Declip

Gambar 10 Baju yang Cocok untuk Rok Tutu

10 Baju yang Cocok untuk Rok Tutu

Inget gak sih dulu waktu kecil kita rajin banget nontonin film Disney? Di film-film itu kita ngelihat banyak banget princess Disney yang pake rok lebar dan mengembang. Setelah kita dewasa, kita tahu kalau rok yang ngembang lembar itu namanya rok tutu, atau tule. Baju yang cocok untuk rok tutu tuh apa aja ya?

Rok tutu atau rok tule adalah rok yang dijahit pakai bahan transparan tipis yang dipilih dari kain sutera dan nilon. Kesan yang dihasilin dari rok tutu atau rok tule adalah spirit imajinatif yang tinggi dan spirit yang playful. Mirip princess Disney yang dulu kamu tonton waktu kecil! 

Kalau kamu pake rok tutu atau rok tule, selain bakal kelihatan lebih muda, kamu juga bakal terkesan lebih ceria dan ekspresif. Cocok buat kamu pakai ke acara atau perayaan tertentu, misal ulang tahun temen, pesta kostum, atau party yang temanya animasi. 

Kalau kamu mau pake rok tutu atau rok tule buat hang out sama temen juga bisa, tapi gak semua keatasan cocok buat dipaduin dengan rok tutu atau rok tule. Kira-kira apa aja sih baju yang cocok untuk rok tutu? Simak 10 rekomendasi Minpow di bawah ini, ya!

10 Baju yang Cocok untuk Rok Tutu

  1. Ketasan Sabrina

Sabrina itu keatasan yang off the shoulder, alias nge-ekspos bagian leher dan bahu kamu. Ketasan sabrina ini cocok banget buat kamu pake dengan rok tutu atau tule karena perpaduan ini bisa ngasih kesan yang super feminin.

Makannya, keatasan sabrina berhasil menempati posisi pertama sebagai baju yang cocok untuk rok tutu. Kalau bisa, pilih warna yang matching dengan rok tutu atau rok tule kamu, ya. Matching gak usah sewarna, yang penting senada atau mirip aja.

BACA JUGA :

  1. Kemeja

Kemeja adalah baju yang cocok untuk rok tutu nomor dua. Mungkin bagi kamu aneh, tapi sebenernya kemeja yang formal itu cocok loh kalau kita paduin dengan rok tutu atau rok tule. 

Karena saat kita maduin keduanya, masing-masing ngeluarin aura dan kesan yang bener-bener berbeda. Perbedaan itu justru bisa ngasih harmoni yang enggak kita duga.

Rok tutu atau rok tule bisa ngasih kesan yang feminin, sementara kemeja bisa ngasih kamu kesan tegas dan professional. Bisa kamu pake ke acara semi formal atau acara casual. Setelan ini bikin kamu kelihatan santai, tapi juga nggak ninggalin kesan tegas dan professional. 

  1. Tank Top

Gak ada keatasan buat rok tutu atau rok tule kamu yang bisa nyaingin keserasian yang dihasilin sama tank top. Minpow percaya kalau rok tutu atau rok tule tuh emang cocoknya dipaduin sama tank-top, karena dua-duanya sama-sama mancarin vibe playful.

Kalau kamu maduin rok tutu atau rok tule kamu sama tank top, kesannya kamu easy going banget dan gak ribet. Selain itu, kamu juga bakal kelihatan fun. Cocok nih buat kamu pakai jalan-jalan bareng temen se-geng buat karoke, party atau dinner.

  1. Turtleneck 

Males pake tank top buat dipaduin sama rok tutu atau rok tule karena jalannya malem? Buat pengganti tank top, kamu bisa pake turtleneck. Kalau bisa pilih turtleneck yang fit in di badan ya, karena kan rok tutu atau rok tule itu kan udah longgar banget, ya. 

Kalau kamu pake turtleneck yang longgar juga, takutnya badan kamu jadi kelihatan tenggelam. Makannya sebaiknya kamu imbangi dengan keatasan yang fit in. Gakpapa kebawahannya berkibar dan lebar, selama keatasannya ngepas di badan.

Inget, ya, kuncinya: turtleneck itu bisa jadi baju yang cocok untuk rok tutu kalau ukurannya ngepas di badan.

  1. One Shoulder

Rencana pake rok tutu atau rok tule buat ke pesta? Harus agak fancy nih keatasannya. Kamu bisa pake keatasan one shoulder. One shoulder itu baju yang salah satu bahunya terbuka, nge-ekspos bahu, lengan dan pergelangan tangan kamu. Sementara satu bahu lagi tertutup rapat.

Kesan yang dihasilin sama keatasan one shoulder itu bisa bikin kamu kelihatan elegan dan feminin, sekaligus glamor. Cocok banget kalau kamu paduin sama rok tutu atau rok tule, asal warnanya jangan terlalu nabrak aja. Karena setelan ini harus bikin lo kelihatan elegan. 

BACA JUGA :

  1. Cold Shoulder 

Pernah denger keatasan cold shoulder nggak? Itu tuh yang bagian bahu kamu ke-ekspos, tapi sisa bagiannya tertutup. Keunikan keatasan tipe cold shoulder juga bisa cocok buat dipaduin dengan rok tutu atau rok tule, karena masih mancarin aura feminin yang mirip-mirip. 

Setelan ini bisa kamu pake ke party, sampai buat ngedate bareng gebetan. Karena dua-duanya udah punya model dan potongan yang unik, Minpow enggak nyaranin kamu pake accessories tambahan karena takutnya nanti jadi kelewat heboh.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. V-Neck

Karena potongannya yang unik, keatasan V-neck jadi baju yang cocok untuk rok tutu. Buat kamu yang berbadan extra, Minpow rekomendasiin kamu buat pilih poin nomor 7 ini. Karena v-necknya bisa bikin leher kamu kelihatan lebih jenjang. 

Buat pemanis, kamu bisa tambahin kalung biar bisa nemenin keatasan v-neck kamu yang seksi sekaligus elegan. Pilih kalung yang liontinnya sederhana, ya. Gak usah yang terlalu mencolok. Inget, rok sama keatasan kamu udah unik soalnya. Accesoriesnya sederhana aja.

BACA JUGA : Bosen Pake Rok? Ini 10 Jenis Celana Wanita

  1. Ketasan Satin

Satin adalah kain yang licin dan biasanya warna-warnanya mencolok. Kalau kamu paduin dengan rok tutu atau rok tule yang transparan, keatasan satin kamu bakal kelihatan lebih bersinar. Kamu bisa pake setelan ini kalau mau pergi party.

Boleh deh kamu pake perhiasan lapis emas supaya kelihatan tambah nge-jrenggg. Wajar kok kalau memang niatnya mau datang ke party kamu jadi dandan seniat ini. Hati-hati aja dalam pemilihan warna, jangan sampai nabrak terus jadinya zonk.

  1. Brokat

Sama-sama setelan outfit ke pesta, brokat juga termasuk ke dalam baju yang cocok untuk rok tutu. Bedanya, kalau keatasan satin bisa ngasih kamu kesan glamor, keatasan brokat justru ngasih kamu kesan klasik dan vintage. 

Kesan klasik dan vintage juga bikin kita yang make kelihatan elegan dan berkelas, meski mungkin enggak seglamor bahan satin. Dua-duanya sama-sama bagus, tergantung mana yang lebih mencerminkan kepribadian kamu. Pengen kelihatan glamor atau klasik dan berkelas?

  1. Velvet

Velvet itu kain yang lembut dan berbulu. Milip beluduru, tapi lebih halus dan kelihatan mewah. Meski biasanya dipake buat datang ke pesta, setelan velvet dan rok tutu atau rok tule juga cocok kamu pake hang out atau kencan. 

Kesan mewah yang dibawa sama keatasan velvet kamu masih bisa dibawa santai juga untuk acara casual. Bener-bener pilihan yang aman buat dateng ke beberapa acara sekaligus, gak perlu repot-repot ganti outfit. 

Setelah Minpow jabarin 10 inspirasi pilihan baju yang cocok untuk rok tutu, kira-kira mana yang paling cocok buat kamu? Buruan hunting keatasannya dan siap-siap deh bikin iri cewek-cewek lain dengan kreativitas yang kamu tuangin di hasil kreasi dengan rok tutu. 

Jangan lupa, rambut kamu selalu kudu dirapiin sama Jedai Haircules dari DeClip.id. Kan gak lucu kalau rok udah keren banget pake model tutu, keatasan matching banget, eh rambutnya berantakan. Atau misal rambutnya polos banget.

Buruan cek catalog Minpow dan pilih warna hedai Haircules yang bisa kamu paduin dengan penampilan kamu. Gak usah takut kehabisan warna, karena Minpow punya 32 pilihan warna yang bisa kamu cocokin dengan setelan. Malah tambah bingung pilih warna apa? Ya udah borong aja semuanya! 

Met belanja, ya! Jangan lupa check out!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!