perhatikan Kesalahan Perawatan yang Bisa Menyebabkan Rambut Kering Berikut Ini

Gambar Perhatikan Kesalahan Perawatan yang Bisa Menyebabkan Rambut Kering Berikut Ini

Berbagai macam masalah rambut selalu jadi perhatian ekstra untuk para kaum wanita. Mulai dari perawatan masalah rambut, produk perawatan yang dipilih, sampai kebiasaan sederhana yang bisa berdampak besar pada kesehatan rambut. Seperti masalah rambut kering.

Mengatasi rambut kering sebenarnya tidak begitu sulit, tapi memang membutuhkan perhatian yang ekstra dan konsistensi dalam merawatnya. Perawatan rambut kering yang benar harus sesuai dengan penyebabnya.

Nah untuk kamu yang sekarang juga menghadapi permasalahan rambut kering, Minpow akan jelaskan beberapa kesalahan perawatan terhadap rambut yang bisa membuat rambut menjadi kering. Simak selengkapnya ya!

Kesalahan Perawatan yang Bisa Menyebabkan Rambut Kering

1. Tidak suka merapikan rambut

Tidak suka atau tidak sempat merapikan rambut, ternyata bisa berdampak buruk terhadap kesehatan rambut. Rambut akan mudah kusut jika tidak dirapikan.

Membiarkan rambut setelah keramas dan tidak merapikannya juga membuat rambut kusut dan kering. Rambut yang kusut ini juga bisa menimbulkan tumpukan kotoran dan debu saat berada di luar ruangan. Jadi pastikan kamu untuk mulai kebiasaan merapikan rambut ya!

2. Membiarkan ujung rambut yang bercabang

Tidak memotong ujung rambut dengan rutin juga bisa membuat rambut rusak. Selain tampilannya yang lebih kering dan tidak teratur. Jika kamu terus membiarkan cabang tersebut akan membuat bagian rambut rusak menjadi lebih banyak.

BACA JUGA:  5 Cara Memanjangkan Poni Rambut dengan Cepat

3. Kesalahan saat keramas

Walaupun keramas menjadi jawaban untuk segala jenis permasalahan rambut, tapi sering terjadi jika kamu terlalu sering keramas, malah membuat rambut kering dan keseimbangan kelembapan rambut jadi terganggu. Minpow sarankan kamu untuk tidak melakukan keramas setiap hari, dan keramas menggunakan air hangat.

4. Tidak menggunakan kondisioner setelah keramas

Kesalahan perawatan lain yang kelihatan sepele adalah tidak menggunakan kondisioner setelah keramas. Meski tahu manfaat dari kondisioner, masih lebih banyak yang tidak menggunakan kondisioner setelah keramas.

Hal ini dapat membuat rambut lebih kering karena kurangnya kelembapannya dan menjadi rusak dan patah.

5. Tidak merapikan rambut

Siapa nih yang masih malas untuk nyisir atau merapikan rambut? Minpow sarankan untuk mengubah kebiasaan tersebut ya! Karena hal tersebut mempengaruhi kesehatan rambut.

Membiarkan rambut begitu saja setelah keramas dan tidak merapikannya membuat rambut jadi kusut saat kering. Rambut kusut juga bisa menimbulkan tumpukan kotoran dan debu saat berada di luar ruangan.

Kamu masih suka melakukan kebiasaan perawatan rambut diatas? Minpow kasih tahu deh perawatan seharusnya yang tidak menyebabkan rambut kering, yaitu;

Perawatan Rambut yang Tepat Agar Rambut Tidak Kering

1. Lindungi rambut saat styling

Jika aktivitas kamu mengharuskan kamu untuk selalu styling rambut, pastikan kamu selalu menggunakan hair protector. Minpow sarankan kamu untuk menggunakan hair protector yang mengandung vitamin dan hair oil. Karena bukan hanya melindungi dari panasnya, tapi juga menutrisi rambut kamu agar lebih sehat.

2. Beri asupan nutrisi untuk rambut dan kulit kepala

Kembali menyehatkan rambut rusakmu dengan memberikan nutrisi untuk rambut dan kulit kepala dengan nutrisi dari dalam dan luar. Nutrisi dari dalam yaitu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin untuk rambut, nutrisi dari luar menggunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan masalah rambutmu.

BACA JUGA:  Rambut Kering dan Patah Karena Diwarnai? Simak 10 Cara Merawat Rambut Rusak Karena Bleaching

3. Menggunakan conditioner setelah keramas

Untuk mendapatkan kelembapan yang penuh, pastikan kamu menggunakan kondisioner setelah keramas. Penggunaan kondisioner setelah keramas memberikan kelembapan untuk rambut dan mengunci nutrisi yang ada pada rambut.

4. Menggunakan manfaat masker rambut

Bukan hanya kulit wajah saja yang harus memakai masker, lengkapi perawatan rambut kering dengan menggunakan masker rambut. Kamu bisa menggunakan masker rambut seminggu sekali, dengan begitu, kamu tidak ribet untuk merawat rambut setiap harinya

5. Gunakan sampo sesuai permasalahan rambutmu

Langkah pertama dari perawatan rambut, pastinya mencuci rambut dengan sampo dan kondisioner. Minpow sarankan kamu untuk menggunakan sampo yang cocok dengan masalah rambutmu, misalnya jika kamu memiliki rambut kering, pastikan kamu menggunakan sampo yang dikhususkan untuk rambut kering.

Jangan lupa untuk selalu melakukan research mengenai kandungan yang cocok untuk permasalahan rambutmu.

Demikian kesalahan perawatan dan cara perawatan yang seharusnya untuk mengatasi rambut keringmu. Ingat ya jangan lupa untuk selalu merawat rambut dari dalam dan luar ya bestie! Minpow juga banyak artikel mengenai hair care lainnya disini!

Jedai Haircules

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!