Declip

Gambar 5 Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula

5 Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula

Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula – Declip.id | Yang mau belajar makeup tapi ga ngerasa jago, coba angkat tangan. Sama dong kaya Minpow dulu. Dulu, ya, garis bawahin. *sombong. Sekarang, Minpow sih udah jago. Masang alis sambil jaipong juga bisa. Semua itu hasil nontonin selebgram dan channel Youtube mereka sampe khatam. 

Sekarang, karena Minpow orangnya gak mau sombong, congkak dikit doang, Minpow bagiin deh cara memakai pensil alis bagi pemula. Buat kalian yang pengen tahu, pengen bisa, punya tekad tapi gak punya bakat, yuk, merapat! Tips dari Minpow ini dijamin ampuh buat nyelesein nol koma sekian persen masalah dalam hidup kamu. 

Kenapa sih alis bisa jadi penting banget, Minpow? Karena dia letaknya itu hampir di tengah-tengah wajah. Sentral perhatian orang nih ya pas noleh ke kamu, langsung ngeliat alis kamu. Jangan harap deh mereka langsung ngeliat inner beauty kamu. Minpow mau terawang pake mata batin juga gak yakin bakal kelihatan. Sorry nih ya. 

BACA JUGA : 3 Cara Memilih Warna Pensil Alis Berdasarkan Warna Kulit

Tapiiii, kalau alis tuh terpampang nyata dan sangat jelas adanya. Jadi, ya bakal langsung kelihatan. Udah gitu, bentuknya tuh setiap ukirannya ngaruh banget ke wajah. Bentuk dan ukuran tertentu bisa mengubah wajah kamu jadi cakepan dikit, atau malah tambah buluk. Itulah kenapa, Fugoso, alis tuh jadi penting banget buat dibahas.

Sama pentingnya dengan rapat kenegaraan, Shay! Nih, pertama-tama kita bahas dulu jenis-jenis alis tuh sebenernya ada apa aja, ya!

5 Jenis Alis yang Bisa Bikin Gebetan Kalap

  1. Alis Melengkung Rapi

Ini adalah posisi dan ukuran alis paling proporsional. Gak terlalu tebel, gak terlalu tipis juga. Gak terlalu tinggi, gak terlalu rendah. Gak terlalu panjang, gak terlalu pendek. Pokoknya melengkung rapi bak rencana masa depan kamu yang enggak kamu eksekusi. 

  1. Lurus Alami

Nah, ini tuh bentuk alis yang effortless. Seolah-olah enggak diapa-apain udah priti dari lahir. Padahal… hmmmmm… Tiap hari kita kudu nyabutin pake pinset. Karena alis tuh kaya rumput liat yang bisa tumbuh sembarangan. Kaya perasaan ke orang yang kita tahu gak serius, bisa sesembarangan itu. Hiks. 

  1. Alis Melengkung Tinggi

Kalau lengkungannya agak tinggi, Minpow rekomendasiin banget alis bentuk satu ini buat kamu yang berwajah bulat. Karena alis dengan bentuk ini bisa bikin wajah kamu kelihatan lebih cekung alias memanjang ke bawah. Cocok dipake buat kamu yang mau bertahan di dunia tipu-tipu. 

  1. Alis Terpisah Jauh

Minpow sih bilangnya ini alis model LDR, karena satu sama lain jauhan. Kenapa bisa ada jarak lumayan jauh di hidung bagian atas dekat kening, ya biasanya karena bawaan lahir. Tapi, ada juga kamu yang biasa mangkas alis sampai kemudian dia susah tumbuh lagi. Mau gak mau harus kamu lukis deh.

  1. Alis Runcing

Meski enggak setajam logo sepatu, tapi alis runcing ini populer juga loh di kalangan cewek-cewek. Hati-hati, ya, alis runcing tuh bikin kamu kulihatan jutek. Tapi juteknya itu sekaligus memesona juga. Jadi, kalau kamu gak masalah dengan kesan itu, boleh deh Minpow saranin kamu buat milih bentuk alis satu ini. 

Cieee yang udah tahu jenis-jenis alis ada apa aja. Tapi Minpow kasih tahu, ya, percuma kamu tahu jenis-jenis bentuk alis kalau kamu enggak tahu gimana cara ngebentuknya. Makannya, nih, ya, Minpow kasih tahu cara memakai pensil alis bagi pemula. *kibas rambut. Ehem, kita mulai ya!

5 Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula 

  1.  Kenali Bentuk Wajah 

Sebelum kita tiruin mbak-mbak expert di Youtube, ada baiknya kita cari tahu dulu cara memakai pensil alis bagi pemula yang pertama, yaitu adalah kenali bentuk wajah.

Ini tuh termasuk yang tadi sebelumnya Minpow bahas di atas, bentuk wajah kamu bakal memengaruhi keputusan kamu nentuin bentuk alis yang mana. Semakin sering dan semakin paham kamu dengan bentuk wajah kamu sendiri, maka bakal lebih mudah juga kamu nentuin pilihan mau pakai alis yang mana. 

  1. Bikin Kerangka

Bukaaan. Minpow bukan nyuruh kamu bikin kerangka masa depan, mau nikah sama siapa, rumah di mana, tabungan per bulan berapa. Noooo. Meski itu semua penting, tapi yang Minpow mau fokusin sekarang adalah kerangka alis kamu. Bukan kerangka masa depan, bukan kerangka bisnis, tapi kerangka alis. Sampai sini paham, ya? *mulai emosi.

Sebelum melukis alis, kamu wajib bikin kerangka dulu. Kerangkanya kamu buat dalam bentuk titik-titik kecil aja. Ini tuh ngebantu kamu biar alis kamu enggak beleber kemana-mana. Juga supaya bentuknya enggak melenceng. Itu adalah cara memakai pensil alis bagi pemula yang kedua.

  1. Sikat

Sikat adalah cara memakai pensil alis bagi pemula yang ketiga Setelah bikin kerangka, apa langsung diwarnain? Enggak! Tapi kamu sikat dulu alis kamu ke arah atas, menjauhi tulang hidung. Hal ini tuh dilakuin supaya bisa kita bisa bikin finishing yang lebih natural. 

Kalau alis asli kita udah rapi, nanti warnanya bisa nge-blend dengan lebih rapi juga. Terus gak bakal terlalu tebel kaya Shinchan. 

  1. Cermat Milih Shade

Cara memakai pensil alis bagi pemula keempat, pilih warna shade buat alis kamu sesuai dengan warna alis dan warna kulit wajah. Gak harus persis sama sebenernya, boleh agak beda satu level supaya bisa bikin kesan memukau. Asal jangan terlalu beda ya warnanya, nanti bisa-bisa alis kamu ngambil porsi paling dominan di wajah kamu.  

  1. Pilih Pensil Alis untuk Pemula

Pensil alis untuk pemula itu kaya gimana, sih? Tentu harus yang mudah diaplikasikan, teksturnya enggak terlalu keras dan ketika diblend juga mudah, sehingga enggak memerlukan teknik-teknik khusus level dewa, alias mba-mba expert di Youtube yang bisa ngalis sambil senam poco-poco. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Suatu hari kamu bisa sesakti itu kok, nikamti prosesnya pelan-pelan, ya. Sekarang kamu fokus belajar cara memakai pensil alis bagi pemula yang kelima dulu aja. Yuk!

Minpow udah kasih tahu jenis-jenis alis yang bisa bikin gebetan kalap dan kesengsem sama kamu, udah kasih tahu cara memakai pensil alis bagi pemula juga. Sekarang, yang harus kamu lakuin adalah… latihan! Terus latihan sampai kamu jago dan bisa bikin alis sambil ngapain aja terserah kamu. 

Tapi sebenernya percuma juga sih kalau alis kamu udah cetar tapi rambut masih acak-acakan. Kamu butuh alat ajaib yang bisa nyengkram rambut kamu dengan kuat, enggak jatuh, dan tahan banting sekaligus eye catching juga. Apalagi kalau bukan Jedai Haircules by DeClip?

Tersedia dalam 35 warna yang super gemesin, kamu bisa sesuaikan dengan outfit kamu ke kampus atau kantor sehari-hari. Biar gak kehabisan warna, Minpow sih saranin kamu buat borong semua warnanya. Coba cek deh catalog Minpow sekarang, tersedia dalam versi gigi 3 dan gigi 5, masing-masing 5 dan 6 cm. 

Kualitas materialnya enggak usah diraguin lagi. Udah dibekuin sama Raisa di dalam es batu raksasa, pas dikeluarin tetep kinclong, utuh, dan gak kegores sama sekali. Udah coba digilas sama Alphard-nya Tasya Farasya dan dilempar-lempar sama Patricia Gouw juga masih gak patah. Masih ragu? Enggak, dong? Yuk, check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!