Declip

3 Cara Memilih Warna Pensil Alis Berdasarkan Warna Kulit 

3 Cara Memilih Warna Pensil Alis Berdasarkan Warna Kulit 

Cara Memilih Warna Pensil Alis – Declip.id | Kalau kamu lagi bingung pilih warna pensil alis, sebaiknya kamu enggak nanya ke orang yang salah, yaa. Ini soalnya tergantung skin tone muka kamu, lho!  Jadi perempuan itu emang udah risiko harus terima serba ribet. Segaris rambut di wajah doang bisa jadi perkara.

Baru satu hal loh itu, belum bulu mata, belum makeup, baju, accessories dll dll dll. Pusing gak? Nah, balik lagi ke si alis ini yang bisa sampe jadi perkara. Kok bisa? Udah kecil, segaris, mungil, kadang juga ketutup poni atau kaca mata.

Alis itu sebenernya punya tujuan mulia, yaitu buat menghalangi keringat yang ada di dahi supaya gak langsung meluncur ke mata. Tapi, keberadaannya di situ tuh kadang jadi masalah. Terlalu lebat lah, terlalu tipis lah, terlalu gelap lah terlalu pudar lah warnanya. Kayanya ada aja yang salah.

Terus, kamu mungkin penasaran, alis yang bener tuh gimana, sih? Sebenernya, yang bener adalah yang bentuk, ukuran dan warnanya proporsional sekaligus serasi dengan wajah kamu. Selain itu, warnanya juga harus cocok dengan warna kulit wajah atau rambut kamu. Apa lagi sih yang bisa kita catat sebagai cara memilih warna pensil alis? Ini dia:

BACA JUGA : 5 Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula

3 Cara Memilih Warna Pensil Alis Berdasarkan Warna Kulit 

  1. Warna Kulit Terang

Kalau kamu kulitnya putih, atau kuning langsat yang terang, bisa pilih warna pensil alis yang hitam, cokelat tua dan cokelat gelap. Tujuannya emang supaya bikin kontras di kulit kamu yang terang dan glowing. Minpow gak nyaranin kamu buat pilih warna yang lebih muda kaya pirang atau abu kalau kulit kamu terang.

BACA JUGA : 5 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Putih

Kenapa? Karena bakal kelihatan kusam nanti. Dan ngebosenin. Jadi, buat kamu yang kulitnya terang, gak usah nanggung dan ragu, ya. Langsung aja cari warna gelap kalau kamu lagi pilih warna pensil alis. Dijamin cocok deh buat kulit kamu yang terang. 

Nah, setelah kamu pilih warna gelap, pas dipakenya tuh kamu cuma butuh arsir aja. Jangan kamu full warnain. Biar hasilnya bisa lebih natural. 

  1. Warna Kulit Cokelat

Ini kalau kulit kamu enggak gelap, enggak terang juga. Cokelat, atau medium. Cara memilih warna pensil alis buat jenis kulit ini adalah nyampurin warna hitam dan cokelat, atau pure cokelat gelap. Karena, perpaduan warna hitam dan cokelat bakal ngehasilin kombinasi yang hangat dan bikin kulit kamu kelihatan lebih cantik.

Untuk penggunaannya, kamu harus terapin cara yang sama dengan sebelumnya, ya, yaitu diarisir dulu biar enggak ketebelan. Gak mau kan kamu nanti alis kamu jadi kaya alis shincan, Sis? Karena alis tuh enggak perlu tebel-tebel sebenernya, yang penting bisa kasih warna dengan pas aja. 

  1. Warna Kulit Gelap

Cara memilih warna pensil alis buat kamu yang punya warna kulit gelap adalah warna abu. Warna abu adalah warna paling sempurna buat kamu jadiin alis. Karena dia itu turun satu shade dari warna kulit kamu dan itu bakal bikin alis kamu jadi stand out. 

Gampang, kan? Ga usah bingung pilih warna lain! Kalau kamu pergi ke toko kosmetik buat beli pensil alis buat warna kulit kamu yang gelap, kamu tinggal langsung aja meluncur ke rak yang nyediain pensil alis warna ab uterus bayar deh. Pas pake, ikutin cara-cara di atas tadi, ya. Diarsir! Bukan diwarnain.

Itu tadi 3 cara memilih warna pensil alis berdasarkan warna kulit. Selanjutnya, Minpow bakal kasih tahu kamu cara memilih warna pensil alis berdasarkam warna rambut. Penasaran? Simak, ya! 

3 Cara Memilih Warna Pensil Alis Berdasarkan Warna Rambut

  1. Rambut Hitam

Rambut hitam sebaiknya enggak pakai alis tebel-tebel, karena bakal bikin penampilan di area wajah kamu jadi berlebihan. Warna abu atau hitam pudar bisa jadi pilihan sempurna waktu kamu lagi cari tahu cara memilih warna pensil alis buat rambut hitam. 

  1. Rambut Cokelat Gelap

Mirip dengan warna hitam, rambut warna cokelat gelap juga kurang cocok dipasangin alis tebel-tebel. Mending pilih warna yang sedikit lebih terang, kaya cokelat muda, atau warna pirang sekalian. Perpaduan ini ngehasilin gradisi yang Minpow jamin bakal kelihatan manis banget deh.

  1. Rambut Cokelat Terang

Nah, kebalikannya nih. Kalau rambut kamu terang, kaya cokelat terang, kamu bisa pilih warna alis yang sedikit lebih gelap. Cokelat tanah gelap kayanya bakal kece banget nih dipasangin dengan rambut cokelat terang. 

  1. Rambut Pirang

Mirip dengan warna cokelat terang, rambut pirang juga sebaiknya dipaduin dengan alis warna gelap, boleh hitam, abu tua, atau cokelat gelap. Aturannya, kalau rambut kita terang, alis kudu gelap. Sebailnya, kalau alis terang, rambut sebaiknya terang.

  1. Rambut Kemerahan

Kalau rambut kamu warna burgundy, bukan berarti alis kamu juga harus merah, ya. Gak gitu bunda konsepnya. Khusus warna rambut di luar hitam, cokelat atau pirang, Minpow saranin pilih warna alis sesuai dengan warna kulit. 

Karena warna-warna ini punya karakter yang jelas beda dengan warna alis. So, pilih warna alis berdasarkan warna kulit adalah keputusan paling bijaksana. Cussss!

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Itu dia cara memilih warna pensil alis berdasarkan warna kulit dengan warna rambut. Pada akhirnya, ini harus jadi selera pribadi kamu, gak usah dengerin orang lain ngatur kamu kudu pake warna apa. 

Nah, tapi, kalau Minpow kasih tahu kamu jepit rambut yang efektif nyengkram rambut kamu selama 24/7 itu sebaiknya didengerin sih! Bukan apa-apa, karena bisa ngebantu kamu buat ngejaga rambut kamu supaya selalu rapi sekalipun lagi diterpa badai. Di bumi ini, cuma ada satu jenis jedai ajaib yang punya kekuatan super kaya gitu: Jedai Haircules by DeClip! 

Cek deh catalog Minopow yang ada di website ini, di sana kamu bakal nemuin 35 warna jedai yang bisa kamu mix and match dengan penampilan kamu sehari-hari. Buruan borong semua biar kamu gak kehabisan pilihan warnanya!

Kamu ga usah khawatirin kualitas materialnya, Jedai Haircules by DeClip ini udah kebuktian tahan banting setelah digilas alphardnya Tasya Farasya, udah gitu dibekuin dalam es batu raksasa sama Raisa dan dilempar-lempar Patricia Gouw. Kegores sedikit pun enggak. Ajaib, kan?

Makanya, kalau Cuma keinjek atau kedudukin sama kamu sih gak bakal kenapa-kenapa. Buruan ajakin temen se-geng kamu buat check out Jedai Haircules by DeClip sekarang. Kalau kalian beli dan pake, berarti kalian kembaran sama Raisa juga!  

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!