Declip

Gambar 5 Pilihan Model Sanggul untuk Wajah Bulat Gemuk  

5 Pilihan Model Sanggul untuk Wajah Bulat Gemuk  

Pipi kamu chubby jadi ragu buat sanggulan? Minpow punya tipsnya. Daripada dengerin celetukan temen kamu yang bikin tingkat kepedean merosot drastis, mending dengerin dulu rekomendasi model sanggul untuk wajah bulat gemuk yang bisa kamu terapin buat datang ke acara tertentu.

Salah satu acara yang bisa kamu datengin dengan sanggul adalah wisuda. Buktiin sama temen-temen kamu kalau model sanggul untuk wajah bulat gemuk itu bisa keliatan kece juga. Mereka yang bully kamu bisa jadi cuma ngiri karena kamu keliatan lebih kece dari mereka!

Kalau kita nengok ke belakang, sebenernya sanggul tuh udah mulai populer sejak zaman mesir kuno. Bedanya, waktu itu, sanggul cuma diperuntukkan buat para bangsawan buat nunjukin kelas dan status sosial mereka. Semakin tinggi dan besar ukuran sanggul, maka semakin tinggi juga jabatan mereka.

Makannya, buat para pemuka agama dan rakyat biasa (kaya kita-kita nih ya gengs) waktu itu enggak berkesempatan buat pake sanggul. Hiks! Seiring berjalannya waktu, zaman berubah, kekakuan tadi luntur sehingga ada masa di mana siapa aja bisa bentuk rambutnya dengan model sanggul. Enggak Cuma di Mesir, tetapi di seluruh dunia.

BACA JUGA : 5 Model Rambut Wanita Gemuk Agar Terlihat Kurus

Kalau dipikir lagi, ya, bukan Cuma sanggul loh. Tapi banyak hal yang bisa kita nikmati sekarang itu sebenernya berkat perjuangan orang-orang terdahulu yang berusaha menuntut keadilan. Selain menikmatinya, untuk menghargai perjuangan mereka, kita bisa merayakannya dengan mengapresiasi perubahan itu. Salah satunya ya dengan pilih model sanggul ke acara tertentu.

Kalau kamu mau tahu ada berapa sih model sanggul yang bisa dipilih? Model sanggul mungkin banyak, tapi yang bagus buat wajah bulat dan gemuk? Kira-kira model apa aja, ya? Ini dia rekomendasi yang bisa Minpow kasih:

BACA JUGA : 7 Model Baju Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

5 Pilihan Model Sanggul untuk Wajah Bulat Gemuk  

  1. Top Knot Bun
Gambar 5 Pilihan Model Sanggul untuk Wajah Bulat Gemuk  

Model sanggul pertama yang bisa kamu pilih sebagai model sanggul untuk wajah bulat gemuk adalah top knot bun. Selain mudah dan sederhana, model sanggul top knot bun juga cocok buat kamu yang punya pipi chubby. 

Meski nge-ekspos bagian pipi, top knot bun yang ada di atas kepala kamu justru bisa jadi pengalih perhatian orang yang ngeliat. Sebagai pengikatnya, kamu bisa tambahin satu accessories sebagai pemanis. Jangan lebih dari satu, nanti pesona si top knot bun-nya jadi hilang. Biar dia jadi pusat perhatian aja.

Accessories apa yang paling cocok buat top knot bun? Ini bebas, tergantung selera kamu. Mau bentuknya floral, perhiasan, atau bahkan pita, kaya yang Minpow kasih lihat di gambar. Accessories itu, meski cuma satu, tapi ampuh buat jadi pemanis. 

BACA JUGA :

  1. Messy Bun

Minpow gimana, sih? Masa ke wisudaan rambut kita dibiarin messy? Eittsss! Messy di sini termasuk model rambut, emang sengaja dibuat messy demi ngikutin trend. Jadi sah-sah aja  menurut Minpow selama gak berlebihan messy-nya, ya!

Kamu lihat gambar yang Minpow cantumin ya. Maksud Minpow tuh sanggul yang dilengkapin sama beberapa helai yang menjuntai. Udah gitu gulungannya juga sengaja dibuat agak longgar dan masih nunjukin gelombang. Bukan messy yang kusut dan gak beraturan, inget! 

Nah, untuk messy hair bun, Minpow enggak saranin kamu buat pake accessories sama sekali karena ini aja udah rame banget, Bunda. Kalau kamu tambahin accessories nanti rambut kamu dikira korsel lagi. Gak usah, ya!

Emang messy bun cocok buat model sanggul untuk wajah bulat gemuk? Banget! Percaya deh sama Minpow, setelah kamu bikin messy bun, wajah chubby kamu bakal bener-bener kelihatan beda dan bikin pangling. 

  1. French Twist 

Berlawanan dengan messy bun, French twist ini rapi banget. Gulungan rambut sanggul yang biasanya bulet atau melingkar, kalau lagi bikin French twist thu digulung di tengah kepala ke bawah. Jadi bentuknya agak memanjang kaya croissant. 

Orang sih bilang kalau pakai French Twist sebaiknya kita jangan nambahin accessories lain, buat ngejaga dia bentuknya supaya tetep rapi dan bersih. Kalau kamu mau pakai accessories bisa pakai perhiasan aja di badan, tapi enggak usah di rambut.

Yang bikin French Twist jadi istimewa adalah kerapiannya, jadi kita harus fokusin perhatian ke situ pas lagi bikin sanggul model French Twist. Gak ada masalah juga buat kamu yang pipinya chubby, karena French twist ini termasuk rekomendasi kesukaan Minpow buat model sanggul untuk wajah bulat gemuk.

  1. Model Sanggul Tradisional
Gambar 5 Pilihan Model Sanggul untuk Wajah Bulat Gemuk  

Yang satu ini lahirnya dari tanah air kita, nih! Pada dasarnya, model sanggul tradisional itu dibuat low updo. Jadi gelombang lingkaran itu digulung agak ke bawah, tapi tetap meraup seluruh bagian rambut. Ada beberapa orang juga yang pakai sanggul buatan supaya bikin rambut kelihatan tambah besar dan mengembang.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Urusan itu, Minpow balikin ke kamu karena bisa disesuaikan dengan selera. Kalau mau nambahin accessories sebagai hiasan juga boleh, tapi kudu yang bergaya tradisional juga, ya. Bunga-bungaan lokal bakal kece banget tuh pasti kalau dipautin satu ke sanggul. 

Model sanggul tradisional sendiri ada beberapa macam, mulai dari model Jawa sampai model Batak. Tinggal disesuaikan dengan preferensi kamu. Punya pipi chubby? Nenek moyang kita yang bikin model sanggul juga ada yang chubby dan mereka tetep kelihatan kece kok!

  1. Low Updo

Ini kalau kamu mau bikin sanggul di bagian bawah kepala, instead of di tengah, Gak kalah kece kok! Dan bisa kamu tambahin accessories macem-macem biar tampilan rambut kamu lebih manis. Cocok buat dipake ke acara wisuda dan termasuk model sanggul untuk wajah bulat gemuk yang Minpow rekomendasiin juga.

Makin ke sini, acara wisuda gak lagi se-kaku dan se-formal kaya dulu kok. Jadi, kamu bisa ngombinasiin sanggul kamu dengan accessories modern, kebaya dan perhiasan lainnya. Gak melulu mesti pake konde atau sanggul yang raksasa, yang selalu bikin kepala berat kaya lagi bawa beras.

BACA JUGA : 10 Model Rambut Wisuda Terurai Panjang dan Pendek

Karena wisuda tuh merupakan perayaan terbesar kamu selama kuliah, kamu boleh banget totalitas waktu nentuin penampilan; mulai dari pake baju apa, rambutnya gimana, sampai pake accessories atau perhiasan apa aja.

Itu dia model sanggul untuk wajah bulat gemuk yang bisa Minpow rekomendasiin. Sering-sering deh eksplorasi, biar kamu gak penasaran. Gak usah pikirin bentuk pipi yang terlalu tirus atau chubby, karena selalu ada cara buat ngakalinnya. 

Meskipun kamu tempuh jalur ekstrim pas bereksperimen sekalipun, tiba-tiba potong rambut pendek banget, misalnya, kamu gak usah panik karena rambut tuh termasuk bagian tubuh yang pertumbuhannya paling cepet, dikutip dari https://manentail.com/. Cuuuus, cobain gaya rambut impian kamu.

Sambil nge-eksplore, selalu siapin Jedai Haircules by DeClip buat jadi alat selama kamu mengeksperimen rambut. Selain buat ngiket rambut sehari-hari, manfaatnya juga macem-macem! Bisa buat bantuin kamu bikin sanggul, cat rambut, smoothing, bahkan rebonding. Buruan cek deh catalog Minpow buat lihat ada warna apa aja.

Total ada 35 warna dan empat versi, yaitu gigi 3 dan gigi 5. Masing-masing ada yang 5 CM atau 6 CM, bisa dipilih sesuai dengan seberapa panjang dan tebal rambut kamu. Raisa, Patricia Gouw sampai Tasya Farasya aja udah pake dan cobain kekuatan jedai dengan berusaha diancurin. Tapi ga ada yang berhasil tuh. Jedai Haircules by DeClip tetep strong kaya tekad.

Cuuuuus chek out sekarang. Ajakin temen se-geng kalian buat pake jedai samaan semua, yuk!

Sumber : shellshockeddoc.com, hadviser.com, grid.id, fabmood.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!