Declip

logo final declip

6 Langkah Urutan Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Gambar 6 Langkah Urutan Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Urutan Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat – Fase yang cukup sulit untuk dilalui setelah mengalami kulit yang berjerawat adalah menghilangkan bekasnya. Banyak usaha yang harus dilakukan untuk membuat kulit kembali mulus dan sehat. Memiliki bekas jerawat sering membuat kurang percaya diri, apalagi jika bekas jerawat ditambah hiperpigmentasi. Pastikan kamu harus sigap mencegahnya nih!

Salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan melakukan skincare secara rutin. Akan tetapi ada urutan skincare khusus untuk menghilangkan bekas jerawat, penasaran bagaimana caranya? Simak artikel selengkapnya yuk!

Urutan Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Membersihkan wajah

Tahap pertama yang harus kamu lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah membersihkan wajah dengan baik. Minpow sangat menyarankan kamu untuk melakukan double cleansing.

Aktivitas sehari-hari biasanya membuat wajah terpapar banyak kotoran dan polusi, sehingga Minpow sangat menyarankan kamu untuk membersihkan wajah dengan baik. Pertama kamu bisa membersihkan wajah dengan cleansing oil, atau cleansing balm.

Tahap selanjutnya kamu bisa membersihkan wajah dengan micellar water, terakhir cuci muka dengan facial wash. Pastikan kamu juga menggunakan produk yang gentle untuk membersihkan wajahmu ya!

2. Exfoliating Toner

Toner yang kamu pakai khususnya jika kamu memiliki bekas jerawat adalah exfoliating toner. Biasanya exfoliating toner yang dipakai mengandung AHA BHA PHA. Karena bukan hanya berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawatnya, tapi juga untuk menutrisi kulit agar lebih sehat dan skin barrier kamu lebih kuat.

3. Clay Mask

Selain menggunakan exfoliating toner, pastikan kamu mengaplikasikan clay mask untuk mengeksfoliasi kulit. Minpow merekomendasikan kamu untuk melakukannya setidaknya satu kali seminggu.

BACA JUGA:  Bahan Aktif Di Skincare Remaja Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat Yang Wajib Ada

Jika kamu sudah menggunakan clay mask, Minpow tidak merekomendasikan kamu untuk menggunakan exfoliating toner, apalagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif. Menggunakan clay mask sangat membantu mengangkat semua kotoran di wajah termasuk sebum berlebih di wajah.

4. Serum

Agar bekas jerawat cepat pudar, Minpow mengharuskan kamu menggunakan face serum. Berbeda dengan exfoliating toner, walaupun toner juga mengandung bahan aktif, serum memiliki bahan aktif yang lebih terkonsentrasi untuk menjawab permasalahan kulitmu.

Minpow sangat menyarankan kamu untuk menggunakan kandungan Niacinamide, alpha arbutin atau galactomyces. Pastikan pilih jenis serum yang mampu meregenerasi sel kulit lebih cepat dan mencerahkan kulit.

5. Penggunaan sunscreen

Setelah memakai serum jerawat, kamu dianjurkan untuk melapisi kulit dengan sunscreen. Karena terpapar sinar matahari juga bisa memperburuk kondisi kulit. Selain membuat bekas jerawat tambah menggelap dan cenderung mempermudah penuaan dini terjadi di wajah.

Minpow mengharuskan kamu menggunakan SPF jika kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Minimal SPFnya mengandung SPF 30 PA++++. Angka dalam kandungan SPF menentukan seberapa perlindungan yang diberikan oleh produk SPF tersebut.

6. Sleeping mask untuk malam hari

Produk sleeping mask juga sangat berpengaruh khususnya untuk kamu yang bermasalah dengan bekas jerawat. Banyak produk sleeping mask yang bukan hanya memiliki fungsi untuk melembapkan tapi juga untuk mencerahkan kulit.

Itu dia urutan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Kamu sudah merasa benar atau belum nih menggunakan skincarenya? Selain urutan skincare, Minpow masih banyak tips skincare lainnya yang bisa kamu ikuti, lihat lebih lengkapnya disini ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!