Declip

Gambar 5 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

5 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Selain kelihatan cantik, kulit sawo matang juga jadi indikasi kulit sehat karena mendapat paparan sinar matahari yang cukup. Pengen tahu enggak, warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang tuh apa aja ya? Nanti Minpow bahas ya. 

Kalau kamu pernah dibully gara-gara kulit sawo matang, please inget kalau buat sebagian besar orang kaukasian kulit sawo matang tuh merupakan dambaan mereka. Mereka bahkan rela menguras kantong supaya bisa treatment yang bikin kulit mereka lebih gelap di salon. 

Karena kita tinggal di Timur, orang-orang kadang masih mengagungkan kulit putih, bikin standar yang bilang kalau kulit putih tuh bisa lebih mudah dipadu-padankan dengan pakaian apa aja. Padahal enggak. Kulit sawo matang juga gampang dimix and match kok. 

5 warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang agar terlihat putih dan cerah

1. Putih

Putih adalah warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang. Sebenernya, warna putih tuh selalu cocok buat dipake sama setiap warna kulit. Mau kulit kamu gelap, sawo matang, kuning langsat, sekali pun putih pucat, baju warna putih gak bakal gagal dijadiin pakaian. Kenapa? Karena warna putih tuh netral, ibarat kanvas kosong yang bakal cocok ditambahin warna apa aja. 

BACA JUGA : 6 Warna Baju yang Cocok Untuk Kulit Kuning Langsat

2. Merah Maroon

Perpaduan warna kesukaan Minpow nih. Kenapa merah maroon jadi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang? Karena warna merah maroon dan sawo matang bakal ngeblend dengan sempurna, ngehasilin perpaduan yang harmoni. Enggak nabrak. Justru, merah maroonnya bakal kelihatan makin nyala. 

BACA JUGA : Kenali Jenis-jenis Warna Kulit, Kamu yang Mana?

3. Cokelat

Warna cocok untuk kulit sawo matang selanjutnya adalah cokelat. Kebayang dong baju warna cokelat dipakai sama kulit sawo matang? Ini adalah perpaduan paling aman, ketimbang dua warna sebelumnya. Karena jadinya bakal kelihatan kaya gradasi yang selaras. 

4. Oranye

Kalau merah maroon enggak cukup nyala buat kamu, sebaiknya kamu pilih warna oranye, deh. Dipake sama kulit warna sawo matang, oranye bisa jadi warna cocok untuk kulit sawo matang paling sempurna. Bisa kamu paduin dengan accessories warna earthy colors atau model etnik. 

5. Kuning

Siapa bilang kulit sawo matang gak cocok pakai warna terang? Bisa banget. Contohnya kuning. Selama warna terangnya masih tergabung dalam tone warm colors, sebenernya dia bisa jadi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang juga kok. Kuning dan sawo matang bakal ngehasilin kombinasi playful yang bikin kamu kelihatan ceria.

4 warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang dan gemuk

  1. Hitam

Cari warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang dan gemuk? Warna hitam jawabannya. Hitam tuh warna yang bisa bikin kita kelihatan tambah langsing. Selain bisa bikin langsing, warna hitam juga jadi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang karena masih ngeblend dengan sempurna dengan kulit sawo matang kamu.

BACA JUGA : 3 Cara Memilih Warna Pensil Alis Berdasarkan Warna Kulit

  1. Abu Gelap

Kalau buat kamu warna hitam tuh terlalu gelap, coba deh pilih warna abu-abu, tapi yang gelap ya. Meski enggak sedrastis warna hitam, efek kurus yang dihasilin sama warna abu juga cukup signifikan. Selain itu, abu juga merupakan warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang. Kalau mau pake accessories, cari yan masih senada ya. 

  1. Cream

Masih senada dengan warna abu, warna coffee atau cream juga bisa jadi warna cocok untuk kulit sawo matang dan kamu yang bertubuh gemuk. Minpow saranin buat pilih size yang fit in, alias ngepas di badan.  

  1. Pastel

Enggak jauh-jauh dari ketiga warna sebelumnya, warna pastel juga termasuk warna cocok untuk kulit sawo matang. Selama masih warna pastel, kamu bisa pake warna apa aja, mau biru, merah, hijau, kuning, gak ada batasan. Batasannya ya cuma si warna pastelnya sendiri. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

5 warna yang harus dihindari kulit sawo matang

  1. Pink

Warna pink emang eye catchy, tapi sayangnya warna ini cuma cocok dipake sama kita yang berkulit kuning langsat atau putih. Kalau dipake sama kita yang berkulit sawo matang, kulit kita bakal kelihatan kusam. So, coba dihindari aja ya. 

  1. Lilac / ungu

Warna lain yang bakal bikin kulit sawo matang kamu kelihatan lebih gelap adalah lilac, atau ungu. Sebenernya, ungu sama pink juga agak deket, ya. Gak beda jauh banget. Kamu hindari dua warna yang bisa bikin kulit sawo matang kamu kelihatan kusam, ya. 

  1. Mint

Warna mint, yang semu kehijauan juga sebaiknya kamu hindari ya. Kecuali mint terang, atau mint neon. Tapi, kalau mint-nya pudar, sebaiknya kamu hindari deh biar enggak bikin perpaduan yang zonk antara kulit sawo matang kamu dan warna pakaian. 

  1. Coral (merah merjan)

Minpow paham warna ini gemesin bangeeeet. Tapi kabar buruknya warna kulit sawo matang kurang cocok nih pakai warna coral. Coba naikin satu grade jadi oranye atau maroon sekalian, ya. Ini termasuk pilihan warna yang nanggung buat kulit warna sawo matang kita. 

  1. Mustard

Beda sama warna kuning, meski mirip, warna mustard itu mengandung warna cokelat. Itu yang bikin warna ini gak cocok dipake sama kita yang kulitnya warna sawo matang. Mending langsung pilih kuning sekalian yang menyala, ya.

Rahasia Tampil Kece buat si Sawo Matang

Kalau kamu juga bingung milih warna celana yang cocok untuk kulit sawo matang, sebenernya kamu bisa samain dengan warna-warna baju yang udah Minpow bahas tadi. Termasuk hindari ke lima warna terakhir yang Minpow kasih tahu, ya. 

Kalau kamu pengen tahu apakah kulit sawo matang cocok pakai baju putih? Cocok banget, persis dengan yang tadi Minpow udah bahas di awal. Mocca? Cocok juga, perpaduan sawo matang dengan warna mocca bisa bikin penampilan yang elegan sekaligus kalem. 

Biar gak bosen dan sepi, boleh banget tambahin accessories yang senada dengan warna earthy, alias cokelat, hitam, atau abu. Accessories gaya etnik juga bisa banget kamu pertimbangin. Bisa ngasih nuansa stylish sekaligus artsy. 

Setelah kamu tampil super kece dengan perpaduan pakaian dan kulit sawo matang kamu, sekarang kamu tinggal pilih Jedai Haircules by DeClip yang bisa sesuai, BIsa warna coffee, atau warna mocca. Cek deh di catalog Minpow buat tahu warna dengan nuansa cokelat apa yang bisa kamu pilih.

Selain tersedia dalam 35 warna yang bisa kamu sesuaikan dengan baju, Jedai Hercules by DeClip juga udah teruji ketahanannya dengan digilas Alphard sama Tasya Farasya sampai dibekuin sama Raisa dalam es batu. Jadi, gak bakal masalah kalau Cuma keinjek atau kedudukin doang sama kamu. Jangan lupa check out dan happy shopping, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!