Declip

Gambar Rambut Palsu Boleh Aja Kalau Mau! Ini Dia Tips Trick-nya!

Rambut Palsu? Boleh Aja Kalau Mau! Ini Dia Tips & Tricknya!

Tiap perempuan punya masalah yang beragam. Ada sebagian dari kita yang punya masalah rambut, misalnya rambut rontok dan susah tumbuh lagi, jadi kita butuh rambut palsu. Gapapa banget kok! Tapi, kita harus tahu tips milih rambut palsu, jenisnya ada apa aja, gimana cara pakenya, terus perawatannya tuh bisa dengan cara apa aja. 

Di artikel kali ini, Minpow bakal khusus bahas soal rambut palsu. Bukan rambut palsu horror yang suka dipake sama karakter kuntilanak, ya. Tapi rambut palsu yang mirip banget sama rambut asli kita. Jadi, bisa dipake sehari-hari. Kalau denger ada orang julid? Bairin aja, kamu fokus percantik diri aja, shay!

Tips yang pertama bakal Minpow kasih tahu buat kamu adalah kenalan dengan jenis-jenis rambut palsu. Ada berapa jenis sih emangnya? Ini dia:

5 Jenis Rambut Palsu

  1. Wig Asli

Wig adalah rambut tiruan yang bentuknya menyerupai keseluruhan rambut. Wig biasanya dipake sama para pasien kanker, buat nutupin rambutnya yang rontok karena kemoterapi. Atau, kadang juga digunakan untuk keperluan event tertentu. 

Mulai dari cosplay, sampai photoshoot buat fashion. Biasanya, untuk kebutuhan penting begini, orang lebih memilih wig asli, yang merupakan rambut manusia.

Wig asli ini bisa kamu keramasin, bisa kamu catok dan kamu curly. Bener-bener sama aja dengan nge-treat rambut kamu. Nah, makannya, kamu juga sebaiknya melakukan perawatan rutin yang sama dengan kalau kamu melakukan perawatan rambut sendiri, ya.

BACA JUGA : 10 Cara Mengeriting Rambut Tanpa Catok

  1. Wig Sintetis

Bentuknya sih sama kaya wig asli, wig sintetis tuh tiap helai rambutnya buatan, bukan rambut manusia asli. Karena itu, dia gak tahan panas. Kamu gak bisa pakein dia hairdryer, catokan, juga alat pengeriting. Teksturnya juga cenderung lebih kaku.

Oh iya, kalau wig asli bisa kamu cat, wig sintetis tuh gak bakal nempel ya catnya. Jadi, kalau kamu beli wig sintetis, itu tuh bentuk dan warnanya udah bener-bener harus tergantung bentuk dan warna pas beli aja. Ga bisa kamu modifikasi sama sekali.

  1. Extension Asli

Beda dengan wig, extension adalah rambut palsu yang diaplikasiin ke kulit kepala kita, biasanya diselipin di bawah rambut asli kita yang nempel sama kepala. Extension asli adalah sebutan buat rambut extension yang diambil dari rambut asli manusia. Keunggulannya juga sama kaya wig; bisa dicatok, dikeriting sampai dicat. Dipakein hairdryer juga bisa, ya.

  1. Extension Campuran

Ini adalah istilah buat rambut extension yang terbuat dari campuran antara rambut asli manusia dan rambut sintetis. Karena kandungan sintetisnya, seberapa pun porsinya, dia jadi gak bisa dicat, gak bisa dicatok, sama gak bisa dikeriting atau di hairdryer. 

  1. Extension Sintetis

Rambut palsu terakhir adalah extension sintetis, alias rambut buatan dalam bentuk extension. Bedanya sama wig, biasanya dia nempel permanen, gak perlu bongkar pasang, meski tetep ada masa pakainya, ya. Sekitar 6 bulan sampai setahun, tergantung perawatan kamu.

Setelah kamu tahu jenis-jenis rambut palsu tuh ada apa aja, sekarang waktunya Minpow kasih tahu cara perawatannya, ya. Supaya rambut palsu kamu awet dan gak gampang rusak atau kusut. Apa aja tipsnya? Ini dia:

5 Tips Merawat Rambut Palsu Versi Minpow

  1. Gantungin di Wig Stand

Wig tuh enggak kaya kaus kaki yang bisa kita lempar sembarangan ke dalam lemari. Nanti bisa kusut. Kamu harus pakai wig stand, alias alat yang bisa menyangga wig kita dalam posisi berdiri, jadi helai-helai rambut yang menjuntainya enggak gampang kusut. Kalau kamu terbiasa melepas extension, dia juga bisa kamu gantungin di wig stand ya. 

  1. Rajin Sisirin

Sama kaya rambut kita, wig juga harus rajin kita sisir. Pilih sisir yang bergigi jarang, supaya ngehindarin rontok. Kalau lagi enggak kamu pake pun, sebaiknya kamu tetep rajin sisirin, ya. Karena kalau enggak, lama-lama didiemin nanti dia jadi kaku. 

  1. Cuci

Ini maksudnya keramas, sesuaikan dengan jenis rambutnya. Kalau rambut asli bisa kamu cuci dan gosok pakai sabun, lanjut bilas dan conditioner, wig sintetis cukup kamu rendam dan masukin sabun. Yang jelas, dua-duanya wajib kamu bersihin kalau lagi enggak dipake. 

  1. Jepit Pakai Jedai Haircules by DeClip

Seandainya kamu butuh bawa wig kamu di dalam tas, wig-nya jangan kamu biarin terurai gitu aja, ya. Wajib banget kamu jepit pakai Jedai Haircules by DeClip. Kalau kamu biarin terurai di dalam tas, ketindih sama barang lain, bisa rontok semua itu wig. Sayang banget. 

  1. Kasih Vitamin

Supaya enggak kering, kamu wajib kasih vitamin buat wig atau rambut extension kamu. Karena dia enggak memproduksi minyak secara alami, kalau enggak pernah kita kasih vitamin dia bisa jadi super kering terus rontok sampai botak. 

Kayanya Minpow udah kasih tahu semua hal yang perlu kamu tahu soal rambut palsu, ya? Termasuk jenis dan cara merawatnya. Yang belum Minpow kasih tahu adalah alat ajaib yang bikin rambut asli atau rambut palsu kamu tetep rapi selama 24/7, yaitu: Jedai Haircules by DeClip.

Kenapa sih Jedai Haircules dianggap sakti banget? Ya kamu cobain aja jepit rambut kamu pakai Jedai Haircules by DeClip! Sekali nyengkram, dijamin nemplok tuh jedai gak bakal lepas, kecuali kamu yang lepasin. Jatuh? Hahahaha, mustahil. Kecuali kamu lemparin.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Dilempar ya hancur dong, Min? Ohhh tentu tidak. Cuma Jedai Haircules yang udah dilempar-lempar tapi enggak hancur. Beberapa public figure terbaik tanah air pernah nguji kekuatannya; pertama, Raisa, pernah masukin jedainya ke dalam es batu raksasa dan masih bisa dipake! Tasya Farasya pernah gilas Jedai Haircules by DeClip pakai Alphard dan tetep utuh juga, gak kegores.

Ya kali masih punya trust issue sama Jedai Haircules by DeCLip? Cussss, buruan deh kamu cek catalog Minpow yang ada di website ini dan kepoin 35 warna yang ada di sana, sambil bayangin kamu nge-mix and match dengan outfit sehari-hari. Kalau gak mau kehabisan pilihan, ya Minpow saranin buat borong semuanya sekaligus!

Ajakin temen se-geng kamu buat pakai Jedai Hecules by DeClip juga, ya! Biar kembaran semua, kembaran sama Raisa juga. Kalau Raisa sih paling suka yang frozen edition. Kamu yang mana? Kasih tahu Minpow!   

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!