Declip

logo final declip

Pahami Urutan Pemakaian Skincare Malam yang Benar agar Hasilnya Maksimal

Gambar Pahami Urutan Pemakaian Skincare Malam yang Benar agar Hasilnya Maksimal

Selain kamu harus memakai skincare di pagi hari kamu juga harus memakai skincare di malam hari. Karena pemakaian skincare di malam hari justri membantu bahan aktif yang terkandung dalam skincare yang kamu pakai bekerja lebih maksimal.

Hal yang paling penting adalah dengan pemakaian urutan skincare yang benar akan membantu kulit regenerasi dengan baik. Sehingga kulitmu akan terasa sehat, kenyang, dan glowing. Urutan pemakaian skincare untuk malam hari juga tidak bisa asal-asalan dan memakai produk yang sembarangan. Pas nih kalau kamu salah satu yang masih bingung soal urutan pemakaian skincare malam, Minpow akan spill urutan pemakaian skincare malam yang benar, yuk simak bersama!

Urutan Pemakaian Skincare Malam

1. Makeup remover

Urutan paling pertama untuk night skincare routine adalah makeup remover. Minpow sarankan kamu mencoba double cleansing. Dengan langkah double cleansing kamu bisa membersihkan produk riasan lebih maksimal.

Trik dari Minpow kamu bisa menggunakan cleanser dengan bahan minyak, untuk melelehkan produk cream dan waterproof, juga kotoran dan minyak yang masih menempel. Lalu kamu bersihkan lagi dengan menggunakan micellar water.

2. Cleanser atau sabun pembersih muka

Setelah membersihkan muka dengan makeup remover, selanjutnya kamu bisa mencuci muka dengan menggunakan cleanser. Pastikan kamu memilih cleanser sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulitmu ya!

Cara memakainya kamu bisa memakai cleanser sesuai jenis kulit, gosokkan di wajah sambil pijat lembut, setelah itu bilas menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk.

BACA JUGA:  5 Toner untuk Kulit Kering dan Kusam, Riset Sebelum Membeli!

3. Eksfoliasi

Urutan pemakaian skincare malam selanjutnya adalah eksfoliasi. Tapi Minpow tidak menyarankan kamu untuk melakukannya setiap hari, apalagi jika kulitmu sensitif. Minpow menyarankan kamu cukup menggunakan eksfoliator 2-3 kali saja dalam seminggu.

Kenapa harus eksfoliasi?  Selain membersihkan minyak dan kotoran berlebih hingga ke pori-pori, dengan eksfoliasi juga mampu membuat tekstur kulit kamu lebih halus.

Banyak produk eksfoliasi yang bisa kamu gunakan seperti eksfoliator kimia dan fisik. Produk chemical exfoliator wujudnya cair dan dikemas seperti serum, cara pemakaiannya hanya di teteskan merata ke seluruh wajah, lalu didiamkan kurang lebih 15 menit setelah itu dibilas dengan air bersih tanpa menggunakan pembersih.

Beda nig sama physical exfoliator yang wujudnya scrub lembut. Cara memakainya dengan memijat lembut area wajah, terutama bagian pipi, hidung, dagu, dan leher. Lalu dibilas dengan air bersih tanpa cleanser.

4. Toner

Setelah melakukan eksfoliasi pasti kulit kadang terasa kering, untuk mengembalikan kelembapan kulitnya, kamu bisa menggunakan toner. Pemakaian toner untuk menghidrasi kulit wajah sekaligus memberikan efek segar di kulit.

Apalagi untuk kamu yang memiliki kondisi kulit yang kering, pemakaian toner ini bisa membuat kulit kamu lebih terhidrasi. Tekstur toner biasanya menyerupai air dan ini yang membuat bahan aktif yang terkandung lebih cepat menyerap ke pori-pori kulit.

5. Serum

Kalau tidak menggunakan produk ini mungkin akan terasa kurang. Rangkaian skincare berupa serum sebenarnya tidak wajaib dilakukan. Tapi jika kamu menggunakannya setiap hari sangat membantu mulai dari mencegah penuaan dini, mencerahkan, sampai meningkatkan kekenyalan kulit.

Serum memiliki kandungan seperti retinol, ekstrak, kombucha, niacinamide, vitamin C, hyaluronic acid, gold extract yang merupakan bahan aktif baik untuk menutrisi kulit.

BACA JUGA:  6 Langkah Urutan Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

6. Eye cream

Agar area mata selalu terhidrasi sepanjang malam, dan menghindari kerutan di bawah mata, Minpow menyarankan kamu untuk menggunakan eye cream pada malam hari. Dengan menggunakan eye cream kamu juga akan menyamarkan mata pandamu.

7. Night cream

Sesuai namanya, krim ini bisa kamu pakai pada malam hari. Rajin memakai night cream juga membuat kulit wajah tampak kenyal dan lebih segar di keesokan harinya. Pastikan kamu juga memlih night cream yang bertekstur mirip dengan moisturizer agar lebih melembapkan wajah dengan baik.

8. Face mask

Urutan skincare malam yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah memakai face mask. Pastikan kamu memakinya 3-4 kali dalam seminggu, karena dapat membuat kulit terhidrasi dan memberikan kelembapan ekstra. Selain itu wajahmu akan tampak lebih cerah.

Demikian urutan pemakaian skincare malam yang bisa kamu coba untuk lakukan. Urutan skincare kamu sudah benar belum nih? Kalau kamu ingin tahu produk skincare sesuai dengan kulitmu atau tips mengenai skincare lainnya kamu bisa klik disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!