Declip

Gambar Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang

Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang

Kesel gak sih kalau siang-siang kena matahari rambut kita auto kering dan ngembang? Lebih sedih lagi kalau kita udah ngabisin berbotol-botol serum tapi hasilnya masih belum berasa. Sebenernya, emang kuncinya bukan di serum. Maksud Minpow, serum aja gak cukup. Kamu mesti pake conditioner untuk rambut kering dan mengembang.

Oh iya, rambut kering dan mengembang juga sering banget diakibatkan sama rambut yang udah diwarnain atau melalui treatment tertentu, kaya smoothing atau rebonding. Biasanya kalau habis itu langsung rusak tuh rambut. Cuss deh cari conditioner yang cocok untuk rambut kering dan mengembang.

Kayanya gak mungkin ya kalau ada yang gak tahu conditioner. As we know, conditioner adalah perawatan rambut yang kita aplikasikan pas lagi keramas. Nah, khusus buat nanganin kasus ini, yuk sama-sama kita cari tahu conditioner untuk rambut kering dan mengembang tuh gimana dan ada apa aja, sih? Kita mulai dari yang paling basic dulu, ya.

Conditioner untuk apa?

Seperti yang tadi Minpow udah jelasin, conditioner tuh diaplikasikan setelah kita keramas dan membilasnya dengan air sampai bersih. Baru deh kita pakai conditioner. Pakenya gak perlu sampai ke akar, ya. Cukup dari pertengahan rambut sampai ke ujung rambut aja. 

Kenapa gak perlu pakai conditioner sampai ke akar? Karena khawatir nanti malah jadi kotoran di akar rambut dan berubah jadi ketombe. Makannya, pas pake conditioner untuk rambut kering dan mengembang, cukup di pertengahan dan ujung aja, ya. 

Conditioner itu kita gunakan untuk melengkapi perawatan rambut. Karena rambut perlu nutrisi tambahan, dari yang udah diproduksi secara alami oleh tubuh, conditioner ini bisa membantu memenuhi salah satu kebutuhannya. Makannya, conditioner tuh gak boleh dilewatkan dalam serangkaian perawatan rambut kita gengs.

Apa manfaat conditioner untuk rambut?

Banyak banget manfaatnya. Selain bisa bikin rambut lebih halus, lembut dan lembab, gak kering, conditioner juga bisa melindungi setiap helai rambut kita dari paparan sinar matahari berlebih dan polusi loh. Jadi, meski rambut kita terpapar semua kotoran itu, conditioner akan bantu melindungi kesehatan rambut.

Tapi, conditioner juga bisa jadi boomerang kalau kita gak bisa nge-bilasnya dengan baik. Sisa conditioner bakal nempel di kepala dan berubah jadi kotoran. Lama-lama, kotoran itu berubah lagi jadi ketombe. Makannya, penting untuk membilas rambut dari conditioner sampe bener-bener bersih dan gak ada yang nyisa.

Dalam kasus mengatasi rambut kering dan mengembang, conditioner bisa diandalkan selama kamunya juga rajin dan disiplin. Conditioner untuk rambut kering dan mengembang itu banyak banget. Cuma tetep aja, percuma kalau kamunya mageran buat pake conditioner. 

Berapa hari sekali menggunakan kondisioner?

Penggunaan conditioner itu sebetulnya harus disesuaikan dengan jadwal keramas kita. Karena, pengaplikasiannya juga tepat setelah kita memakai shampoo dan membilasnya. Nah, jadi, seminggu idealnya berapa kali ya pakai conditioner?

Minpow saranin seminggu cukup pakai conditioner dua sampai tiga kali aja. Sama kaya keramas, jangan terlalu sering. Penyebab rambut kering dan mengembang tuh salah satunya karena kita keseringan keramas. Pas keramas itu, si shampoo nyerap habis minyak alami yang diproduksi sama kulit kepala. Akhirnya, rambut jadi kering dan patah-patah. 

Jadi, pakai conditioner sebanyak 2-3 dalam seminggu tuh udah cukup sebenernya. Dipake barengan dengan shampoo, ya. Setelah keramas dan dibilas. Pas conditionernya udah kamu aplikasiin ke rambut, kalau bisa diamkan selama sepuluh menit biar nyerep dulu ke rambut, ya.

Conditioner untuk rambut kering dan mengembang

Fungsi conditioner untuk rambut kering dan mengembang tentu udah jadi informasi umum, itu adalah fungsi utama yang bisa mengatasi rambut rontok, kering dan bercabang. Tetapi, apakah rambut yang berminyak boleh pake conditioner? Boleh, selama gak keseringan. Kalau rambut berwarna? Justru lebih baik.

Kenapa? Karena rambut berwarna umumnya rusak, dan dia butuh conditioner untuk rambut kering dan mengembang. Kamu pilih deh conditioner terbaik yang bisa kamu andalkan untuk perawatan rambut kamu. 

Buat kamu yang biasa pakai catokan rambut buat meluruskan rambut, biasanya rambut jadi kering dan rontok, nah fungsi conditioner untuk rambut kering dan mengembang cocok buat kamu yang rajin meluruskan rambut. Kalau kulit kepala udah berminyak, coba kurangi pemakaian, ya.

BACA JUGA : 10 Conditioner yang Bagus Untuk Rambut Smoothing

Conditioner apa yang paling bagus?

Meski jaman sekarang udah ada beberapa pilihan conditioner yang bisa dipakai tanpa bilas, kaya dry conditioner sama leave on conditioner, Minpow tetep nyaranin kamu juga pakai conditioner pada umumnya. Sebab, kalau kamu cuma fokus di conditioner yang tanpa bilas, kamu jadi kehilangan nutrisi yang cuma bisa dipenuhi sama conditioner biasa.

Terus, conditioner untuk rambut keriting dan mengembang tuh apa aja, ya? Ini Minpow kasih kamu tiga pilihan conditioner terbaik ya:

  1. Tresemme Keratin Smooth 
Tresemme_Keratin_Smooth_-_Conditioner_untuk_Rambut_Kering_dan_Mengembang

Perpaduan keratin dan minyak argan tuh exactly nutrisi yang rambut kita butuhin. Nah, tresemme tuh bener-bener jenius dengan menghadirkan produk conditioner terbaik ini ke pasaran. Kalau kamu belum pernah coba, mending buruan, deh. Thank Minpow later.

  1. L’Oreal Total Repair 5 Repairing Conditioner 
L’Oreal Total Repair 5 Repairing Conditioner - Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang

Keunggulan L’Oreal adalah formula double action yang bisa memperbaiki batang rambut dari dalam. Bukan berarti lapisan luarnya enggak terlindungi, loh. Bahkan kalau kamu rajin pakai catokan atau pengeriting pun, kandungan LAK1000 bisa bikin rambut kamu tetep halus dan lembut.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Kerastase Nutritive Lait Vital Conditioner 
Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang - Kerastase Nutritive Lait Vital Conditioner

Kandungan irisome 4600 PPM dan multivitamin yang terdapat dalam kerastase bisa menutrisi, melembutkan, menghaluskan, serta menyehatkan rambut kamu seolah-olah abis treatment di salon. Ajaib, kan? Gak heran harganya sedikit pricy, karena hasilnya juga worth it.

BACA JUGA : Cara Melembutkan Rambut Biar Kaya Rapunzel

Itu tadi penjelasan mendetail Minpow soal conditioner untuk rambut kering dan mengembang. Kalau rambut kamu udah sehat dan mudah diatur, kan enak juga tinggal dirapiin pakai Jedai Haircules by DeClip. Di catalog Minpow yang ada di website ini. 

Total ada 35 warna yang bisa kamu sesuaikan dengan setelan sehari-hari. Biar gak kehabisan pilihan buat outfit, kamu bisa borong semuanya. Gak usah takut mesti beli lagi karena rusak, soalnya Jedai Haircules by DeClip ini udah diuji sama beragam public figur, mulai dari Raisa sampai Tasya Farasya.

Udah dilindes Alphard, dibekuin bareng es batu, diblender, dibakar, sampe dilempar dari ketinggian 30 meter juga tetep tahan banting. Apalagi kalau cuma keinjek atau kedudukin sama kamu, dijamin tahan banting lah.

Beneran gak bisa dibantingin sama hati dan perasaan kita deh, yang sekali dikirimin WA isinya hai aja kita udah langsung pesen catering dan fitting kebaya plus sewa gedung, kan? Siapa tahu nih setelah pakai Jedai Haircules by DeClip, kita jadi ketularan tangguh ya, kan, waaaaak?

Kalau udah dimasukin keranjang, jangan lupa check out, ya! Happy shopping! 

Sumber :
– kerastase-usa
– tresemme.com
Walmart

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!