Declip

logo final declip

6 Jenis Skincare yang Perlu Dimiliki Oleh Kamu yang Baru Menggunakan Makeup

Gambar 6 Jenis Skincare yang Perlu Dimiliki Oleh Kamu yang Baru Menggunakan Makeup

Salah satu masalah yang sering dihadapi, apalagi untuk kamu yang sering menggunakan make up setiap hari adalah tampilan make up yang terlihat kurang sehat. Penyebab kenapa make upmu tidak begitu terlihat sehat karena skincare yang kamu gunakan mungkin belum terserap dengan baik, kandungan yang kurang cocok di kulitmu, atau ada skip make up yang kamu lewati.

Minpow sarankan kamu untuk menggunakan skin care yang memang cocok dengan masalah kulitmu. Selain membuat make up lebih terlihat flawless, kulitmu juga akan jauh lebih sehat. Jadi jangan sekali-kali kamu skip skincare sebelum menggunakan make up. Sebenarnya skincare apa aja sih yang perlu dimiliki?

Minpow akan spill nih jenis skincare apa saja yang perlu dimiliki untuk kamu khususnya yang baru menggunakan make up! Simak selengkapnya ya!

Jenis Skincare yang Perlu Dimiliki

1. Facial cleanser

Hal penting dan pertama skincare yang harus kamu punya adalah facial cleanser. Pastikan kamu membersihkan wajahmu dengan baik sebelum atau sesudah beraktifitas. Saat aku baru bangun tidur, atau setelah kamu melakukan aktivitas.

Saat baru bangun tidur? Iya, kamu tidak salah. Karena meski dalam keadaan tidur, kulit tetap memproduksi sebum yang bercampur dengan penggunaan krim atau skincare yang kamu pakai saat malam hari.

2. Micellar water

Walaupun kamu sudah menggunakan facial cleanser dan mencuci muka sampai bersih, pastinya kamu juga butuh membersihkan kulit lebih ekstra dengan menggunakan micellar water. Tidak hanya untuk membersihkan sisa residu make up atau kotoran yang menempel pada kulit, tapi juga untuk menjaga kelembapan kulitmu.

BACA JUGA:  Baru Ingin Mencoba Makeup, Ini 11 Alat Makeup yang Harus Ada Di Pouch Makeupmu!

3. Pakai serum dan pelembap

Setelah kamu terbebas dari berbagai kotoran dan minyak, selanjutnya kamu bisa memakai serum atau pelembap untuk kulit wajah. Sebelum ditimpa dengan bahan kimia make up pastikan kamu mempersiapkan kulit dengan konsentrasi zat aktif yang tinggi. Tekstur serum dan pelembap sangat cepat sekali menyerap ke pori-pori kulit.

4. Produk spot treatment

Untuk kamu yang bermasalah dengan bekas jerawat, Minpow sangat menyarankan untuk menggunakan spot treatment untuk menyembuhkan bekas jerawat.Penggunaan skincare untuk spot treatment juga berfungsi sebagai pembatas antara kulit dengan makeup.

5. Sunscreen

Jika kamu memiliki aktivitas di dalam atau luar ruangan, pastikan kamu memakai sunscreen. Pastikan kamu mencari sunscreen yang kandungan SPFnya 30 atau 50 karena selain melindungi kulit dari paparan sinar UV, sunscreen juga berguna untuk mencegah penuaan dini seperti flek hitam, kulit keriput, dan lainnya.

6. Lip balm

Jenis skincare terakhir adalah lip balm. Pasti kamu juga kurang suka kalau bibirmu terlihat pecah-pecah atau perasaan kering di sekitaran bibir. Minpow sangat menyarankan kamu untuk sedia lip balm dimanapun dan kapanpun.

Selain melembapkan, fungsi lip balm juga bisa membuat bibir terlihat sehat dan lebih halus.

Itu dia jenis skincare yang perlu dimiliki oleh kamu yang baru menggunakan make up. Kamu juga harus rutin melakukan perawatan kulit seperti scrub atau masker yang bisa membantu menutrisi kulitmu agar lebih sehat. Minpow punya banyak tips skincare yang bisa kamu lakukan sendiri. Langsung klik disini aja bestie!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!